Tuesday, April 25, 2017

Suami, Tanyakan Istrimu Hal Apa yang Membuat Mereka Bahagia


Mungkin bukan istrimu yang sulit dibahagiakan.
Mungkin kau belum bertanya, apa hal yang membuatnya bahagia...

Hai Bunda,
Tak jarang sebuah rumah tangga yang terlihat adem ayem tiba tiba terjadi perceraian. Kelihatan dari luar sih bahagia bahagia aja, ternyata tiba tiba ketok palu di pengadilan (#lambeturah detected). Buat saya yang pernikahannya masih seumur babycorn (karena jagung sudah terlalu mainstream), masih dalam tahap mengenal dan memahami. Udah 7 tahun masak belum kenal kenal siiih? Sesungguhnya kalau saya jawab: B.E.L.U.M

Dua individu yang disatukan dalam ikatan pernikahan (naga naganya obrolannya berat niih) ketemu setiap hari, hampir tidak ada yang bisa ditutup tutupi. Buat yang bisa blak blakan dengan mudah menyampaikan keinginannya sih nggak apa apa, tapi kalau model kaya saya gini, kudu dibaca pikirannya sama Om Dedy Corbuzier kayanya. Suami sampe bingung, salah apa sih aku kok istri sering muring muring.

Mbak Aya pernah ribut gak sih sama suami? Hahaha...pertanyaannya retoris yak? Ada laaah.... Mulai dari hal yang remeh temeh macam suami gak taro anduk di jemuran anduk, atau saya yang gak buang sampah bekas obat Aisha ke tempat sampah aja menimbulkan gesekan. Well, meski kadang gesekan gesekan itu perlu, buat bikin rumah tangga ada bumbunya. Kalau plain aja gak ada manis asin rasanya flaaaaat doang kaya rambut Mariana Renata abis di rebonding.


Postingan ini adalah #selasabercerita #obrolanrumahtangga bareng Witri. Karena topiknya adalah hal hal yang membuat kita bahagia, saya mau berbagi hal simpel yang bisa mencerahkan hari saya. Buat para suami, mungkin bisa ditanyakan sama istrinya, hal hal apa sih yang bikin mereka bahagia, pasti mereka akan klepek klepek deeeh...

Baca punya Witri: Hal Hal yang Membuatku Bahagia

1. Aisha bisa bobo malam dengan tenang.
Ini efeknya luarbiasa loh. Buat ibu ibu yang punya bayi baru lahir, hal terberat adalah nemenin anak bangun di malam hari. Ada sih bayi bayi yang jam tidurnya udah kaya orang dewasa, dia paling kebangun cuma pup / pipis sama minta susu aja. Nah selama tiga bulan itu masa masa mata panda selalu menghiasi mata bunda bunda cantik. Kelar 3 bulan biasanya sih jam tidur anak udah mulai teratur, jadi mata pandanya udah ilang.
Buat ibu dari anak anak berkebutuhan khusus, ada semacam perpanjangan waktu hehehehe...sampai kapan mereka mengajak ayah ibunya begadang, hanya mereka dan Tuhan yang tau 😊😊😊.

Buat saya pribadi, jam tidur siang itu langka, jadi kalau bisa dapet jam buat tidur siang barang sebentar, pasti akan bikin refresh lagi. Kalau suami pulang awal dan mau gantiin sebentar jagain Aisha buat saya tidur siang, iiih...itu namanya romantis 😍😍😍. Jarang jarang sih suami bisa pulang awal, tapi kalau malam untungnya blio mau gantian gendong Aisha kalau lagi rewel atau datang bangkitan kejang.


2. Ketika melihat anak anak dan suami lagi bercengkerama. 
Nonton TV (eh nonton dari external harddisk sih sebenernya karena TV kami sengaja dibikin gak ada siaran TV nya), atau sekedar baca buku sebelum tidur udah bikin bahagia. Meski saya juga nggak leyeh leyeh sih, saya masih momong Aisha, nidurin dia, minuman obat dan lain sebagainya. Tapi paling enggak, nggak ada rasa "kemrungsung" ketika Shoji Rey minta diladenin ini itu. Ini ngebantuuuu banget bikin hati lebih tenang dan feel ke Aisha juga lebih enak. Alhasil Aisha-nya lebih cepet tidur, dan saya bisa nyusul kruntelan sama mereka.


