Thursday, November 30, 2017

So Good CERDIK, Aplikasi Mendongeng Bunda Jaman Now

So Good CERDIK, Aplikasi Mendongeng Bunda Jaman Now

Aplikasi Mendongeng Bunda Jaman Now
Hai Bundas,
Setelah dua hari ini Jogja diguyur hujan deras, yang bahkan lebih deras dari rasa rinduku padamu #eaa... Plus masih ditambah sama listrik mati beberapa kali dalam sehari atau bisa sehari tapi dari pagi sampai magrib juga pernah.

Namanya rejeki pasti harus disyukuri ya, termasuk kondisi sekitar rumah setelah hujan lebat yang bikin akses jembatan gak bisa dilewati karena air meluap. Well, sambil terus mendoakan semoga saudara saudara yang terkena imbas siklon Cempaka selalu dalam lindungan Allah. Aamiin.


Meski bukan dampak langsung dari siklon Cempaka, Abang sayur sudah dua hari hujan ini tidak menyapa. Semoga si Abang sayur gak jualan bukan karena sedang dapat musibah. Sebagai ibu yang rajin bawain bekal anak anak, pagi pagi kudu berjibaku sama yang namanya masak memasak, berasa ada yang hilang kalau gak masak #asiik.


Untungnya nih, kemarin sempet ke supermarket dan ngeliat ada So Good Naget Ayam Rasa Piza. Wah cocok nih buat simpenan di kulkas. Sebagai ibu bijak, hemat, cermat dan bersahaja saya ambil deh So Good Naget dengan pertimbangan sebagai berikut:

1. Ada Label Fully Cooked
Dengan jaminan makanan termasuk sempurna, pertumbuhan bakteri amat sangat minim
2. Produk dalam sediaan beku. 
Pastinya akan memudahkan dalam penyimpanan. Mikroba akan sulit berkembang biak dalam kondisi beku, yes.
3. Bentuknya binatang
Bisa jadi permainan tebak tebakan bentuk sebelum Shoji dan Rey nyemil nyemil atau makan sebagai lauk.
4. Praktis
Tinggal goreng 3-5 menit hingga kecoklatan. Bisa dicocol sambel, saus, kecap atau dimakan langsung juga udah endeus.
5. Ingredients-nya jelas
Untuk produk makanan olahan, perlu banget milih yang pasti pasti deh.
6. Ada label halalnya
Ini udah pasti penting banget buat kami dan keluarga. Salah satu jaminan makanan yang halal dan thoyib untuk santapan keluarga.
7. Kecukupan energi
Energi total 230 kkal dan energi dari lemak 140kkal. Memenuhi 20% AKG untuk proteinnya dalam satu kali sajian.

Membaca dongeng So Good CERDIK bersama bunda

Selain itu, ternyata ada bonusnya yaitu hadiah langsung kartu CERDIK. Apa sih kartu CERDIK ini? Kartu CERDIK adalah aplikasi yang dibisa didownload di Google Play menggunakan teknologi Augmented Reality. Nantinya frame dari kartu CERDIK ini akan bisa tampak keluar dari smartphone kita. Dengan kartu ini, anak anak dapat membaca buku cerita menggunakan aplikasi So Good CERDIK



Seru? iya jelas seru banget. Jadi ada 3 dongeng pilihan yang bisa dikoleksi. Masing masing dongen ada empat bagian. Frame atau kartu cerdik ini bisa didapatkan dengan membeli aneka produk So Good siap masak (nugget, bakso, stock, seafood, shaped nugget, whole muscle, sausage) ukuran 400 gram.

Gimana Cara pasang aplikasi So Good CERDIK? 


Cara install aplikasi So Good CERDIK
Untuk menikmati permainan ini, bunda bisa langsung download aplikasi So Good CERDIK di http://bit.ly/2vUKgHz . Cara install nya mudah banget kan?

Lalu bagaimana nih cara bermainnya?
Yuk kepoin video dibawah ini



1. Nyalakan aplikasi So Good CERDIK
2. Pilih "mainkan"
3. Scan frame dengan smartphone pilih dongeng yang sesuai
4. Kita bisa mematikan opsi AR untuk membaca tanpa frame
5. Gambar AR akan keluar dari aplikasi
6. Tinggal klik tanda panah ke kanan untuk membuka buku virtual


Salah satu kegemaran saya adalah mendengarkan cerita dongeng.

Dongeng yang saya ingat dari Almh. Eyang buyut adalah "Kancil nyolong timun" Tiap malam ceritanya sama tapi endingnya beda hahaha... Almh.Eyang Buyut saya emang Joss...

Saya kecil ketika itu seneng banget karena Eyang kalau cerita selalu bikin berdebar debar, harap harap cemas,  asik banget deh.

