Sunday, August 12, 2012

Bukittinggi Trip



Hai hai...setelah kemarin mereview tentang upacara pernikahan adat minang di sini, sekarang karena upacaranya sudah selesai, kami ber 7 (saya, Uda, Shoji, Irma, Ardian, Ade, dan Asep) melepas penat ke Bukittinggi...

Ini adalah perjalanan yang cukup menyenangkan sebenarnya, tapi mengingat kondisi badan saya yang sedang tidak fit, karena haid hari pertama setelah 15 bulan tidak haid...heeeedeeewhhh...rasanya luarbiasa lemeeess...

Perjalanan kami diawali dengan memacu mobil menuju ke arah Danau Singkarak. Perjalanan cukup berliku membuat saya sedikit mual (biasanya enggak lhooo) dan saya sempat muntah (maap) saat sampai di danau Singkarak. 

Tapi...begitu turun dari mobil, langsung segar lagi rasanya. menemani penganten baru (Irma dan Ardian), liburan kami ini sekaligus honeymoon kali yaaa buat mereka, maklum, masing masing adalah orang orang sibuk hihihi. Saya dan Uda serta Shoji menikmati sekali pemandangan di Danau Singkarak ini. Buatbackground foto baguuus banget hehehe, agak berkabut gimanaaaa gitu..

Perjalanan kami dilanjut SMS (bukan Sm*sh makan So Nice lhooo) tapi mengunjungi warung Sate Mak Syukur di pasar yang katanya mak nyusss itu. Saya yang termasuk penikmat sate padang cukup lahap menyantap hidangan yang disediakan yakni SATE *gubraaaggghhh ya iyalaaahhh...masak disediain pizza?

Shoji tidak saya (bolehin) sempat mencicip bumbu sate yang cukup spicy dan agak sedikit pedas. ia hanya minum air putih dan makan (lagi lagi) puree pepaya bekal dari rumah (kan masih 4 days rule...)



Selepas makan, kami lanjut ke air terjun. Sayaaang sungguh disayang belum berjodoh, karena saat tiba di lembah anai, hujan turun begitu derasnya, jadi kami segera putar balik untuk menuju ke Goa jepang. 

di Goa jepang, perut saya sungguh tak bisa diajak kompromi. berkali kali ke kamar mandi untuk ganti pembalut karena begitu derasnya darah mengucur (wiii sereeemm) dan saya benar benar seperti kehabisan tenaga, jadi kami hanya duduk duduk di atas sambil melihat panorama indahnya Ngarai Sianok.

Dari Goa Jepang, lanjut tujuan untuk melihat Jam Gadang. karena lalu lintas cukup padat, dan kami kesulitan mencari tempat berhenti, kami cuma berfoto dari dalam mobil saja. tapi sudah cukup mengobati rasa penasaran untuk melihat icon Bukittinggi yang termasyur ituuuh...

Perjalanan pulang, kami sempatkan untuk mampir ke Sanjai Nitta. Jika biasanya saya hanya menerima kiriman keripik balado Christine Hakim, kali ini saya bisa melihat proses pembuatannya. Aduuuh seru banget, pengen langsung mencomot keripik itu banyak banyak dan masukin ke mulut (kriuk kriuk kriuk) keripiknya yang empung dan bumbu pedas manisnya yang pas membuat air liur harus buru buru ditelan sebelum menetes. *waaakkssss...

Perut keroncongan membuat kami mampir ke salah satu rumah makan padang langganan Alm Apa (ayah Uda), namanya aduuhhh apa yah? tanya Uda dulu deehh , saya yang sedang kurang nyaman makan pedas, memilih bubur ketan hitam hangat saja. plus minum teh hangat untuk mengembalikan tenaga. Sementara Uda dan adik2 menikmati makan lengkap rendang dan kawan kawannya.

Saat perjalanan pulang kami menyempatkan Sholat Magrib dan Isya berjamaah dulu...supaya perjalanan lancar...

Pengalaman liburan bersama keluarga sangaaat menyenangkan, sayang Ama dan Ibu (Ibu dari Ama) tidak bisa ikut karena masih ada beberapa keperluan pasca pernikahan Irma.
Tibalah waktunya kami harus kembali ke Jogja, namun sebelumnya, kami sempatkan menengok sahabat kami yang baru saja melahirkan. Uda Boby dan istrinya Suci sedang berbahagia dikaruniai bayi laki laki mungil yang lucu dan diberi nama Kimi. Kami sempatkan berfoto bersama si kecil Kimi juga :)


Saat sedang bertamu di rumah Uda Boby, tiba tiba ayah ditelpon dari rumah yang mengabarkan bahwa travel yang akan membawa kami ke Padang sudah siap menjemput gyaaaa....segera kami pamit dan ngebut *melaju kencang untuk pulang. Saat kami tiba di rumah, Asep sudah memasukkan barang barang kami dan Shoji segera dibangunkan. Pamit pada keluarga di Padang dengan cukup buru buru, jadi nggak sempet ada adegan meweknya hihihi

Di Padang kami menginap di rumah Etek Eti. Adik Ama. Mengingat flight kami pagi sekali dan Solok terlalu jauh, jadi kami menginap di Padang. Loly (anak tek Eti) suka sekali dengan Shoji yang genduuut dan lucu hihihi...jadi selama disana Shoji diajak main deh sama aunty Loly. Bahkan aunty Loly yang katanya agak sulit bangun pagi, merelakan diri bangun subuh subuh untuk mengantar kami ke bandara. 


Perjalanan pulang yang cukup menyenangkan. Selama pulang Shoji asyik menonton film kartun, jadi banyak tenangnya. Pelayanan selama penerbangan juga memusakan sekali lhoo... Sampai sekarang bebek bebekan yang bunyi toet toet, gift dari Garuda masih disimpan sama Shoji hihihi... 




Kangen pulang kampung lagi....Semoga tahun depan diberi kesempatan untuk bisa mudik ke Solok lagi :)

Mudik Nyoookkkk... :)

No comments:

Post a Comment