Wednesday, February 21, 2018

Giveaway Buku Happy Pregnancy


Dear Bunda,

Kapan sih kita mulai merasa hidup kita naik level lebih bahagia setelah menikah? Saat dinyatakan sah sebagai suami istri ketika selesai akad? Saat bulan madu? Tentu saja ya. Tetapi ternyata ada yang lebih bahagia yaitu ketika ada sesuatu yang hidup dan bertumbuh di rahim kita.

Kehamilan. Iya, ini adalah momen yang ditunggu tunggu oleh pasangan suami istri pastinya. Pengalaman saya soalnya begitu sih. Kami memang gak ada rencana menunda atau gimana. Pokoknya begitu menikah, pengennya segera bisa hamil. Kalau saya pribadi salah satu yang dikejar adalah umur wkwkwkw. Emang umur lari kemana yak, kok dikejar kejar.

Pengalaman hamil tiap ibu pasti istimewa. Nggak ada yang bisa sama persis. Nggak usah beda ibu. Lha wong saya sama sama hamil, tapi pas anak pertama, kedua, ketiga jelas beda beda keinginannya. Tapi satu kesamaan dari ketiga kehamilan itu adalah: menyenangkan!!!

Saturday, February 17, 2018

Pentingnya Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Hai Bunda,
Di postingan kali ini saya mau sedikit cerita soal masa kecil saya. Eh bukannya sekarang juga masih kecil yaaa. Kecil dalam arti sebenarnya. Soal kecil ini dari dulu sering juga lah dibully. Karena saya pendek, ada aja yang bisa jadi bahan untuk melakukan kekerasan secara verbal (duh bahasanya jadi serius).

Intinya hal ini sering banget bikin saya enggak percaya diri. Pokoknya berusaha mencari cara gimana bisa lebih tinggi lagi. Mulai dari ikutan senam-senam narik tubuh, berenang, sampe minum obat-obatan yang berakhir dengan seluruh tubuh saya gatal karena alergi.

Pernah tuh saya sampe beli wedges tinggi banget agar bisa keliatan nambah tinggi badan saya, tapi biasanya habis itu langsung kaki pegel-pegel gak karuan. Nah, karena postur saya yang mungil ini Kata suami sih tetep proporsional tapi dalam skala kecil 😄😄😄. Sering kalau di foto sendirian kelihatannya saya normal-normal aja tingginya. Eh tapi kalau foto sama teman teman baru ketauan kalau memang paling mungil ukurannya.

Wednesday, February 7, 2018

Kalau Denger Nama "Dilan" Kamu Inget Siapa?



Nonton Dilan 1990 tapi bukunya Milea, suara dari Dilan 😄

Dilan, Film-mu bagus
Tapi aku belum nonton, gak tau kalau bioskop udah sepi
Tunggu aja (edisi emak emak gak bisa rebutan ngantri sama anak abegeh)

#aya-2017
*tapi boong

Mungkin hingga pagi tadi hanya saya (dan bapak bapak) yang belum nonton Film Dilan 1990 ini yah. Karena kebanyakan temen saya ngajakin nonton bareng ibu ibu dan temen temen geng arisan. Lha terus bapak-bapaknya gimana? Nggak tau sih kalau bapak-bapak. Yah sapa tau bapak-bapak nonton bareng sama genk rondanya yekaan.

Pengumuman, tadi siang aku sudah nonton film-mu. Baper maksimal ternyata...

Friday, February 2, 2018

Medi-Call, Homecare Zaman Now

Team Medi-call. Photo: @imasatrianto

Suatu hari ada seorang teman tanya ke saya, "Mba, apa mba Aya di rumah ada ART?"
Saya jawab, "Enggak". Selama ini kalau pas suami gak di rumah ya saya berempat sama anak anak. Rumah kami agak naik ke gunung, gak ada transportasi umum sampai ke depan rumah, jalanan depan rumah aja gak ada di GPS #eh #curcol. Otomatis, dengan kondisi kaya gitu emang mobilitas saya amat sangat terbatas.

Saya ingat banget jaman itu masih abis lahiran Rey (masih 3 bulan sih) lagi nemenin Rey di dalam kamar. Eh Shoji jatuh dari jendela.

Tadinya main diatas kursi, entah gimana dia bisa manjat jendela. Tiba tiba terdengar suara "braaakkkk...." saya panik dan langsung melihat kearah Shoji main. Ternyata dia nggak ada. Langsung saya lihat jendela terbuka dan Shoji udah ada di luar rumah, jatuh menimpa pot bunga.