Aplikasi dari So Good CERDIK ini membuat saya dan anak anak lebih dekat dan punya waktu istimewa bareng anak anak. Bonding jadi terjaga dengan aktivitas mendongeng ini

Kemarin kami dapat cerita Umbo Larage, tentang seorang anak aktif dan berani yang berpetualang dalam pengejaran manusia bertopeng. Shoji dan Rey suka banget ceritanya sampai diulang ulang karena audio atau suara si pembawa cerita berhasil membuat dongeng menjadi lebih seru.
Mendongeng ala Ibu masa kini
Intonasi penyampaian ceritanya naik turun sesuai dengan suasana. Jadi ada momen ketegangan ketika Umbo Larage bertemu dengan manusia bertopeng di rumahnya. Ending ceritanya benar benar mengejutkan loh. Jadi penasaran kan?

Keseruan mendongeng Umbo Larage

Kebetulan momen membaca buku sudah jadi aktivitas kami sebelum tidur. Saya sendiri percaya bahwa dongeng dan buku cerita amat sangat berpengaruh dalam menstimulasi imajinasi dan daya ingat anak-anak. Shoji dan Rey juga merupakan tipe anak visual dan aktif, tentu saja dengan adanya dongeng dari buku cerdik akan membantu proses bermain dan belajar mereka.

Audio dalam aplikasi ini juga membantu saya untuk menyampaikan dongeng dongeng dengan lebih menarik. Dengan bahasa yang mudah dipahami anak dan naik turun suara ternyata bikin Shoji dan Rey lebih lama konsentrasi memperhatikan buku ceritanya.

Aneka buku pengetahuan mulai dari buku sains hingga buku anak Muslim juga kami koleksi. Jelas dongeng dari buku cerita CERDIK ini akan masuk perpustakaan buku keluarga (dengan ruang penyimpanan yang sangat hemat hehehehe). Penggunaan smartphone memang kami batasi waktunya, tapi tetep ada dong waktu bermain smartphone.


Dengan adanya So Good CERDIK ini bisa jadi alternatif yang bagus, karena ini cara baru mendongeng untuk anak yang seru dan tetap positif. Ini akan jadi momen untuk mendekatkan saya dengan Shoji dan Rey pun mereka tidak jadi gagap teknologi.

Saya kasih yes untuk So Good CERDIK karena:
1. Dongengnya lain daripada yang lain, lebih Indonesia dan banyak mengedepankan unsur alam. Tokoh utamanya dibuat anak anak sehingga anak merasa lebih dekat dengan sang tokoh.
2. Hemat tempat
Ini penting banget buat rumah kami yang mungil kaya saya hehehe. Koleksi keenam frame So Good CERDIK dijamin gak akan habisin tempat deh.
3. Alternatif permainan berbasis aplikasi yang ramah anak
4. Menambah bonding ibu dan anak
Pastinya aktivitas membaca dongeng So Good CERDIK akan menambah khazanah dongeng buat orang tua dan anak. Orang tua juga bisa belajar bagaimana mendongeng yang baik supaya anak anak tertarik mendengarkan dongeng yang dibacakan orangtua
5. Ada Resep untuk Bunda
Yeaaay, yang selama ini bingung mau ngolah apa, ada resep resep yang bisa dicontek dari So Good CERDIK ini lho.


"Anak anak yang bahagia akan tumbuh dari ibu ibu yang bahagia"

Biar makin lengkap kebahagiaannya, yuk cobain cara mendongeng dengan So Good CERDIK sekarang!

7 comments:

  1. Seru ya..dongeng pake so good cerdik sambik nyemil so good.jadi makin anget aja acara kumpul keluarga klo pas musim hujan gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyemil So Good anget, apalagi nempel nempel ke pipi Tifa yaaa

      Delete
    2. Nyemil So Good anget, apalagi nempel nempel ke pipi Tifa yaaa

      Delete
  2. So good naget adalah kesukaan ku juga, wajib stok di kulkas untuk kalau lagi mati gaya sama menu makanan. So good cerdik banget ya, bikin apps yang sesuai buat anak digital. Jadi pengen install juga di hp ku 😂.

    ReplyDelete
  3. Waa 2N malah belum pernah dapet nih... pan kapan cari aah...

    ReplyDelete
  4. So good canggih ya mak, mengaplikasikan AR yang digabungkan dengan dongeng Indonesia..
    Nuggetnya enak pula. Ibu senang, anak pun senang kalo gini kan ya..

    ReplyDelete
  5. sha aja yang udah dewasa, doyan makan nugge coel2 saus haha apalagi kalau buat anak2 sambil main so good cerdik :)

    ReplyDelete