Sunday, July 24, 2011

breastfeeding family contest 2011

ini foto shoji yang diikutin lomba 
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2218414349251&set=oa.180996918629119&type=1&ref=nf


Aktivitas saya belakangan ini adalah promosi, heheheh. Promosi foto shoji yang saya ikutkan kontes di grup TAMBAH ASI TAMBAH CINTA. Berawal dari senangnya saya menimba ilmu dengan teman teman baru, eh ketemu sama grup ini. Disini saya belajar banyak dan beroleh banyak dukungan untuk tetap memberikan ASI meskipun saya adalah ibu bekerja. Mengenai apa yang harus dilakukan, peralatan apa saja yang wajib dipunyai dan tips trik menghasilkan banyak ASIP.

Shoji yang sekarang 5 bulan, pastinya minumnya jauh lebih kuat dari bulan bulan sebelumnya, otomatis saya juga perlu menabung banyak ASIP supaya Shoji tetap tercukupi kebutuhannya selama saya bekerja. Saya senang sekali bergabung di grup ini, dukungan ibu ibu dan banyak cerita yang membuat saya merasa jaaauuuuuhhhh sangat beruntung dibanding ibu ibu yang perlu berjuang keras demi memberikan ASI untuk anaknya.

Kalau saya sendiri punya sudut khusus untuk menyimpan peralatan laktasi saya, diantaranya cooler bag, ice gel, botol botol ASIP, pompa ASI, corong untuk membantu mengalirkan ASIP ke botol hehehehe, freezer saya pun saat ini penuh dengan timbunan ASI hingga tak ada tempat untuk membuat es batu heheheheh

Teman teman saya banyak yang kejar tayang dalam menyiapkan ASIPnya, karena saya tipe orang gampang panik, sepertinya sistem kejar tayang tidak sesuai untuk saya, sehingga saya memilih menyetok banyak ASIP dengan sistem FIFO. Kalau saya bekerja, boleh Shoji minum dari botol (saya pakai tommee tippee, Alhamdulillah tidak bingung puting) tapi kalau saya di rumah, Shoji HARUS minum dari gentong hehehe, karena saat itulah saat kedekatan saya dengan Shoji.

Alhamdulillah selama 5 bulan ASI full ini Shoji sehat, daya tahan tubuhnya bagus, kadang kalau saya jatuh sakit pilek atau flu, Shoji jarang ketularan. Berat badan Shoji juga ideal, berada di garis hijau KMS pas di tengah tengah, semua itu juga karena saya banyak buka dokumen di grup tambah asi tambah cinta 

Boleh lho kalau bunda bunda mau bergabung, klik aja ke http://www.facebook.com/groups/154065181322293 


ditunggu ya jempolnya.....

No comments:

Post a Comment