Saturday, December 9, 2017

Tips Keluarga Harmonis bersama HIJUP dan Resik, HIJUPXArisanResik

Pernikahan adalah sesuatu yang agung. Perempuan hadir untuk melengkapi kehidupan kaum pria. Saling bahu membahu dalam mengarungi hidup berumahtangga
(A. mudjab Mahalli : Buku Menikahlah, Engkau Menjadi Kaya)

Tips Keluarga Harmonis

Hai Bundas
Seneng banget kali ini saya dapat kesempatan ikutan HIJUPevent yang udah pasti seru banget. HIJUPbloggermeetup kali ini mengangkat tema Menjaga Keluarga Harmonis. Acara HIJUPmeetupyogyakarta diselenggarakan Sabtu, 25 November 2017 di salah satu spot kece di Jogja yang pernah dipake syuting film AADC, Greenhost Prawirotaman. Acaranya mulai pukul 12.00 sampai pukul 16.00 WIB

Acaranya langsung dibuka sama kakak MC yang cerah ceria mba Latifa. Mba Tifa menjelaskan sedikit tentang istimewanya sebagai wanita dan permasalahannya sementara kami masih terkaget kaget manjyah dengan hampers HIJUP yang cantik banget.



Hampers Acara HIJUPXRESIK

Ada 2 botol Resik V Godogan Sirih, voucher 100 ribu belanja di HIJUP, hijab dari HIJUB seri Allura, multifunction shipping Bag dan dompet kece. Aduuuh...mau jerit jerit happy kok masih jaim gituu...

HIJUP

Di awal acara, kami kenalan dengan HIJUP. Siapa yang gak kenal sama brand HIJUP? Berdiri sejak 2011 dan merupakan pionir islamic fashion e-commerce di Indonesia. Salah satu brand idaman kaum hawa yang ngerti banget kebutuhan muslimah. Mba Tifa menjelaskan kalau sekarang sudah ada HIJUP mobile aplication yang pastinya memudahkan kita untuk berbelanja secara online. Gimana sih cara berbelanja di HIJUP mobile application?

Cara belanja di aplikasi HIJUP mobile apps


Pada launching HIJUP mobile Apps ini ada discount menarik up to 50% loh, jadi jangan lupa segera install di hape bunda semua dan nikmati belanja mudah melalui HIJUP mobile application.

Jangan khawatir soal ketidaksesuaian barang di foto dengan aslinya. Gambarnya 100% asli nih, ada detil pilihan warna dan ukurannya juga. Bisa swipe-swipe mana yang kita taksir, klik-klik masuk keranjang belanja

Kabar baiknya nih, untuk temen temen yang pengen dapat discount tambahan bisa banget pakai kode voucher ini πŸ‘‡



Langsung tambahan diskon Rp.50.000 dengan pembelian minimal Rp. 250.000. Mantap jiwa kan?

Buruan deh dipake kode vouchernya, soalnya cuma sampai 31 Januari 2017 aja nih. Langsung aja klik ke kode voucher di atas untuk belanja πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†atau klik banner di samping postingan ini yang warna ijo πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰


Resik V Godokan Sirih

Selain HIJUP, Acara ini juga didukung oleh Resik V Godokan Sirih. RESIK V adalah antiseptik alami mencegah dan mengatasi keputihan serta masalah infeksi daerah kewanitaan. Di sesi ini kita diajak ngobrol dan sharing seputar pernikahan. Nara sumbernya, Nina Septiani, salah satu vokalis Noura, spoke person salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia dan pemilik brand OWNbySepti menceritakan tentang pengalamannya menjadi ibu 1 anak dan calon baby.

Sharing Keluarga Harmonis
Dalam berumahtangga tentunya banyak sekali hal hal unik yang ditemui. Saya pribadi seneng banget dengan sharing Nina mengenai keluarga. Obrolannya ringan tapi kena banget. Saya paling suka bikin poin poin, jadi here they are:

1. Restu suami melancarkan usaha kita
Dalam pernikahan, Nina bilang komunikasi itu sangat penting. Komitmen untuk menikah sendiri sangat berat, jadi saat menjalani pernikahan sebaiknya kedua belah pihak jangan saling menuntut. Sebaiknya suami dan istri sama sama mengerti posisinya dan mengkomunikasikan kewajiban masing masing. Nina merasa saat suami mendukung karir Nina saat ini, maka hasilnya pasti bagus. Begitu juga sebaliknya.

2. Merawat diri itu penting
Siapa yang setelah berumahtangga jadi lebih kucel, bluwek, gak terurus? Ayo cuuung #ngacungpendekpendekaja. Sebagai wanita (normal) pasti pengen lah ya tampil cantik dan kinclong. Sampe sampe nyamuk aja kepleset kalo mendarat di kulit #uhuy.

Menurut Nina, cantik itu tentu butuh modal. Dari baju, sepatu, make up, skincare, semuanya butuh duit. Belanja di HIJUP pasti bikin cakepnya nambah sepuluh kali lipat #teteup... Tapi, cakep yang seperti apa sih yang sesuai selera suami? Nah ini yang tiap istri kudu tau banget. Kalau cantik versi suami dan versi istri sama sama saling mengerti, gak akan ada miskomunikasi sampai adanya pelakor #amitamit

Suami perlu diberi pengertian saat melihat wanita cantik, yang harusnya terlintas di kepala suami bukan si wanita X itu, tapi "Kudu dikasih apa ya biar istriku semenarik dia" . Kunci untuk tau selera suami gimana? Yuk lanjut ke poin 3.

3. Dalam berumahtangga jangan serius terus.
Kaya film aja ya, kudu ada bagian naik dan turun. Gak seru kalau sepanjang film adegannya horor mulu. Setannya nongol terus di layar, kalau nggak ada adegan penampakan tiba tiba kayanya kurang greget yekan?

Berumahtangga perlu ada gimmick. Ini yang menurut Nina akan jadi bekal rumah tangga lebih awet. Kudu ada komedi komedinya, humor humornya, becanda becandanya. Pokoknya ada waktu pillow talk buat merasa rileks satu sama lain

Rahasia Keluarga Harmonis

4. Merawat tubuh untuk suami
Nina ternyata seneng banget nih merawat tubuh Dengan bahan bahan alami. Perawatan tradisional dengan jeruk nipis, lulur dan masker dari bahan bahan natural juga dilakukan. Selain aman, perawatan sendiri juga murah #pentingpakebanget. Nggak cuma area yang terlihat, tapi juga area yang gak terlihat. Karena menurut Nina, kalau perawatan luar, maka yang menikmati semua orang. Tapi perawatan organ kewanitaan itu penting, karena kecantikan kita yang sebenarnya yang tidak dilihat orang diluar itu yang akan dinikmati hanya oleh suami.

Nah, sesuai saran dari mama dan Mama mertua, Nina dianjurkan untuk merawat daerah kewanitaan dengan bahan alami daun sirih. Tapi, tentu dengan aktivitas Nina yang seabrek mana sempat? Padahal area ini nih yang penting banget untuk dijaga.

Saat ini Nina hamil anak ke 2. Dan di kehamilannya kali ini Nina bilang dia punya masalah keputihan. Secara hormon, memang kan biasanya wanita hamil rentan pada lembab dan keputihan ya. Nah untuk #mengatasi keputihan Nina memanfaatkan #manfaat daun sirih yang sudah dibuat secara modern dalam bentuk Resik V godokan sirih. Resik V sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi keputihan dan masalah infeksi daerah kewanitaan dan dianjurkan dipakai selama tau sesudah masa haid untuk hasil terbaik.

Serunya mendengarkan sesi curhat

Tentang Daun Sirih

Nah, sesi selanjutnya ada mba Yuna Eka, Senior Public Relation PT Kino Indonesia yang menjelaskan tentang Resik V godokan sirih. Kemarin saya juga udah coba nih Resik V nya, dan memang rasanya agak semriwing seger seger gitu deh. Kalau penjelasan ilmiahnya dari mba Yuna nih, daun sirih mengandung minyak Atsiri yang merupakan anti jamur alami. Dalam minyak Atsiri terkandung betlephenol, sekuisterpen serta zat samak dan kavikol yang bersifat fungisidal, antiseptik, antijamur.

"Sirih sendiri bukan bakterisidal," jelas mba Yuna, "jadi tetap bisa menjaga flora seimbang daerah kewanitaan." Mba Yuna bilang, Resik V bukan sabun, karena dia cairan pembersih yang akan menjaga PH alami area kewanitaan di kisaran angka 3-4. Kelebihan Resik V ini natural, aman, sesuai tradisi dan dibuat dari 95% daun sirih yang digodog. Baunya pun khas bau daun sirih.

Satu lagi yang jadi bahan pertimbangan saya saat memilih Resik V. Selain mengatasi keputihan dengan alami dan natural, Resik V sudah punya logo halal terletak di bagian depan kemasan. Wah, seneng banget karena PT Kino memperhatikan kebutuhan muslimah yang membutuhkan jaminan kehalalan produk saat memakainya. Jadi lebih mantep dan yakin gitu loh.

Cara Pemakaian Resik V

Kapan saja sih kita bisa pakai Resik V. Apakah harus menunggu keputihan dulu baru pakai atau gimana? Berikut poin poin yang disampaikan mba Yuna:

1. Resik V bisa dipakai setiap hari saat mandi
2. Sangat membantu mengurangi rasa gatal jika ada keputihan
3. Cocok digunakan sebelum, saat, sesudah datang bulan
4. Diperbolehkan untuk wanita hamil (dengan mengkonsultasikan pada dokter) namun sejauh ini aman karena tidak merubah PH dan alami.

Mba Yuna menekankan bahwa Resik V bukan sabun, jadi seperti air biasa yang bisa kita pakai untuk membilas setelah buang air kecil. Beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam penggunaan Resik V bahwa kita harus mengenali tubuh kita, wajib tau pemicu keputihan yang kita alami itu apakah dari aktivitas kita yang berlebih, stress, atau pemakaian pantyliner yang terlalu lama.

Jepret cantik usai acara. Photo @imasatrianto

Wah, ternyata asik ya ngobrolin soal keharmonisan rumah tangga barengan HIJUP dan Resik V Godogan Sirih. Setelah acara talkshow dilanjutkan acara belajar handlettering. Nanti saya ceritakan di postingan yang lain deh yaaa #janji.

Perlengkapan handlettering

Secara singkat bisa saya simpulkan kalau menjaga keawetan rumahtangga harus dengan komunikasi, menjaga kecantikan luar (dengan belanja di HIJUP supaya penampilan makin kece) dan kecantikan dalam (menggunakan Resik V Godogan Sirih untuk organ kewanitaan yang sehat), serta ajak suami bersama sama merawat aset kita menjadi modal investasi keluarga harmonis.

Jadi, siapa yang sudah siap cantik luar dalam bersama HIJUP dan Resik V? Jangan lupa dipakai ya kode vouchernya diatas πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

Salam Harmonis
/Aya

#mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupyogyakarta

2 comments: