Wednesday, August 22, 2018

Silaturahmi Berbonus Wisata ke Bekasi

Source: freepik.com

“A happy family is but an earlier heaven.” —George Bernard Shaw

Berawal dari sebuah sapaan dari sepupu tercinta di DM Instagram, entah kenapa naluri mellow saya keluar. Terakhir kami bertemu ketika saya ada acara di Jakarta, tepatnya dua tahun lalu untuk jadi narasumber di acara Michael Tjandra Luar Biasa. Itu pun hanya sebentar, curi-curi waktu ketika dia liputan juga di daerah Tebet. Dia adalah salah satu wartawan ibukota yang sigap mengejar berita. Setelah itu kami belum pernah bertemu lagi.

Jakasampurna, Bekasi sempat menjadi tempat singgah saya selama liburan sekolah panjang. Bersama dua sepupu saya Ira dan Ayi, kami berbagi keceriaan masa kecil. Mulai dari memberi nama anak anak anjing dengan nama yang lucu lucu, sampai jalan jalan ke Mall berdua naik angkot sekedar beli majalah berisi poster idola idola remaja yang lagi hits pada jamannya.



Berbekal keinginan silaturahim, saya kok pengen rencana liburan kali ini berkunjung ke Bekasi. Selain untuk bertemu sanak saudara, tentunya mengajak anak anak beraktivitas di luar Jogja. 

Ternyata setelah saya post status Facebook mencari referensi tempat, beberapa teman malah menawarkan untuk mampir ke rumah tinggal mereka yang tidak terlalu jauh dari lokasi yang ingin saya tuju.
Akhirnya rencana mulai disusun. Saya membuat list tempat wisata apa yang sekiranya menarik untuk dikunjungi. Lucunya, banyak teman saya yang bilang kalau Bekasi Barat itu tempat wisatanya di Mall. Mungkin kalau bukan dari luar kota, Mall bisa jadi alternatif untuk tempat rekreasi ya, tapi saya sendiri dengan suami bisa dibilang amat sangat jarang ke Mall. Takut banyak pengennya gak bisa belinya #ehh.


Berbagai alternatif diusulkan oleh teman-teman. Kalau untuk wisata Mall saya skip dulu ya. Wisata selain itu saya coba list disini:

Go Wet Waterpark. Gambar: Traveloka.com

1. Go Wet
Ini rekomendasi dari mba Agnes. Letaknya di Grand Wisata Bekasi. Ini adalah waterpark terbesar di Bekasi. Kata mba Agnes cocok buat yang suka petualangan, wisata keluarga dan edukasi. Harga tiket masuk cukup 95.000/pax. Lokasinya di Jl Boulevard Lombang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi.

2. Transera
Masih rekomendasi dari mba Agnes. Ini juga wisata air yang seru. Letaknya di Kota Harapan Indah, Kabupaten Bekasi. Harga tiket masuk sangat variatif. Weekday Rp. 85.000, sementara weekend Rp. 125.000. Untuk hari libur nasional, HTM nya Rp. 150.000.
Buka pukul 08.00 ketika weekday dan pukul 10.00 ketika weekend, dan wahana ditutup pukul 18.00. Beberapa rekomendasi wahana di Transera:

Zembesi River: wahana kolam arus dengan lebar 380 cm dan panjang 333 m melewati relief patung yang menceritakan petualangan pemuda mencari pedang sakti.
Mosi Oa Tunya: meluncur di slide sejajar bergelombang
Crazy Cone: wahana seluncur setinggi 14 m dan panjang lintasan 30 m melewati tabung raksasa.
Cango Slide: slide berbentuk luncuran dengan dua pilihan luncuran.

3. Snow World
Ini usulan dari mba Lanuri. Letaknya di parkir Utara Revo Town, Jl Pekayon, Bekasi. Buka mulai pukul 14.00 - 19.30 saat weekdays dan pukul 11.00 - 20.30 saat weekend, adalah arena ice skating yang pasti menyenangkan untuk anak anak.

Kitiran Resto. Gambar: sentrakota.com

4. Kitiran Resto
Sebuah tempat makan yang berkonsep semi outdoor 2 lantai ini usulan dari Inda. Terletak di Jl Sentra Kota Barat, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, tempat ini cukup recomended.

"Bekasi barat tepatnya di mana mba? Ada tempat kuliner namanya Kitiran, sampingnya ada tempat mainan anak-anak tapi cuma model prosotan balon gede gitu. Cuma di kitirannya tempatnya asik buat foto-foto, makanan bervariasi, harga terjangkau 😁", 

begitu komentar dokter gigi cantik itu di kolom komentar Facebook.

5. Stadion Patriot Candrabhaga
Ini adalah usulan dari sepupu saya Ayi, si wartawan ibukota ituh. Harus dikunjungi karena jadi tempat untuk pertandingan sepak bola Asian Games 2018 tanggal 10 Agustus lalu.

