Saturday, June 24, 2017

Satu tahun Jogja Scrummy Berkarya untuk Jogja


Hai Bundas,
Gimana persiapan Lebaran bunda semua? Lagi asik bikin kue kering atau lagi bebersih rumah?
Kalau saya deket deket lebaran gini kemarin mempercantik rumah aja, soalnya gak bisa mudik #curcol.

Nah, ngomong ngomong soal mudik, kalau tradisi Minang kata suami saya, untuk menantu itu mengirimkan kue ke mertua. Kalau misalnya enggak mudik pun kue hantaran biasanya tetap datang. Nah, buat saya sekarang yang udah jarang banget pegang mixer sama tepung, cukup menunggu kue kering bikininan ibu hehehe.

Balik lagi soal hantaran kue tadi yah, ini kayanya mau dibuka toko kue kekinian di Padang. Lagi jaman artis buka bakery gitu kan yaaa? tapi yang satu ini menurut saya udah pionir-nya deh. Siapa lagi kalau bukan bang Dude Harlino yang punya Jogja Scrummy. Etapi kalau buka outlet di Padang nanti namanya mungkin jadi Padang Scrummy ya? Kalau udah buka, mungkin saya akan minta deliveri buat kirim cake-nya ke mertua saya deh, soalnya kemarin udah nyicip nyicip aneka varian dan beberapa meninggalkan kesan bermakna di lidah saya #eaaa...Semoga segera lancar dibuka outletnya ya, Bang.

Tuesday, June 13, 2017

11 Aktivitas Seru dan Praktis untuk Mengisi Liburan


Hai Bundas,
Ketemu lagi dengan kami yang absen lama sekali #plakk. Karena bulan puasa dan masing masing banyak kesibukan #eciyeee...yang sibuk yang sibuk. Untuk postingan kolaborasi saya dan Witri kali ini mau ngebahas aktivitas homemade yang bisa jadi alternatif kegiatan menunggu buka atau saat main di siang hari ketika libur sekolah.

Well, berhubung saya punya satu bayi (yang meski usianya 18 bulan, tapi kemampuannya masih sama dengan anak 3 bulan) jadi musti mensiasati supaya kakak Rey yang belum sekolah mau bermain sendiri ketika saya agak rempong dengan Aisha.

Pilihan main pastinya yang mudah, praktis, hemat dan gak banyak perlu bahan. Plus harus aman yaaaa. Keamanan adalah syarat utama kalau mau bikin mainan buat anak anak.

Berikut pilihan aktivitas yang bisa dicoba:

Monday, June 5, 2017

Manfaat Cranberry dari Prive uri-cran untuk anyang anyangan

Cara mengatasi susah buang air kecil

Bundas,
Adakah yang pernah mengalami keluhan buang air yang tidak tuntas? Biasanya hal seperti ini disebut anyang anyangan. Yang saya tau dulu penyebabnya adalah kalau habis minum panas terus minum dingin hihihi, mitos atau fakta?

Bapak saya pernah mengalami sakit saat buang air kecil. Beliau bahkan merasakan nyeri di sekitar dubur juga. Bapak bilang kondisi seperti ini disebut anyang anyangan. Nah, kalau di rumah, anak kedua saya yang termasuk sering anyang anyangan nih. kalau pas kambuh, rewelnya luarbiasa. bolak balik ke kamar mandi karena pipisnya nggak tuntas, jelas nggak nyaman ya, apalagi buat anak 4 tahun seperti Rey. Sering mengeluh sakit buang air kecil juga jadi tanda tanda anyang anyangan.

Thursday, June 1, 2017

Ketika Hidup Nia Ramadhani bukan Lifegoal a la Kami

#familygolas
Bundas,
Adakah yang dapat foto screenshot dari grup WA sebuah status FB tentang santainya Nia Ramadhani seusai punya anak 3?
Karena pakai bahasa Jawa, status mba HH ini jadi menggelitik. Buat saya pribadi ngemplok getuk sakdurunge klopone kecut itu epic banget hahaha...