Tuesday, December 20, 2011

Bertemu teman jauh di mata dekat di hati

Kemarin Sabtu saya dan Shoji ke Jogja dengan membawa misi mulia menemui eyang, liburan, ngajarin sepupu training online, menghadiri acara arisan trah, kopdar teman facebook, kasi pesenan  belanjaan barang ke temen, belanja baju, dan sebar katalog.

Dibantu sahabat saya Yuwanita Noviandri, kami menuju ke stasiun terdekat untuk membeli tiket Prameks. Disana saya sembari menunggu Anggi Yudhanti, saya menyuapi Shoji dengan menu mam siangnya kentang udang brokoli tomat.Shoji bisa ngeludesin isi mangkok :p

Tante Anggi tidak keberatan ketika dimintai tolong motret Shoji dengan background kereta api. Ini lah hasilnyahh..
judulnya Shoji di Stasiun


Tak lama menunggu datanglah sang pujaan hati kereta prameks yang akan membawa kami ke Jogja. Di kereta penuuuhh sekali lho..untunglah ada seorang mas mas yang langsung berdiri dan memberikan tempat duduknya kepada saya dan Shoji. Di depan para laki laki yang tetap tidak beranjak dari tempat duduknya padahal ada seorang nenek nenek sedang berdiri tak jauh dari mereka duduk, saya bilang  dengan cukup keras. “Makasih ya Oom, sudah kasih bundanya Shoji tempat duduk. Shoji besok kaya Oom ini ya sayang, mau kasi tempat duduk untuk perempuan, ibu hamil, yang gendong anak, maupun ke nenek nenek.Itu baru namanya laki laki, kalo yang tetep duduk padahal ada perempuan berdiri bukan laki laki sejati itu. Hohoho…mungkin ada pandangan mata melirik tanda tidak ridho..ah biarkan sajalah…Saya mau menikmati perjalanan berkereta ini bersama Shoji.

Kereta akhirnya sampai juga di stasiun Jogjakarta. Saatnya berpisah dengan Ms. Anggi untuk bersama Kakung Shoji menuju ke rumah eyang. Sampai di rumah Shoji sudah tertidur dengan pulasnya.

“Sabtu sore dihiasi gerimis di kota Jogja” *cocok juga klo jadi judul film. Perlahan semakin deras, sehingga rencana untuk jalan jalan jadi tertunda. Jadi kami putuskan untuk bermain jelajah rumah bersama Shoji. Shoji agak sulit bermain di rumah eyang, rumahnya kecil banyak perabot, jadi nabrak nabrak deh hehehe, tapi kejedut sekali dua kali tetep Shoji pantang menyerah….Hebat nih jagoan Bunda. Hampir sepuluh bulan, Shoji udah ubek ga ketulungan, rambatan n gerak terus…makanya semakin mengurus…padahal makannya banyakk..sumpah banyak banget *gelenggelengkepala. Akhirnya karena hujan tak juga reda, judul film diganti menjadi “Malam Minggu berpetualang bersama Shoji”

Minggu pagi ada persiapan untuk acara keluarga di rumah. Saya absent kegiatan menyapu dan bersih bersih karena momong Shoji ^cih, alesaaann^. Kakung, Uti, dan sodara sodara ngumpul buat nyiapin pendopo untuk pertemuan dan ruang makan. 

Sayang Sekali Queena Tidak diajak :(

Sembari menunggu sodara sodara dari jauh yang datang, saya janjian sama mba Ima, temen facebook yang janji datang untuk mengambil barang pesenannya. Ber-sms, ternyata belio nyasar heheh…tapi tak berapa lama bertemu juga kami akhirnya. Baru pertama kali kopdar rasanya kaya udah kenal laammaaa..gitu, mba Ima orangnya ramah, Shoji juga langsung mau waktu dipangku. Senangnyaaahhh

Berbincang dengan mba Ima kerasa cepet banget, taut au udah mau pulang aja, tapi sudahlah, berharap ada pertemuan berikut dan berikutnya lagi…
Senangnya....Jadi pengen ketemu lagii
 Habis mba Ima pulang, saya lanjut berkumpul dengan keluarga sekaligus ngajarin sepupu saya tentang bisnis yang lagi saya rintis, boleh klik disini.

Bertukar kabar dengan teman teman dari berbagai daerah, ada ceramah penyejuk iman dan pengumuman bahwa ada sepupu mau menikah…ah senangnya. Dilanjut dengan makan makan dan bagian yang paling menyenangkan adalah memetik rambutan dan jeruk nipis…xixixix….

No comments:

Post a Comment