Wednesday, February 28, 2018

Tips Rame-Rame Wisata Keluarga Jakarta di Kepulauan Seribu


foto: Pulau Tidung (sengpaku.blogspot.co.id)

Bunds, pernah gak sih ngerasa penat menjalani aktivitas sehari-hari. Buat saya yang ibu rumah tangga, rasa-rasanya memang selain saya butuh transferan suami, saya juga butuh piknik ha-ha-ha. Jangan salah lho, piknik itu nggak semata mata buang buang duit aja. Ibaratnya komputer kerja terus kan tetep harus direfresh biar gak gampang "hang"



Penatnya tinggal di kota besar seperti Jakarta, misalnya, jangan sampai bikin akhir pekan keluarga terbuang percuma yah. Sesekali ajak deh keluarga kecil kita menjauh dari pusat perbelanjaan semacam emol yang entah dari kapan tau yang bisa kita liat cuma itu itu aja. Cobalah untuk mencari tempat wisata di Jakarta yang jauh dari hingar-bingar lalu lintasnya. Masih banyak destinasi yang lebih berkualitas dengan sejuta pesona alamnya, tidak jauh juga dari ibukota, seperti Kepulauan Seribu misalnya.

Meski terdiri dari banyak pulau, bunda dan keluarga tetap bisa merasakan liburan yang berkualitas berwisata keluarga Jakarta di sana kok. Simak tips memaksimalkannya di sini yuk.

Semakin Banyak yang Ikut Semakin Seru!

Selain seru, Tentu juga semakin murah biaya yang dikeluarkan, karena tidak mungkin kita akan berenang ke Kepulauan Seribu untuk sampai kesana bukan? Boto-boro happy, yang ada bukan sehatbtapi lemes hahaha. Bunda dan keluarga masih tetap memerlukan dana untuk menyeberang dengan kapal menuju ke sana. Kalau pergi sendirian pasti harus mengikuti kapal penumpang yang mengangkut penduduk. Kalau perginya beramai-ramai, juga bergabung dengan rombongan lain, semakin banyak lebih baik, kita bisa berbagi biaya menyewa kapal bersama-sama. Lebih nyaman, perjalanan juga jadi lebih cepat.


foto: Pulau Bidadari (satujam.com)


Fokus di Satu Pulau

Untuk liburan yang singkat di tempat wisata di Jakarta seperti Kepulauan Seribu, butuh perencanaan tujuan yang matang. Sebaiknya fokuskan di satu pulau dan maksimalkan aktivitas di sana dari berenang hingga berburu oleh-olehnya.

Sebagai contoh, Bunda bisa memilih Pulau Pramuka dan mengeksplor segala yang ada di pulau sampai puas. Pulau-pulau yang lain seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari atau Pulau Harapan bisa dikunjungi setelah puas bermain di Pulau Pramuka.

Bingung dengan Itinerary Pakai Jasa Perjalanan

Adakah yang suka takut tersesat seperti saya? Jujur saya bukan backpacker yang bisa liburan tanpa ada persiapan. Kalau bisa, liburan tetap harus terencana matang. Nah, jika belum pernah berkunjung ke Kepulauan Seribu dan belum ada bayangan, mana bisa bikin itinerary yang pas juga kan?

Tapi tenang, Beberapa penduduk pulau Kepulauan Seribu paham benar bagaimana mengemas perjalanan pengunjung agar tidak sia-sia telah menempuh perjalanan menyeberang lautan ke sana. Tapi ingat, jangan mudah terpedaya dengan harga murah yang diberikan di awal penawaran. Sebaiknya pilih jasa yang sudah mendapatkan rekomendasi dari teman-teman sebelumnya. Selain tidak khawatir perjalanan jadi amburadul, kepuasan seluruh anggota keluarga yang ikut berlibur ke tempat wisata di Jakarta ini jadi lebih maksimal.

Sumber: ngebolang.com

Di Mana Kaki Berpijak di Situ Langit Dijunjung

Bunda dan keluarga bisa saja bersenang-senang bersama keluarga, tapi jangan lupa, di destinasi tempat wisata pasti ada aturannya. Jangan sampai tawa ceria mereka berubah menjadi tangis sesal karena alpa pada etika yang berlaku di tempat tujuan. Jadilah pribadi yang mengerti artinya tanggungjawab, baik pada diri sendiri, rombongan, maupun tempat kita berwisata. Jika dilarang membuang sampah sembarangan, toh kita juga sudah terbiasa membuang sampah pada tempatnya bukan?

Di Bali ada beberapa tempat yang tidak bisa dikunjungi saat kita sedang tidak "suci". Di Yogyakarta ada beberapa tempat dimana kita tidak diperkenankan mengambil foto. Begitu juga aturan lainnya, jadi jangan melanggar apa yang sudah menjadi ketentuan di tempat wisata di Jakarta.

Sumber: indoindians.com

Tips-tips di atas cukup membantu kan ya? Nah kini saatnya bersenang-senang mengambil foto di pulau Kepulauan Seribu yang bunda dan keluarga biaa pilih. Banyak pula aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana. Jangan malu-malu bund, saatnya bermain dan lepaskan bebanmu. Supaya saat kita kembali ke " kehidupan nyata" badan dan pikiran kita sudah segar kembali. Selamat berwisata 😍😍

Salam Piknik
/Aya

10 comments:

  1. Saya kalau lagi penat pasti bawaanya uga pingin piknik, hahaha.

    ReplyDelete
  2. Kalau ke tempat wisata yang sakral harus tahu aturannya emang yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, jadi kudu aktif cari info soal aturan di tempat wisata nih

      Delete
  3. Wah seru ya. Itu harus pulang pergi atau ada penginapannya sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari penginapan aja mba. Sayang kalau cuma bentar, gak cukup menikmati banyak view cakep

      Delete
  4. Pantainya cakep. Bening gitu. Seger lihatnya. Paling suka wisata bareng keluarga. Ramai dan seru.

    ReplyDelete
  5. Enak banget nggak perlu jauh-jauh ke luar Pulau udah bisa lihat pantai bersih hehehe Total biayanya berapa kak?

    ReplyDelete
  6. wah aku hanay baru beberapa pulau saja yg aku kunjungi, jd mau ke sana lagi

    ReplyDelete
  7. masyaallah cantiknya Indonesiaku, pantesan banyak yg pengen ke pulau seribu, deket dan kece ya

    ReplyDelete