Wednesday, February 21, 2018

Giveaway Buku Happy Pregnancy


Dear Bunda,

Kapan sih kita mulai merasa hidup kita naik level lebih bahagia setelah menikah? Saat dinyatakan sah sebagai suami istri ketika selesai akad? Saat bulan madu? Tentu saja ya. Tetapi ternyata ada yang lebih bahagia yaitu ketika ada sesuatu yang hidup dan bertumbuh di rahim kita.

Kehamilan. Iya, ini adalah momen yang ditunggu tunggu oleh pasangan suami istri pastinya. Pengalaman saya soalnya begitu sih. Kami memang gak ada rencana menunda atau gimana. Pokoknya begitu menikah, pengennya segera bisa hamil. Kalau saya pribadi salah satu yang dikejar adalah umur wkwkwkw. Emang umur lari kemana yak, kok dikejar kejar.

Pengalaman hamil tiap ibu pasti istimewa. Nggak ada yang bisa sama persis. Nggak usah beda ibu. Lha wong saya sama sama hamil, tapi pas anak pertama, kedua, ketiga jelas beda beda keinginannya. Tapi satu kesamaan dari ketiga kehamilan itu adalah: menyenangkan!!!


Sekalian di postingan ini saya mau review sebuah buku berjudul "Happy Pregnancy". Buku yang ditulis oleh salah satu sahabat saya yang jago nulis, Nana Aditya

Buku Happy Pregnancy

Judul Buku: Happy Pregnancy
Penulis: Nana Aditya
Panduan Kehamilan dan Persalinan yang Menyenangkan
Tebal : 202 halaman
Penerbit: Stiletto Book
Cetakan 1 November 2016

Waktu saya hamil dulu, saya nggak punya satu buku panduan teknis dari A sampai Z. Semuanya hanya berkisar pada persiapan secara umum. Di buku ini, bunda akan diajak berpetualang melewati tahap demi tahap proses kehamilan sehat dan bahagia. Buku ini berisi 11 Chapter yang kesemuanya akan menambah wawasan kita mengenai proses kehamilan yang menyenangkan.

Percaya nggak, dulu saya bingung juga loh pakai testpack hahahaha. Di kemasan testpacknya ada sih keterangannya, tapi bingung apa yang harus dilakukan setelah itu. Maklum sih ibu baru. Di buku ini, serba serbi menggunakan testpack, cara penghitungan HPL dijelaskan langkah demi langkah dengan detail.

Bagi ibu yang mengandung anak pertama, tentunya sering ada kekhawatiran mengenai janin yang ada di kandungannya. Apakah bayiku sehat? Apa saja sih tanda tanda kehamilan berjalan sebagaimana mestinya? Berapa berat badan janin dari ninggu ke minggu dan apa yang dirasakan oleh ibu selama pertumbuhan janin ini? Jangan khawatir, buku ini juga membahas mengenai kondisi janin dan ibu dari 0 bulan hingga bukan ke 9 termasuk soal mitos dan fakta kehamilan dan termasuk soal ngidam.

Perubahan secara fisik pada ibu hamil ternyata tidak hanya pada besar perut saja, perubahan pada ibu bersifat kompleks dan kadang mendatangkan rasa kurang nyaman dengan adanya segala perubahan itu. Mana saja perubahan yang wajar dan mana yang tidak wajar juga dibahas disini. Misalnya tentang varises, gusi bengkak, sakit dan nyeri punggung hingga kram pada kaki.

Nah, karena sepertinya saya mau tutup pabrik (udah stop dulu hamilnya), buku ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi calon bunda yang baru hamil atau sedang mempersiapkan kehamilan. Maka dari itu saya kasih dalam bentuk giveaway kecil kecilan yaa. Buku ini ada tandatangan penulisnya juga loh :)


Caranya gampang kok.
1. Share ke FB postingan ini (klik aja simbol Facebook di akhir postingan di bawah ini) berikan caption menarik boleh juga tag teman teman yang sedang hamil atau yang program hamil untuk ikutan giveawaynya dengan hastag #GiveawayBukuHappyPregnancy
2. Jawab pertanyaan ini di kolom komen "Kenapa ingin dapetin buku ini?" atau "Jika menang giveaway buku ini akan saya berikan kepada... Karena...."
3. Jangan lupa follow IG saya @kartikanugmalia dan IG mak Nana @ersary_ratna
4. Udah gitu doang. Tag saya juga di postingan yang di share supaya saya tau siapa aja yang ikutan giveawaynya yaaa...

Nanti pemenang terbaik akan diumumkan tanggal 30 Maret 2018. Semoga bunda yang beruntung dapetin bukunya yaaaa

4 comments: