Sunday, December 23, 2012

Menjamu Aunty Silvi

Jadi ceritanya kemarin Sepupu Uda datang dari Jakarta. Ada rapat kerja di Jogja. Naah..karena belum pernah ketemu sama tante cantik ini, sengaja kami menggunakan waktu luang beliau untuk diculik jalan jalan. Aunty Silvi ini kakaknya Aunty Loly yang dulu kita sempet nginep di rumahnya waktu mudik ke Padang. Setelah sempat kecewa karena jadwal tidak sesuai dengan rencana, akhirnya at the fixed date, Aunty Silvi beneran datang ke Jogja.

Tadinya bingung mau ketemuan dimana, tapi karena sore itu aunty Silvi dan teman teman main ke Pasar Beringharjo, kami mengajak ketemuan di Mall Malioboro saja yang dekat :) Beberapa hari hujan turun mengguyur Jogja, agak khawatir  juga sebenarnya karena kami ingin menikmati jalan jalan dengan andong (ini sih maunya aunty Silvi niih). Akhirnya ketemu juga dengan tante cantik inih....waaah seneng sekali rasanya :)


Mumpung di Mall Malioboro, kami sempatkan naik ke lantai atas untuk main dulu. Shoji yang car freak, langsung stay tune dan gak mau kemana mana setelah duduk di belakang setir. Shoji biasanya kalau sudah menyetir sama sekali tidak mau diganggu (padahal untuk menengok sekedar foto saja tidak mau, padahal biasanya narsis abissss...) Kami cuma sebentar sih disana, hanya untuk melepas lelah aunty Silvi aja yang jalan kaki dari Beringharjo ke Mall malioboro (lumayaaaaan ya aunty, pegel pegel deeehhh). Eeehh.. Shoji yang saat itu terlihat mengantuk, tidak mau dibujuk untuk pulang, padahal kami sudah bilang mau naik andong :) Shoji lengket digendongan ayah hingga kita menawar andong buat jalan jalan.

Ternyata meski sudah menggunakan bahasa Jawa alus, tetap saja yah, jatuhnya mahal juga. Keliling Jogja dan balik ke Malioboro lagi sekarang tarifnya 50.000 (apa saya yang kurang jago nawar ya?) tapi sudahlah, demi Shoji yang seka sekali dengan kuda dan itung itung nraktir aunty Silvi yang udah ngidam untuk naik andong Jogja :)

Di Wijilan saya dan aunty Silvi turun di resto Dapur sambal untuk memesan makanan dan sekaligus Sholat maghrib, sementara Shoji dan ayah melanjutkan untuk mengambil motor yang masih ketinggalan di Malioboro :) Shoji pasti menikmati sekali berjalan jalan dengan andong. Biasanya kalau naik mobil dan motor, Shoji lebih sering menghabiskan perjalanan dengan tidur, tapi di andong ini,tampaknya dia masih segar bugar saja :p


Setelah Sholat dan menanti pesanan datang, kami langsung makan. Shoji (lagi lagi) lebih antusias untuk minum sup buahnya daripada berfoto bersama. deuh Shojiiii.....

Selesai makan, aunty Silvitertarik buat jalan jalan ke toko toko batik di sekitar rumah. Jadilah kami jalan jalan malam mencari batik untuk oleh oleh :)

 

Setelah puas berjalan jalan dan terkadang dedek mengeluarkan ajian gelombang cintanya, kami kembali ke rumah uti untuk istirahat sejenak, sebelum akhirnya aunty Silvi mohon pamit untuk kembali ke hotel. 


Saat diajak berpose dengan aunty Silvi, Shoji mengeluarkan senyum manisnya :)
Kapan kapan main lagi ya aunty...kita jalan jalan naik delman lagi...

Love
/Aya

2 comments: