Blogging: Have Fun and Get the Money (Book-review)

Carolina Ratri dan saya

Hai Bundas,
Udah lama saya nggak ngereview buku. Kali ini mau review satu buku yang masuk daftar buku favorit saya.
Judul: Blogging : Have Fun and Get the Money
Penulis: Carolina Ratri
Penerbit Stiletto Book
Tebal: 245 halaman

Waktu lihat buku ini, saya udah ngerasa buku ini istimewa. Bukan, bukan karena pengarangnya mak Carolina Ratri, suhu per blog an yang juga idola saya #ehh, tapi lebih dari itu. Awal sekali saya menulis blog memang hanya ingin menyalurkan keinginan menulis saja, sama sekali nggak terbesit pengen menggunakan blog ini lebih dari itu.

Membaca bagian awal buku ini, serasa dibukakan mata hati *ciyeee... Bahwa selain ngeblog untuk senang senang, ngeblog itu juga bisa dipakai produktif. Produktif ini tentunya buat masing masing orang lain lain yaa. Ada yang karena pengen nulis keberhasilannya nemu resep baru, dia jadi rajin uji coba resep. Ada yang tertantang padu padan baju untuk diposting di blog fashionnya. Ada pula yang mau coba coba make up untuk nambah konten beauty blog-nya. Semua dijelaskan dengan lugas mengenai macam macam niche blog di buku ini.

Buat bunda yang butuh tips tips mendasar mengenai pentingnya tampilan cantik sebuah blog, mak Carra tips nya jempolan nih. Mulai pengaturan sidebar, memilih template dan mendandani blog kita agar makin bikin orang kangen berkunjung lagi juga dikupas disini.

Menulis ternyata tidak simpel. Yup, menurut mak Carra, sebuah tulisan itu harus punya nilai tersendiri. Belajar menulis dengan baik, sampai mengenai plagiarisme dibahas juga. Bagaimana mencari ide tulisan, cara cara mengembangkan tulisan kita supaya makin sempurna dibagikan di chapter ini.

Chapter selanjutnya membahas mengenai "Blogging for Job Review". Nah, ini adalah salah satu keuntungan jika kita mau serius menulis di blog. Dengan job review ini biasanya kita sudah bisa menghasilkan uang dengan tulisan tulisan yang kita posting di blog. Gimana caranya? Susah nggak?
Di buku Blogging: Have Fun and Get the Money ini mak Carolina Ratri menjelaskan teknis step demi step yang bisa diikuti, jadi kita bisa belajar dengan panduan buku ini.

Overall buat saya buku ini berguna banget, terutama buat bunda bunda yang memang pengen menulis untuk have fun dan juga untuk make money. Ibaratnya dari 0 dibimbing untuk bisa menulis dengan lebih baik, kaya punya mentor pribadi hihihi...

So, yang belum punya, buruan ke toko buku terdekat :)

Love,
/Aya

6 comments

  1. wahhh.. jadi pengen ikutan juga.. makasi yah mbaa :D yeay yeay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiihh baca postingan dikau jadi ngakak ngakak deehh

      Delete
  2. Makasih ya, Mbak Aya, reviewnya :D
    Semoga ngeblognya makin semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip sip mak Carra..terus belajar pokoknya :)

      Delete
  3. Sudah punya juga bukunya, tinggal mempraktekkannya :)

    ReplyDelete