3. Coffee or Tea Time Berdua
Sebenarnya suami bukan tipe yang suka ngopi atau ngeteh. Dia adalah aliran pecinta air putih garis keras. Gaya hidup suami udah sehat banget sejak sebelum nikah sama saya, saya yang bikin dia nakal nakal soal makan dan minum hahaha...
Saya dari dulu cinta kopi, karena bisa bikin ngerasa lebih produktif. Kalau nggak ada kopi saya bawaannya ngantuk dan pengen kruntelan muluk di kasur. Entah sugesti atau benar adanya, tapi ya itulah kopi di mata saya.

Minum kopi atau teh aja udah cukup jadi me time biasanya, tapi lebih nyenengin lagi kalau ada obrolan bareng suami ketika sama sama minum kopi atau teh. Ini gak sering kok, beneran. Tapi justru karena jarang jarang, ini jadi momen yang saya tunggu tunggu.

Coba liat sinetron stripping, karena keseringan, jadi bikin eneg ya kadang hahaha...tapi kalau yang emang cinta, apa mau dikata, malah kalau ketinggalan sinetron kesayangan bisa galau seharian.

4. Belajar Ilmu Baru
Saya orangnya kepoan. Orang bisa ini saya kepo, orang bisa itu saya kepo. In a positive way tapinya sih Alhamdulillah... Hahaha. Dari kecil nih saya kepoan. Saya ikutin banyak banget aktivitas jaman kecil, saya coba coba semua. Mulai dari les tari tradisional, modern dance, sampai ballet (ahahaha....iyaaahh karena kebanyakan baca komik Karina). Segala jenis kompetisi saya ikutin loh. Baca puisi, nyanyi, melukis....apa saya menang? Enggak! Hohoho...

Orang tua saya sih support support aja saya ikutan macem macem, karena memang saya belum nemu passionnya dimana mana. Makanya saya pengen besok Shoji dan Rey juga Aisha bisa eksplorasi, mana hal hal yang bikin mereka senang. Meski gitu, dari kecil saya udah tau kalau saya pengen jadi guru TK dan saya berusaha membekali diri dengan banyak hal hal yang menyenangkan. Pernah jadi public relation sebuah kafe (jangan bayangin saya pakai blazer, pakai higheel, bawa tas cewek dan dandan cantik yaa) tapi ternyata lebih menyenangkan bekerja dengan kaos dan celana jeans ngejar ngejar anak di TK atau playgroup.


Ah, pokoknya saya suka belajar hal baru. Kemarin belajar fotografi, dan ternyata menyenangkan banget. Saya masih punya keinginan untuk belajar menjahit dan belajar nyetir mobil. Sampai saat ini belum kesampaian euuyyy. Doakan yaaa...

Belajar Fotografi - photo courtesy: Yustina K

5. Ngumpul sama Teman
Saya juga suka banget ngumpul ngumpul, makanya kalau nemu komunitas saya hepi berat, bisa berbagi cerita, berbagi ilmu, berasa punya kenalan dimana mana. Bukan buat gaya gayaan kok punya temen banyak itu, tapi lebih pada gimana kita bisa dapat banyak ilmu maupun berbagi pengalaman untuk memperkaya oranglain.


6. Renovasi atau Ubah Dekor Rumah
Untuk yang satu ini awalnya coba coba lama lama jadi ketagihan. Tiap kali Kakung dan Uti Shoji nengokin kami, mereka selalu tanya, "Ini berubah lagi ya tata letak ruangnya?" hihihi.

Rumah kami mungil, jadi kan ya kalau di rumah nguplek aja disitu. Kalau rumahnya besar nanti butuh suasana baru tinggal pindah ruangan. Biasa di ruang tamu, pindah ke ruang tengah, bosen di dapur pindah ke kamar. Kalau model rumah minimalis kaya rumah yang saya tinggali ini, dapur udah keliatan dari ruang tengah, dari kamar tidur tinggal ngelongok udah sampai ke ruang tamu. Kudu disiasati supaya nggak bosen.

Kalau lagi selo. (((S.E.L.O!!))) kepuasan tersendiri kalau mindah mindah perabot atau ubah ubah dekor. Kipas angin pindah kemana, ruang tamu kursinya dibikin letter L atau hadap hadapan. Kamar Aisha didekor pakai kupu kupu kertas tempel di dinding, dan lain lain.

