Saturday, December 10, 2016

Old-school Coffee or Fancy Taste?

Jogja vanilla latte dan cozynut coffee

Hai Bunda,
Masih ingat postingan saya kemarin?

Baca: Gurat Senja, Karya Anak Bangsa

Nah, kemarin saya berkesempatan ikut launching Cozy Lounge Coffee and Bakery-nya Ibis Style. Waktu itu hujan gerimis menyapa Jogja, begitu masuk ke lobby lantai 1 Ibis Style langsung berasa hangat. Ada hiasan interior dari barang bekas yang memang khas-nya Ibis Styles tiap tahun.

Jadi, launching Cozy Lounge ini ditujukan untuk memeriahkan area lobby. Klo skybar memang sudah banyak promo dari LIVE musik hingga fashion show, nah supaya lobby ada nuansa yang lain maka dibuatlah area loby sebagai cozy lounge untuk para penikmat kopi dan bakery. Tampak di bagian sudut, ada bar display bakery dan pizza. Kali ini Ibis styles menggandeng Illy coffee, untuk sajian kopi yang berkualitas tentunya.

Cozy Lounge Ibis Style

Menikmati kopi, rasanya kurang pas kau nggak ada temennya. Maka, dibuatlah teman teman spesial untuk kopi di lounge ini. Dengan paket cozy lounge, pengunjung bisa memilih 2 bakery dari dapur bakery. Ada croissant, danish, appie pie, chocco cheese roll, fruit mixpeel bread, dan ada cookies juga. Bakery of the day diharapkan juga menjadi daya tarik, karena bunda dapat langsung melihat kuenya dipanggang dan keluar dari oven.


Dari jam 10 pagi hingga 10 malam, dengan 35 ribu saja, kita bisa memilih satu dari 9 item hot and cold coffee yang ditawarkan oleh cozy lounge. Untuk yang hot coffee: Coffee Jogja Latte, Hazelnut Marochino, Nutty Caramel Latte, Coffe Latte, Cappuccino. Sedangkan untuk cold coffee pilihannya adalah Jogja Vanilla Latte, Caramel Frappucino, Frezee Caramel Coffee. 


Old-school coffee

Fancy coffee

Pada kesempatan ini, saya juga dapat kesempatan belajar dari trainer barista bapak Arif Budiman dari Bahana Genta Victory. Pak Arif memperagakan cara meracik kopi old school, seperti cappuccino, latte, frappe dan half and half. Perbedaan keempat kopi ini terletak pada formula perbandingan espresso dengan coklat maupun susu. Disebut old school karena merupakan kopi tanpa campuran flavor yang lain. Sementara fancy coffee adalah kopi dengan campuran rasa yang modern.

Latte biasanya disajikan dalam gelas 250 ml, sementara cappuccino biasanya tersaji dalam cangkir mungil 150 ml. Ini karena porsi espresso untuk kedua racikan ini berbeda. Untuk yang suka rasa kopi yang sering, pilihlah cappuccino, sementara jika ingin ngopi tapi yang rasanya light bisa ambil coffeelatte. Frappe sendiri adalah pengajian kopi old-school yang disajikan dingin. Espresso dicampur dengan batu es sehingga berbentuk foam. Sedangkan half and half adalah minuman kopi dan cokelat dalam formula 50:50 atau setengah kopi dan setengah coklat.

Our picks
Sore itu saya dan Via (teman blogger) memilih Apple pie dan mixedpeel fruit sebagai teman ngopi kami. Saya memilih Jogja Vanilla Latte dan Via memilih Cozynut Coffee. Hujan rintik rintik tapi es kopi tetap terasa nikmat.

Bersama mba Diah
Oh ya, setelah event kemarin saya dapat doorprize sepasang anting, di acara ini saya dapat voucher untuk menikmati kopi di Ibis Styles Cozy Lounge, jelas tidak mungkin saya lewatkan dong kesempatan ngopi berikutnya.

Wefie bersama Via dan mba Diah 
Buat temen temen yang pengen ngobrol nyaman sambil ditemani kehangatan kopi andalan dari Cozy Lounge, langsung aja merapat ke Ibis Style. Bisa reservasi di (+62274) 588889 extension 6200 atau email ke info@ibisstyles-yogyakarta.com. Bisa juga langsung datang ke Ibis Styles Yogyakarta Jl Dagen No 109 Yogyakarta. Berbagi momen kehangatan bersama sahabat, kopi yang nikmat dan coffee dates yang lezat.

Salam Hangat
/Aya

1 comment:

  1. Harga 35rb termasuk terjangkau sih ya untuk menu minuman di sekelas hotel ibis. Itu ada di semua ibis style kota laen atau hanya di jogja saja mbak?

    ReplyDelete