Wednesday, September 19, 2012

hipnostetri dan gentle birth

Hai bundas...
lama banget saya nggak ngereview buku yaaa..hihihi...karena saya hamil lagi, makanya buku buku kehamilan yang dulu jadi bacaan saya, saya keluarin lagi.
Salah satu buku favorit saya adalah "hipnostetri" sebuah buku karangan tante Yesie Aprilia yang sengaja saya beli saat saya hamil Shoji dulu. 


Berawal dari search di internet mengenai hypnobirthing, saya dapat beberapa referensi buku bagus. Karena pengen banyak belajar, saya ke Gramedia Jogja untuk cari cari buku. Diantara deretan buku tentang hypnobirthing, saya menemukan satu buku yang menarik perhatian saya. Gambar bagian depannya perut yang menonjol dan saya baca resense di bagian belakang ada bahasan tentang hypnofertility (mengatasi kemandulan), hypnopregnancy (rileks selama kehamilan), hypnonausea (mengatasi mual saat hamil), hipnoterapi untuk kasus sungsang atau perdarahan, hypno-analgesia dan hypno-anesthesia (menghilangkan rasa nyeri), hypnobirthing (melancarkan proses persalinan), hypnolactation (melancarkan ASI), dan hypnoparenting (mendidik buah hati agar tumbuh menjadi anak yang baik)

Overall, semua yang saya butuhkan ada disana, dilengkapi dengan CD untuk hypnofertility, hypnobirthing, hingga hypnolactation) waaaahhh bisa latihan di rumah niih...
Saya tak sabar untuk segera membaca dan mendengarkan CD nya. Setelah sampai rumah, langsung deh, tenggelam dalam buku hipnostetri ini. Terus nih ya, pas denger suara tante Yesie Aprilia diiringi musik relaksasi aduuuhhh...adem banget, suaranya renyah kaya penyiar radio.

Di buku ini juga ada script untuk relaksasi yang bisa dibaca Uda untuk melakukan relaksasi bersama saya dengan latihan di rumah. Teknik tekniknya mudah dipahami dan langsung bisa dipraktekkan. Intinya siih...mulai dari persiapan kehamilan, proses kehamilan, persalinan, pasca persalinan, laktasi, sampai parenting dibahas disini. Lengkap deeehh...

Makin pengen tau, saya search lagi di internet soal sosok Yesie Aprilia ini. Ternyata ada beberapa informasi yang saya dapatkan, termasuk nomor kontak beliau. Langsung deh saya telfon untuk tanya tanya. Ternyata tante Yesie ini tinggalnya cuma sekitar 8 rumah dari rumah saya hihihi...beruntungnya sayaaaa... :)

Akhirnya segala persiapan tentang hypnobirthing hingga lahiran Shoji saya percayakan pada BidanKita :)

Tapi ehh tapi...Shoji memilih jalannya sendiri ternyata. nggak jadi waterbirth sama tante Yesie deh...gapapa ya Nakk...buat pelajaran kita bersama kok...


Oh ya, buku yang satu lagi judulnya Gentle Birth. Buku ini enggak beli, dikasih sama tante Yesie khusus hihii asiiiikkk...karena ada foto saya, Uda, dan Shoji disitu :p. Untuk buku gentle birth saya suka karena banyak gambarnya hihihi, banyak teknik teknik yoga yang bisa dipelajari disini. Saya bilang bagus karena panduannya detil. Jadi yang awam sama sekali juga bisa "ngeh" kalau baca buku ini. 

Makasih ya tante Yesie, sudah banyak membantu kami via konsultasi, tulisan, sms-an, inbox-an, postingan di grup Gentlebirth untuk Semua dan semuaaaaanya...

Salam kangen dari Shoji :)

No comments:

Post a Comment