Monday, July 7, 2014

Grand Puri Waterpark Gabusan

Hai bundas,

Kemaren kemarin sempet posting yang rasa mellow dan serius yaah...Kali ini saya mau berbagi cerita sekalian sedikit reiew tentang tempat wisata air di Joga. Salah satu yang kami kunjungi kemarin adalah Grand Puri Waterpark Gabusan. Letaknya di selatan Jogja berseberangan dengan taman Gabusan. Kami sekeluarga brlibur bersama dengan rombongan sekolah Shoji TPA Amalia. Udah oebayang aja gitu, Shoji dan Rey yang memang doyan main air. Waktu itu kepikirnya bakalan susah untuk ngajak mereka pulang nanti. Ternyata oh ternyataaaa.... Hehehe... Yuk mari ikuti laporan selengkapnya.


selfie
Karena jadwal keberangkatan dari sekolah adalah pukul 07.00 sampai 07.30, dan saya plus ayah Shoji tidak yakin bisa mengejar waktu jika berangkat dari rumah kami di Bantul, maka kami putuskan menginap di rumah eyang Shoji yang lebih dekat dengan sekolah. Dari rmah eyang klo naik kotor nggak nyampe 5 menit kayanya (itupun kalau di perempatan satu satunya lampunya merah) jika yang mengantar adalah om nya Shoji maka, 3 menit pun sampai dengan wajah pucat plus deg degan :) Sehari sebelumnya kami putuskan membeli baju renang. Memang sih biasanya Shoji kalau berenang di kolam di rumah nggak pakai baju renang, tapi masak iya mau berenang di tempat umum gak pakai apa apa, bisa disemprit david haselhoff nanti (masih inget film baywatch gaak?)


Back to jadwal, ternyata Averey bisa bangun pagi. Jam 5 dia sudah ceria dan minta main di luar. Saya berinsiatif untuk memandikan Rey terlebih dahulu, nyicil. Selanjutnya saya yang mandi. Setelah ayahnya pulang dari masjid, ayah mau main sama Rey, saya setrika semua baju yang mau dipakai. Di gendongan ayah, ternyata Rey tertidur, ayah bisa mandi lalu kami lanjut sarapan. Jam 06.00 Shoji bangun, mandi dan sarapan juga. Sambil nunggu jam 07.00, kami sempet main di halaman depan dan selfie. Ini penting! (buat saya siih...buat Shoji sih enggak hihi) Pukul 07.00 Rey tnyata bangun, kami langsungbmenuju sekolah. Setelah ke toilet, kami segera berangkat menggunakan bus yang sudah disiapkan. Shoji tampak ceria, lihat keluar jendela sambil menunjuk nunjuk mobil di jalan raya. Kami sampai di lokasi dan langsung menga tri untuk pemeriksaan tas. Oh ya, saat masuk ke grand Puri tidak diperkenankan membawa snack, jadi harus dititipkan di petugas penitipan.


Kami berkumpul di gazebo paling besar dan mengikuti games. Games pertama adalah puzzle. Meskipun Shoji belum dipanggil sebagai peserta, tapi Shoji semangat sekali memasang puzzle kendaraan. Selanjutnya ada games kuda bisik dan yang terakhir adalah lomba pilih gelangmu dan pakaikan. Shoji memilih gelang warna biru, tapi kemudian tak sampai 5 menit minta ditukar yang warna ungu. Saat diminta berfoto, Shoji nampak kurang ceria dan memilih mojok gak mau masuk kolam. Beberapa kali Shoji minta jam nya dilepas (kebiasaan saat di rumah kalau mau masuk kolam semua atribut di badan harus dilepas) Akhirnyaaaa...yang nyemplung kolam malah Rey sama ayah. Rey berani juga diajak ke pancuran dan main kejar pelampung. Shoji yang ditepian berusahaaa banget niar baju renangnya gak basah (hyaaa...shoji, baju renang kan emang buat basah basahaaan)


Waterpark Gabusan

Sekitar jam 11 siang, kami sudahi main air, bilas lalu ganti baju. Untungnya dimdekat gazebo ada pancuran untuk mandi dan berbilas. Bawa oriflame hair n body wash yang praktis. Seger abis bilas, Shoji dan Rey makan siang yang sudah disedikaan dari sekolah. Oh ya karena snack tidak boleh dibawa masuk, tetap ada tempat untuk jajan di area sekitar kolam renang. Yang paling diminati shoji dan rey adalah kereta mini. Karena Shoji awalnya pengen ditemani, akhirnya bunda dan rey ikut naik kereta mini. Beruntungnya saya punya body mahasiswi (anak SMP kaliiii) jadi dibolehin ikut naik kereta mininya. Ibu ibu lain pada gak muaaat...sekali putar 5000 saja dapet 15 putaran, shoji minta naik 2 kali jadi 30 putaran saya naik kereta mini doweeeengg... Setelah dibujuk bujuk, akhirnya Shoji mau untuk siap siap pulang.


Kereta Mini Gabusan Waterpark


Games dan Free Activity

Sambil menunggu waktu siap siap, Shoji memilih main puzzle dengan ayah. Setelah rangkaian acara selesai, kami menuju ke bus untuk pulang. Dalam perjalanan pulang Shoji semangat sekali, tapi ternyata pas sampai tujuan, ternyata Shoji udah bobo pules, begitu juga dengan Rey.

Well, nambah lagi pengalaman wisata Shoji dan Rey :)

Salam Travelling :)

No comments:

Post a Comment