Stadion ini beralamat di Jl Jendral A Yani No 1 Bekasi. Dibangun tahun 1980 untuk menjadi tuan rumah PON Jawa Barat IV pada tahun 1984. Tahun 2012 stadion ini direnovasi menjadi stadion bertaraf internasional dengan kapasitas 30.000 orang. Uniknya, untuk menikmati pertandingan di stadion ini, kita harus duduk sesuai dengan tiket yang dibeli berdasar nomor kursi. Wah kaya nonton bioskop aja ya.

Tempat ini jadi saksi perjuangan team Grup A yaitu Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina, dan Taiwan. Serta Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh dan Qatar.

Nah, udah cukup lengkap nih informasinya, sekarang beralih ke akomodasi. Dari Jogja ke Jakarta dengan bawa anak-anak tentunya saya musti cermat memilih tempat bersinggah. Cek harga hotel di berbagai aplikasi online dan membandingkan. Nah, ketemu deh yang harga lebih murah dan pilihan hotelnya lengkap. 

Berbagai pilihan hotel

Langsung cek ketersediaan kamar

Untungnya ada Traveloka. Dengan Traveloka, memilih hotel sesuai kebutuhan jadi lebih mudah. Ada pilihan berdasar kategori yang jelas akan membantu saya menentukan hotel sesuai keperluan. Untuk liburan kali ini saya pengen yang family friendly, ada beberapa rekomendasi hotel disana. Kita bisa pilih berdasar rate harga, kenyamanan, kemewahan ataupun hot hotel yang mendapat penghargaan. Kerennya lagi nih, Traveloka itu harga sesuai dengan yang dibayarkan. Beberapa kali pakai Traveloka nggak pernah tuh ada perbedaan harga tercantum dengan yang harus kita keluarkan.


Bekerjasama dengan banyak hotel terbaik dan ternama di Indonesia bahkan dunia, jadi poin plus sendiri. Pesannya mudah, gak ribet, pembayaran juga mudah dan cepat.



Bekerjasama dengan banyak bank terkemuka di Indonesia, Hotel Traveloka bikin kita bisa bertransaksi hemat waktu dan juga biaya.

Jadi gimana nih, ada yang lagi berencana liburan juga kah? Sharing sharing di kolom komentar yaaa, pengalaman kalian dan persiapan apa aja. Jangan lupa pakai aplikasi Traveloka, selain ada diskon khusus untuk pemesanan menggunakan aplikasi, juga biar liburan makin asik tanpa ribet.


Salam Liburan
/Aya

45 comments:

  1. wah banyak juga yang bisa dilihat di bekasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata rata pada bilang Bekasi gudangnya emol hihihi

      Delete
  2. Wah asyik juga nih ya ajak anak2 jalan2 ke Bekasi..kirain cuma ada mall-mall hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas aku bilang Bekasi juga rata rata jawabnya emol mba 😜. Ternyata mayan rame kok

      Delete
  3. Anakku tuh fans tetap aplikasi traveloka sampe poinnya banyak banget lalu bisa dituker jadi tiket... mungkin krn anakku memasukkan liburan sebagai a must dalam agenda tahunannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah...senang yaaaa. Memang liburan harus jadi agenda tahunan kayanya ya mba

      Delete
  4. Baru tau klo Bekasi punya tempat wisata yg asik. Boleh nih jadi destinasi jika ke Bekasi. Kebetulan saya lunya sahabat di Bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Mak Nung. Dulu aku juga berpikir gak ada destinasi wisata non Mall loh, ternyata banyak juga kok

      Delete
  5. Mbaaaa, yang transera ini bisa untuk anak usia 2 tahunan nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau main di kolam dangkal ada sih, tapi kayanya kalau wahana luncur luncur ada tinggi minimal

      Delete
  6. wah asik nih banyak tempat wisata di bekasi

    ReplyDelete
  7. Wah banyak pilihan wisata ya Mbk di Bekasi. Dan berwisata pun bakal makin happy karena ada traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, anti ribet yaaa...apa apa tinggal klik aja nih

      Delete
  8. traveloka emang sip udah lengkap banget deh kalau mau traveling atau wisata yaaa

    ReplyDelete
  9. Ternyata banyak juga ya destinasi wisata di bekasi yang asyik buat dikunjungi. Jadi pengin ke sana bersama keluarga. Btw Traveloka memang praktis, aku juga biasa pesan hotel dan tiket pesawat di traveloka.

