Tuesday, December 4, 2012

Shoji goes to post office

Liburan macam apa yang pernah bunda dan panda berikan untuk si kecil? Kalau saya sih mengajak Shoji untuk jalan jalan lumayan sering, tapi memang tidak diniatkan untuk "liburan" but eniwei itu tetap menjadi pengalaman istimewa buat seorang anak mengunjungi tempat baru. Kalau untuk liburan terjauh, Shoji pernah ke Padang dan Bukittinggi *baca disini. Sebenarnya tidak diniatkan, tapi sekalian pulang kampung dan menemani aunty Irma dan Uncle Ardian yang hunimun setelah menikah...

Naah, kalau di Jogja, sebenarnya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tujuan kami sebenarnya ke Taman Pintar

Waktu itu dengan penuh percaya diri, saya dan Uda mengajak Shoji ke Taman pintar dan masuk ke gedung untuk main. bukan ke gedung oval, karena harus jalan dan naik tangga pulak, sementara di luar sedang panas panas nya. Melepas sepatu lalu bertanya pada resepsionis, "Mba kalau mau masuk bisa ditemeni gak?"
 
Kata si mba "Masuk sendiri, bu. Beli tiket dulu di depan"
Belum saya sempat berbalik, mba nya nanya lagi "Emang anaknya udah berapa tahun?"
"Sudah 16 bulan" jawab saya.
"Oohh...disini minimal 2 tahun..."
"Aaarrrgghhh....."
"Tapi kalau masuknya dia sendiri, enggak saya temeni boleh kan?"
"Tapi minimal 2 tahun", mba nya kekeuh...

Yasudah, akhirnya kami hanya duduk di bagian tamu sambil makan bekal Shoji tumis kangkung dan lele cryspy, plus air putih. Sempat melihat ada ibu yang nyuapin anaknya juga pake ayam goreng dengan merk salah satu resto cepat saji yang *mungkin* melirik dengan iri ke bekal Shoji dan lahapnya Shoji disuapi tumis kangkung :P
Dia juga bawa susu UHT yg bikin Shoji tertarik buat ngambil, akhirnya dibagi juga deh Shoji dengan UHT yang dibawa masmas itu...*tepokjidat...


Setelah selesai makan, kamk merasa cukup kasian dengan Shoji yang akhirnya nggak jadi piknik di Taman Pintar, pas waktu pulang, akhirnya kami memutuskan mampir di kantor post besar di samping Taman Pintar. Shoji terlihat cukup senang dengan tempat yang lapang. Ia juga dengan sabar menunggu ayah membayar tagihan PBB *kalau saya nggak salah ingat.
Dia berlari kesana kemari dengan ceria, saya senang Shoji tidak merasa asing dengan tempat baru. Dia tampak sangat antusias dan melepaskan pegangan tangan saya untuk jalan jalan sendiri :)
 
 Itu piknik Shoji yang murah meriah. Gimana liburan si kecil bunda?

Salm Hangat

/Aya

2 comments:

  1. Kreatif banget nih emaknya.. kantor pos dijadiin tempat wisata

    ReplyDelete