Kadang suami bisa ngerjain sendiri, kadang kudu panggil tukang segala hahaha... Ngeliat suami naik naik kursi buat ngecat itu kelihatan naik level kerennya. Suami tuh juga seneng bertukang tukang gitu. Bikin gantungan di dapur pakai kayu, bikin pager buat area kandang ayam di belakang rumah, dan anak anak memperhatikan dengan seksama.

Mengecat rumah
Entah bawaan sebagai perempuan, pengen selalu mempercantik rumah. Gimanapun saya menghabiskan banyak waktunya di rumah, otomatis pengen rumah jadi nyaman kan ya? Nyaman gak perlu mahal mahal sih, bener kondisi nyaman tiap orang beda. Tapi, buat saya rumah yang adem, cukup sirkulasi udara, intensitas cahaya dan banyak nyimpen makanan di kulkas udah cukup #ehh.

7. Travelling sama keluarga.
Sebenarnya saya tuh nggak hobby banget piknik, tapi lebih suka dengan kebersamaan saat kita melakukan aktivitas itu. Mau kemana aja oke asal rame hahaha.

Untungnya sih hobby saya nggak mahal mahal, kalau hobby koleksi sepatu KAWS x Nike Air Jordan yang sepasangnya 27 jeti, kudu jualan alun alun tuh suami saya kayanya.

Lebaran tahun kemarin saya dan keluarga jalan jalan ke pantai, nengokin eyang buyut. Akhir tahun kemarin Ama dari Cupak datang, dan kita keliling Jogja sekeluarga seharian berkunjung ke 3 tempat wisata. Menyenangkan banget.


Salah satu impian saya adalah liburan sekeluarga ke Bali. Kenapa Bali? Beberapa kali ke Bali dan rasanya enggak pernah bosen kalau kesana. Terus teruuuus udah kebayang aja bobonya di kasur empuk hotel bintang 5. Kenapa ajak keluarga? karena belum pernah boyongan sama Suami, Shoji, Rey Aisha ke Bali bareng bareng. Udah kebayang aja serunya.

Menginap bareng keluarga dengan fasilitas hotel yang mewah dan nyaman pasti bikin suasana bermalam menjadi menyenangkan dan berkesan.

Kepo kepo (lagi) Di Seminyak, Bali, udah ada hotel kece namanya Courtyard Seminyak. Hotelnya mewah dan pastinya sangat nyaman untuk berlibur bersama keluarga.

Karena suasana rumah saya minimalis, kalau nginep di hotel pengennya yang maksimalis hahaha (kaan biar berasa bedaaaa). Courtyard ini salah satu hotel mewah dengan desain yang modern, elegan, dan futuristik. Liat di foto fotonya, tiap sudut hotel memberikan pemandangan yang estetik dan mengagumkan, jelaaas bisa dicontek dong jadi inspirasi buat dekor rumah.

Hotel ini memang terkenal dengan fasilitasnya yang lux serta ramah keluarga sih. Beberapa kali nginap di hotel berbintang sendirian karena tugas kantor, nah pengen juga dong suami dan anak anak bisa ngerasain serunya nginap di Hotel dengan fasilitas serba waaaah.

Shoji Rey itu paling suka berenang, nah gak usah jauh jauh cari kolam renang kalau nginap di Courtyard. Ada kolam renang buat anak anak dan fasilitas spa buat emak bapaknya juga ada. Dijamin tubuh rileks dan pikiran juga lebih fresh pleeeesss...ada sport centernya juga. Ih seharian nggak jalan jalan aja udah mantep ya staycation di Hotel Courtyard by Marriot ini.

Kolam Renang Courtyard Hotel
Salah satu bahan pertimbangan saya kalau mau staycation di Hotel adalah adanya playground alias tempat bermain untuk anak. Di Courtyard ada niih, dan ada ruang tunggu untuk keluarga juga. Yes!

Kenapa sih pengen staycation di hotel berbintang?
Beberapa kali menginap di hotel berbintang itu selalu kagum sama bedcover dan kasurnya. Aluuus, empuuuk hahaha... Dikasih apa siih itu bikin tidurnya nyenyak banget wkwkwk. Standar hotel bintang lima udah tau lah ya, kalau di Courtyard ada docking ipod dan brankas juga, jadi kita nggak khawatir ninggal barang barang berharga.