    ReplyDelete
  10. Bekasi ternyata punya banyak tempat wisata anak yang seru ya. Sayapun kalau mau main, pesen kereta, pesen hotel dan pesen tiket area bermain pakai Traveloka Mbak,

    ReplyDelete
  11. Kalau ke Bekasi lagi mampir ya, rumahku juga deket sama Go Wet loh :)

    ReplyDelete
  12. Traveloka emang selalu jadi andalan hampir semua orang untuk traveling

    ReplyDelete
  13. Aku pengin ke Go Wet deh. Keliatannya apik bangeet 😍 oh sama snow world jugakk.

    Tapi kapan lah aku ke Bekasi 🤣🤣

    ReplyDelete
  14. Aku kalo pesan tiket kereta pun pakai traveloka, komplit dan ada poinnya. Yang Kitiran Resto kayaknya asik tuh tempatnya

    ReplyDelete
  15. Traveloka jadi andalanku dan suami lho kalau mau booking tiket & hotel. Karena suka dapet lebih murah kalau paketan gitu, jadi sekalian.

    ReplyDelete
  16. Nah kan... Tambah pengen ke Bekasi kalau begini...

    ReplyDelete
  17. Traveloka emang cocok ya untuk pesan tiket biar liburan jadi nyaman tempatnya juga aman dan juga fasilitasnya oke dan sesuai juga budget kita ya

    ReplyDelete
  18. Wah asyik jg ya di bekasi bisa ice skating

    ReplyDelete
  19. Aku pengen ngobain snow world sama go wet water park deh. Kebayang Bo et Obi happy berat :)

    ReplyDelete
  20. Aku 16 tahun di bekasi, baca ini jadi kangen main ke sana, udah berubah banget sekarang :(

    ReplyDelete
  21. aku tuh belum oernh menggunakan aplikasi traveloka. kapan2 mau ah . menarik juga yah

    ReplyDelete
  22. Ke Bekasi memang harus nginep di hotel ya soalnya jauh. Baru tau semua waterpark di atas. Masih infonya Mba

    ReplyDelete
  23. Kutertarik sama Kitiran Resto, nuasanya tampak bikin adem. Motret makanan d sana pasti bagus hehe

    ReplyDelete
  24. Wah, lumayan banyak yang bisa dikunjungi ya di Bekasi. Bisa jadi referensi kalau pas di sana

    ReplyDelete
  25. Wah, Bekasi ternyata banyak tempat liburan ya. Aku belum pernah nih bawa anak-anak wisata ke Bekasi

    ReplyDelete
  26. Ternyata Wisata di Bekasi asik-asik yaaa, masuk list kunjungan nih

    ReplyDelete
  27. Haha aku baca wisatanya emol jadi ingat kota ku batam ini. Kalau orang nanya tempart wisata separuh warga batam jawabnya emol. Aku juga ngandalin traveloka ni mba buat nyari hotel. Terakhir jalan masih sampai semarang

    ReplyDelete
  28. Traveloka ini andalan tamasyaku juga. Selain lagi ngumpulin poin, sy blm pernah kecewa dengan pelayanannya.

    ReplyDelete
  29. Bekasi sekarang baus banget, banyak lokasi wisata, blm lagi skrng di pinggirannya akan ada kota industri :D
    Saya jg suka pakai Traveloka mbak, lbh mudah kalau mau pesen tiket kendaraan umum maupun hotel yaaaa

    ReplyDelete
  30. widih-widihhh jadi pengen berkunjung ke planet bekasi, hahaha. traveloka andalanque

    ReplyDelete
  31. Aku klo ke Bekasi mampirnya ke Islamic Center sama Al Islam. Hahahahaha. Anak baik.

    ReplyDelete
  32. Tempat rekreasi yang pernah saya kunjungi ya Transera itu mbak..walau tempatnya lumayan jauh ya dari tempat tinggal sy. Tapi pilihan sekarang banyak ya apalagi ada traveloka.

    ReplyDelete
  33. GoWet tuh masih terbilang sepi mba dibanding tempat yg lain. Aku tau soalnya rumahnya dkt hehe

    ReplyDelete
  34. Ini list wahananya kesukaan anak2 banget plus emaknya jugaa. Sayang jauh cyiin. Tapi traveloka mah andalan suami banget

    ReplyDelete
  35. Bekasi punya banyak tempat menarik yaaa... Kapan2 kudu main dan kopdaran dg teman2 di sana. Pake Traveloka utk arrange tiket dan hotel sekaligus memang pilihan yg pas banget. Aku pun sering searching dan booking hotel via Traveloka.

    ReplyDelete
  36. Iyaaa...pakai Traveloka ini jadi segalanya jadi mudah.
    Aku sekarang gak hanya untuk bepergian saja, tapi juga membayar kebutuhan sehari-hari, kaya listrik, air, dll.

    Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  37. berkah silaturahim ya mbak .. jadi bisa wisata kota malahan yaa hehehe

    ReplyDelete
  38. Berkah silaturahmi ya mbak...dan opsinya buat dikunjungi juga banyak nih

    ReplyDelete