Monday, December 26, 2016

Pengalaman menggunakan uberMOTOR di Jogja

Uber di Jogja

Hai Bundas,

Mau sharing pengalaman saya nih hari Sabtu kemarin naik uberMOTOR. Jadi ceritanya saya habis terapi Aisha di RS PKU Jogja kemudian lanjut ada acara Seminar, Workshop dan Bazar di Kedai Kolega Gedong Kuning. Nah, berhubung suami sedang ada acara lain, jadi saya dan Aisha perlu berangkat berdua saja nih.


Karena uberMOTOR ikut merayakan liburan akhir tahun ini dengan memberikan potongan Rp10.000 untuk 5 kali perjalanan uberMOTOR dari tanggal 24 Desember 2016 s/d 1 Januari 2017. Jadi, saya bisa jalan-jalan naik uberMOTOR di Jogja dengan lebih hemat saat liburan Tahun Baru.

Beneran enggak siiih?

Karena kemal alias kepo maksimal, akhirnya saya ikutan kekinian dengan mencoba uberMOTOR ini nih.

CARANYA:
1. Buka aplikasi Uber
2. Masukan kode promo NGUBERDIJOGJA  di opsi promosi
3. Nikmati potongan Rp10.000 untuk 5 kali perjalanan UberMOTOR mulai dari tanggal 24 Desember 2016 – 1 Januari 2017

Aniway busway, untuk yang mau dapat potongan Rp. 25.000 di order pertama bisa masukkan kode SEJF5WVUUE ya di bagian kode promo :)

Nah, lanjut ke cerita saya. Selesai Aisha terapi itu pukul 08.00 dan saya harus mengejar waktu karena sebenarnya undangan untuk peserta bazar adalah pukul 08.00.

Langsung deh saya buka aplikasi UberMOTOR dan memasukkan lokasi saat ini. Setelah itu pilih lokasi tujuan dan klik pesan uberMOTOR. Tak berapa lama, identitas pengemudi dan jenis kendaraan langsung muncul di layar.

Aplikasi uberMOTOR

Saya menunggu tidak terlalu lama, Mas Hega (driver uberMOTOR), langsung nyamperin saya dan menawarkan tas berisi brosur dan katalog yang saya bawa untuk bazar untuk diletakkan di bagian depan motornya. Jadi saya cuma bawa tas aja.



Mungkin karena saya bawa bayi, mas Hega mengendarai dengan hati hati hehehe. Enggak terlalu kencang tapi cukup nyaman selama perjalanan. Sampai perempatan, saya diijinkan untuk mau memilih lewat jalan Selatan atau Utara, saya pilih jalan Utara (jalan Kusuma Negara). Kayanya mas Hega juga udah cukup kenal rute perjalanan kami, which is itu bagus...karena saya sendiri belum pernah kesana *ngook*

Rute perjalanan uberMOTOR
Sampai Kedai Kolega, saya sempatkan untuk berfoto. Nah, sewaktu saya mau bayar ongkos naik uberMOTOR, kata mas Hega udah GRATIS!

Wow!

Di aplikasi tertera ongkosnya 10.528 tapi karena saya pakai kode promosi jadinya beneran GRATIS loh. Asiiik...
Sampai sampai saking nggak percaya saya minta dikirim screenshot harga dari aplikasi driver. Dan ternyata benar. Aaahh...rejeki bunda shaliha ini hehehe...

Biaya perjalanan


Nah buat teman teman yang mau coba pakai uberMOTOR juga, cukup ikuti langkah langkah singkat berikut yaaa:

Cara Memesan uberMOTOR
1. Masukkan alamat tujuan
2. Atur pin atau alamat penjemputan dan pilh metode pembayaran.
3.Tekan “Pesan uberMOTOR”Identitas uberMOTOR”Identitas pengemudi dan kendaraan yang menjemput akan muncul di layar.
4. Nikmati perjalanan dengan harga yang sangat terjangkau.

Biaya minimum : Rp 5.000 per perjalanan
Biaya per km : Rp 1.800
Biaya pembatalan : Rp 5.000

Mengingatkan lagi untuk yang mau dapat potongan Rp.25.000 di order pertama bisa masukkan kode SEJF5WVUUE ya di bagian kode promo :)

Nah, siap jalan jalan keliling Jogja dengan uberMOTOR? Teman-teman yang ada pengalaman memakai uberMOTOR boleh sharing juga yaaaa, baik yang di Jogja maupun di kota lain :)

Salam
/Aya

10 comments:

  1. komunikatif yaa mas mas nyaaa :D
    kapan kapan mau saranin suami naik uber juga. kok kayaknya tarif lebih miring, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mak, kebetulan dapat yang muda dan gahul hihihi.

      Delete
  2. Hahaha ... br tau, ternyata kemal ada singkatannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sodorin kamus gaul
      Anak sekarang klo diikutin istilahnya ajaib semua mas 😂😂😂

      Delete
    2. *sodorin kamus gaul
      Anak sekarang klo diikutin istilahnya ajaib semua mas 😂😂😂

      Delete
  3. wahhh, seriusan ini yaa...mau dong nyoba, tengkiyu infonyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba, silakan coba pakai kode saya yaah

      Delete
  4. Pas aku uji coba kemarin, belum tahu kalau ada masa promo. Kalau tahu, bakalan gratis.pulak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena aku kepooo mak hohoho...
      Tapi klo aku bilang lumayan sih jadi solusi praktis dan hemat keliling Jogja yaaa :)

      Delete
    2. Itu karena aku kepooo mak hohoho...
      Tapi klo aku bilang lumayan sih jadi solusi praktis dan hemat keliling Jogja yaaa :)

      Delete