Friday, October 15, 2010

Family Day


Minggu lalu sekolah saya mengadakan acara family day. Disesuaikan dengan temanya, my family, kami sengaja mengundang parents untuk berkumpul dan melakukan aktivitas yang melibatkan anggota keluarga. Tanggapan dari parents semuanya positif dan antusias sekali mengikuti aktivitas ini. Dibuka dengan senam bersama, kami juga mengajak parents bergabung untuk ikut gym *biar mereka juga bisa merasakan segarnya badan jika setiap hari melakukan aktivitas ini* 

Asik lhoo...seger banget badan, keringatan. setelah berdoa yang dipimpin oleh Eel, kami melanjutkan ke games pertama yaitu three legged race. Intinya lomba siapa yang paling cepat menepuk gambar yang diminta oleh saya :) hehehe...kesempatan ngerjain parents juga untuk loncat-loncat heheheh....... Teman-teman saya juga tampak senang dan atusias merasakan kerjasama team dengan parents.


Usai lomba lompat-lompat...sekarang giliran lomba lari-lari...Parents dan anak berlomba untuk memindahkan air ke box sampai ukuran 1 liter. 2 keluarga bergabung menjadi 1 team. untuk anak, ada yang menuangkan air ke gelas yang dipegang grup lawan, bahkan ada yang menuangkan airnya ke tampungan air milik kawan. Lucu and we have lots of FUN!

Meskipun gerimis mulai datang perlahan, namun tidak mengurangi semangat kami untuk melanjutkan permainan. Semakin lama permainan semakin panas, parents malah terlihat semakin semangat, apalagi saat diberikan peraturan permainan selanjutnya. Mereka mau mengantri untuk ikut main games, meskipun harus susah paya pakai penutup mata. 

Anak-anak mulai membuat lingkaran dan parents dengan penutup mata  masuk ke dalam lingkaran. Dengan indera ke enam, mereka mulai meraba-raba dan mencari yang manakah putra-putrinya. seru loh! bahkan ada papa yang meraba mama saking semangatnya :) hehehe..... seru! seru!

Acara ditutup dengan parents meeting. kesempatan saya untuk berbincang-bincang dan berbagi ilmu dengan mereka-mereka yang sudah berpengalaman dalam mendidik anak. Ajang sharinng ini selalu saya tunggu-tunggu, selain mendekatkan diri dengan parents, saya juga sering mendapat tips jitu melelehkan hati anak-anak langsung dari orang tuanya. pokoknya acara kali ini super duper fun deh. Tak sabar menunggu event bersama parents selanjutnya :)

Salam sayang untuk seluruh anak Indonesia!!!!

5 comments:

  1. waw, kedengerannya asik banget!

    ReplyDelete
  2. mang menyenangkan bermain dengan anak anak, apalagi bisa mainin anak anak :D

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru juga tuh... pasti anak2 seneng sekali karena berlomba bersama ortu.

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat waktu Shasa masih TK dulu, aku juga pernah ikutan lomba bareng2 di sekolahnya.

    BTW, usul boleh ya..? Kalau bisa tulisan postingannya dibesarkan dong. Aku yg bermata minus ini sulit banget baca tulisan yg kecil2 itu.

    ReplyDelete
  5. @latree" asik La, coba aja di rumah sama malaikat2 kecilmu :) pasti seru juga heheh...

    @bolang: hehehe....main sama anak emang gag pernah bosen-bosen ya...

    @mba Reni: oke deh mbak...demi mba Reni aku gedein deh tulisan di posting berikutnya hehehehe

    ReplyDelete