Sunday, May 8, 2016

Aisha's First Therapy

Selasa, 26 April 2016

Fisioterapi
Sesuai saran dari dokter Royo kemarin, baca postingan Global Developmental Delay untuk segera mengejar ketertinggalan Aisha dalam tumbuh kembangnya, selain minum obat rutin tiap pagi sore, Aisha juga disarankan ikut fisioterapi untuk perawatan dari luar.

Setelah bikin jadwal dengan mba Ima (terapis Aisha) maka disepakati Aisha dapat jadwal fisio dua kali seminggu (Selasa Jumat )

Fisio pertama Aisha diwarnai dengan drama. Kurang tau juga apa memang kondisi Aisha sedang kurang nyaman atau gimana, Aisha mudah sekali rewel. Baru disapa dan diraba saja Aisha udah mulai nggak nyaman.

Lanjut ke senam badan. Aisha masih diam saja sih. Mba Ima mencoba mengajak Aisha melakukan gerakan gerakan brain gym, tapi Aisha kurang suka. Badannya dibuat kaku kaku, sehingga mba Ima agak kesulitan menekuk nekuk kakinya.

Fisioterapi

Ketika menggunakan gym ball untuk pertama kali, Aisha masih menangis keras dan sesenggukan. Beberapa kali mba Ima coba untuk mengajak bercanda, Aisha tetap saja menangis. Refleks Aisha untuk menahan badannya yang mau jatuh pun belum muncul juga. Hiks hiks, saya jadi ikut deg degan tiap lihat Aisha dijungkirkan begitu.

Gapapa ya Aisha...ini namanya proses, kadang memang kurang menyenangkan, tapi insya Allah hasilnya baik.
Tetap semangat

Love,
/Aya

7 comments:

  1. Maakk, wajar banget kalau Aisha rewel. Harus 'tega' yaaaaa, demi kebaikan Aisha :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh...kalau mami ubii pasti udah berpengalaman nih. Ini bundanya bawaannya deg deg ser mulu klo liat Aisha dijungkir jungkir :D

      Delete
  2. Semangat ya Aisha....anak pinter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suwun Tante Ayu
      Sehat sehat buat Tante sekeluarga yaaa

      Delete
  3. Ayo Aisha, semangat teruusss... Insya Allah jalan lancar semua ya mak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...terimakasih Tante Ranny :*

      Delete
  4. nyimakkk ... Pengalamanya sangat bermanfaat untuk dijadikan pembelajaran
    Hipnoterapi Semarang

    ReplyDelete