Kamar di Courtyard
Ngintip ngintip tipe kamarnya juga variatif nih:

√ Deluxe Room
  • ‌standar
  • ‌menghadap kolam renang
  • ‌kamar dengan teras menghadap kolam renang

√ Suite Room
  • ‌kamar dengan teras menghadap kolam renang
Seminyak Kitchen Restaurant
Saat sarapan adalah moment menyenangkan, karena kalau di Courtyard by Marriott Bali Seminyak Resort beberapa teman sudah rekomendasikan hidangannya lezat dengan berbagai pilihan hidangan internasional.   Saya sempet nanya nih sama teman saya yang beberapa waktu lalu menginap di Courtyard, namanya Fiqie

Seminyak Kitchen Restaurant (resto hotelnya) menyediakan tempat pesta barbeku. Menu yang disajikan di restoran ini juga sangat bervariasi, mulai dari menu kontinental, menu khas Amerika, dan buffet breakfast.

Nggak mau dong liburan gak berkesan karena hotel yang kita pilih jauh dari mana mana? Yes.  Lokasi Courtyard Seminyak sangat strategis nih, 5,8 kilometer saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di sekitar hotel ini juga terdapat beberapa destinasi wisata terkenal yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta.
Wahana bermain air kelas dunia di Waterbom Bali sekitar 4 kilometer dari hotel ini.  Pasar Seni Kuta untuk ngenalin tentang budaya Bali cuma 3,8 kilometer saja.

Ke Bali rasanya belum puas jika belum menginjakkan kaki di Kuta yang menjadi salah satu ikon Pulau Dewata ya. Kuta Square dan Kuta Center juga cuma sekitar 4 kilometer saja dari Courtyard Seminyak Hotel.

Sesuai banget nih sama tagline-nya "Hotel nyaman berkelas internasional yang ramah untuk keluarga" emang di Courtyard Seminyak Hotel and Resort Bali. Makanya gak heran kalau permintaan kamar di hotel ini sangat tinggi.

Buat bundas yang ingin merasakan sensasi menginap di Courtyard Seminyak tanpa khawatir tidak kebagian kamar? Pesan saja di Traveloka.com. Traveloka memberikan stay guarantee untuk kita mendapatkan kamar yang ingin pesan.

Traveloka juga punya berbagai promo menarik setiap hari seperti promo TGIF (Thanks God It’s Friday) yang memberikan diskon khusus pada hari Jumat. Jadi liburan gak ribet lagi deh.

Cerita cerita dooong, apa sih yang bisa bikin Bundas bahagia? Yuuk sharing sharing di komen yaaa, mana tau suami baca dan kasih surprise tak terduga.

Salam Hangat
/Aya


7 comments:

  1. Aku juga mau tidur di hotel berbintang..tapi di Turki..hehe.aamiin. enakan malang ga mbak nek bawa anak2? Lebih banyak wahana dan wisata anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiikkk...senengnya kalau beneran dapat staycation ke Turki yaaaa. Aamiin, semoga segera dapat approval pak Juan 😍😍

      Delete
  2. ngomongin begadang nih Mak, Alhamdulillah wasyukurillah, dari lahir Arjuna itu kagak pernah ngajak begadang... setelah agak besar ajah sih kadang tidur malam tapi dia sibuk mainan di samping aku dan aku dibiarin main gadget atau tidur... wkwkwk
    .
    .
    eh, bdw... bahagia itu aslinya sederhana yah, sederhana banget ggusah mewah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknyaaaaaahhh enggak pake begadang. Lucky you witriiiiiii #akuMengiri

      Delete
  3. aku juga hotel enthusiast maaak, ngepoin hotel2 di traveloka juga udah sneeng, apalagi nginep beneran hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu semacam window shipping yaa Mak Dil. Cuma jalan jalan liat dari kaca toko udah HEPI hahahaha... Bahagia itu sesimpel ituuuuh

      Delete
  4. Suka point terakhir. Jalan2 sm keluarga terus nginep di cozy place itu nyenengin banget. Saya cek harga hotel di priceza.co.id bisa jadi bahan pertimbangan deh

    ReplyDelete