Monday, August 13, 2012

mytipscantik


Hai bundas...
Lama nggak nongol dengan postingan tentang kecantikan hihihi
makanya di postingan ini saya mau share sedikit tentang tips dandan sehari hari saya.
kulit saya cenderung kering dan sangat sensitif dengan yang namanya matahari, berada di bawah natahari lebih dr 10 menit aja kadang dengan suksesnya membuat saya seperti ular yang ganti sisik. kulit saya langsung mengelupas di hari berikutnya. Makanya saya musti selektif banget pilih perawatan kulit dan make up yang cukup bisa bersahabat dengan kulit saya. 

Kalau ada yang mau ngintip, berikut saya bocorin daily make up saya yaa...ini kalau mau pergi ke luar tapi acaranya nggak terlalu "wah", seperti jalan-jalan, belanja, ajak Shoji mengunjungi tempat tempat baru. cekidot
1. bersihkan wajah pakai essential 3 in 1 cleanser. pastikan mengangkat susu pembersihnya ke arah atas supaya kulit nggak gampang turun yaa...



2. pakai pelembab even out daycream atau optimals white yg pakai SPF 20, sekalian buat tabir surya biar kulit enggak rusak. tips untuk yg alergi dengan produk yg mencerahkan kulit atau mengandung liquorice, sebaiknya hindari penggunaan produk2 yg tujuannya memutihkan ya...bukannya tambah putih dan cerah, malah jadi jerawatan dan kusam kalo nggak cocok.
3. kalau untuk yg ringan, pakai very me peach me perfect (light). ini formulanya ringan banget, trus hasilnya nempelnya bagus. Saya suka karena tone warnanya alami, jadi enggak kaya pake topeng. untuk yang light warnanya pas banget di kulit saya. kalau yang kulitnya lebih gelap bisa pilih yang dark biar gak terlalu kontras dan kaya pake topeng.
4. untuk eye shadow, saya pakai Oriflame Beauty duo eye shadow warna ungu-pink (karena saya suka ungu dan warnanya soft banget)
5. selanjutnya pakai eyeliner very me double trouble yg warna putih, biar mata saya lebih lebar :)




6. pakai 2 FX mascara buat bulu mata lebih panjang dan tebal, jangan lupa sebelumnya dijepit dulu pake penjepit bulu mata.
7. pake Giordani Bronzing pearls yang natural radiance untuk blush on dan sekaligus highlighter (warnanya soft banget dan ada gliternya sedikit) bikin tanda C di applecheeck kita. caranya tinggal senyum lalu buat huruf C dari pangkal mata, ke pipi yang menonjol, lalu balik lagi ke pangkal mata. Ini akan bikin wajah terlihat lebih segar.
8. kasih bedak padat oriflame beauty yang light di pipi dan bagian hidung biar gak berminyak, jangan lupa, dagu dan dahi juga yaa...baurkan dengan ditepuk tepuk aja, gak perlu dioles buar hasilnya lebih soft dan natural.

9. lipstick studio artist warna nude. 

Naah..abis itu kenakan hijab yang simple.
done...siap beraktivitas :)
Salam cantik :)

No comments:

Post a Comment