Friday, September 7, 2018

Collect Memories Not Things with ASUS

Collect memories not things

Credit: @yoannafayzadotcom

Hai Bunds,
Mau cerita dikit yaaa. Niatnya dikit, nanti kalau endingnya panjang harap sabar, ini cobaan. Etapi cobaan yang menyenangkan mah gapapa kan ya?

Kemarin sempat ngomongin soal memories dan memorabilia sama temen temen geng emak-emak ayu. Intinya kita semua pernah punya satu buku yang menyimpan banyak kenangan. Kalah bahasa kerennya anak sekarang namanya "Bullet Journal". Nah, sebenarnya kenapa juga mesti nyimpenin barang semacam tiket nonton, struk abis makan, tiket kereta api atau tiket pesawat kalau kita pergi plesiran? Ya intinya itu cara kita mengingat kenangan kan ya?

Nah gak jauh jauh soal kenangan indah, buat saya sih udah bukan jaman kali ya ngumpulin barang-barang memorabilia. Meskipun jujur saya pernah juga sih bikin begituan jaman masih pake putih abu-abu. Lalu tiba-tiba ada lagu mengalun...

" Dulu kita masih remaja...Usia anak SMA..." tsaaahh....



Sekarang mana bisa. Kalau udah berumah tangga udah numpuk itu berbagai struk belanjaan bulanan, jajan karena gak sempat masak juga sekarung, Ampe gak muat itu bullet journal wkwkwk, endingnya semua masuk ke keranjang sampah.

Blogger bahagia. Credit: @imasatrianto

Jadi salah satu cara mensiasati dengan menulis di blog dan mengabadikan momen lewat foto-foto kece. Saya juga suka banget bikin video-video yang bisa diputar ulang untuk mengingat kenangan momen momen bahagia. Otomatis, dengan cara saya menyimpan kenangan ini, saya butuh banget smartphone bisa multitasking dong ya. Yang hasil fotonya kece, bisa edit edit video, bisa buat nonton hasil videonya plus keamanan akses smartphone yang cihuy.

Teka teki terjawab sudah ketika ikut acara berkesan di Go Rich Bar and Kitchen, 30 Agustus lalu. Pricebook.co.id, situs perbandingan harga gadget dan elektronik No.1 di Indonesia menggelar event Jagongan bersama Media dan Blogger kerjasama dengan ASUS, brand Smartphone asal Taiwan. Acara ini sekaligus meet up dengan para blogger kesayangan Mak Dian, Mak Nunung, Mak Yoan, Mak Irul dan Manda.

Acara ini sekaligus mendekatkan Media dan Blogger dengan 2 produk smartphone terbaru mereka, yaitu ASUS ZenFone Live L1 yang bertajuk “The Real Full View for Everyone” dan ASUS Zenfone Max Pro M1“Limitless Gaming”.

Sebagai blogger dan influencer, tentunya saya tak bisa lepas dari yang namanya gadget multitalenta #eh. Maksudnya satu gadget tapi bisa melakukan banyak task untuk mempermudah kerja sebagai blogger. Ini ternyata ditangkap oleh ASUS untuk melengkapi smartphone andalannya untuk jadi favorit para pembuat konten seperti saya.

Mas Bewok dan Mba Amanda. Pict: @pricebook

Acara dibuka oleh MC dari Pricebook.co.id, Bang Bewok. Selain rame, Bang Bewok yang juga merupakan presenter di channel YouTube pricebook_id ternyata kocak dan gokil. Pihak ASUS diwakili oleh bapak Muhammad Firman, Head of Publlic Relations ASUS Indonesia untuk memberikan sambutan mewakili ASUS. Selanjutnya mbak Amanda Fazriah - Marketing Communication Manager Pricebook.id yang menjelaskan bagaimana cara kerja web Pricebook.co.id.

Sebelum kita intip apa aja sih keunikan setiap produk keluaran ASUS ini, kenalan dulu sama penyelenggara acara serunya yuk.


Pricebook.id

Pricebook.id adalah situs yang menampilkan perbandingan harga barang baik untuk toko online maupun offline. Situs kaya gini akan memudahkan banget untuk kita yang pengen pilih pilih barang, tapi nggak punya banyak waktu untuk survey kesana sini.

Credit: @bookpacker

“Pricebook merupakan situs pembanding harga Online to Offline (O2O) nomor satu di Indonesia yang membantu konsumen dalam proses memilih, dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spek dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk,” ujar Amanda.

Kenapa Pricebook.id?
1. Bisa pilih maunbeli dimana.
2. Ada perbandingan harga online/offline untuk pertimbangan pembelian barang.
3. Ada promo unique code untuk potongan lebih.
4. Review dari pengguna handphone langsung.
5. Video review dari vendor.
6. Bisa baca forum dan tanya jawab.
7. Ada tips and trick (cara melacak posisi orang berdasar nomor hape)
8. Bisa bertatap wajah dengan vendor.

Membantu banget ya ada situs seperti ini. Nah di Pricebook.co.id juga ada review tentang Smartphone ASUS. “Sebagai salah satu pemain utama di industri smartphone di Indonesia, ASUS memiliki banyak varian produk yang ditujukan untuk berbagai segmen pengguna,” sebut Firman. “Jika ZenFone Live L1 disediakan untuk segmen terjangkau namun dilengkapi dengan fitur smartphone kekinian, ZenFone Max Pro M1 disediakan bagi para pengguna yang gemar bermain game dalam durasi waktu panjang,” sebutnya.

ZenFone Live L1

ZenFone Live L1 

Sekarang kita bahas satu satu yuk. Kekuatan Zenfone L1 ada di poin poin berikut:

  • 5,5" full view 18,9 display
  • 3000mAh battery
  • Convenient face lock
  • Triple slot tray support 2T micro SD

Fitur utama smartphone full display dengan layar luas 18:9 jadi hampir seluruh body depan adalah layar. Kece yak, terlihat classy dan elegan, apalagi bisa buat ngaca touch up #ealaah.

Kameranya 13 MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens, bisa menangkap gerak cepat. Selfie dalam ruangan masih bisa soft light flashlight yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Buat blogger yang berprinsip "Selfie is a must" ini masuk poin terkait urgensi untuk tetap terlihat paripurna dalam cahaya lampu temaram. Mau cahaya burem tetep kece kek adek Chelsea Islan.

Untuk memotret ada mode auto hingga beautyfication. Kebutuhan fotografi mendasar bisa terpenuhi. Ini juga penting karena pas liputan pasti hasil gambarnya tetep kece meski gak bawa kamera besar.

"ZenFone Live L1 terbaru, kini hadir dengan RAM 3GB dan storage 32GB. Peningkatan kapasitas tersebut menawarkan pula kenaikan yang cukup signifikan pada performa keseluruhan smartphone", terang Firman.

Fitur lainnya yang bisa jadi pertimbangan antara lain:

  • 2 nano simcard dan 2 terra micro SD.  
  • Dual SIM ada 4G dan 3G. 
  • Prosessor quad core qualcom snapdragon berkecepatan 1,4GHz.
  • Mendukung android oreo yang mengkombinasi kekuatan, kejernihan, dan respon yang mulus 

Nyobain selfie low light by @dian_ismy

Fitur Organizing

Jika kita sering foto-foto, Zenfone Live mampu mendeteksi wajah per orang. Smartphone wallpaper detection bisa juga secara otomatis brightness contrast. Ada juga fitur untuk mengatur ringtone otomatis saat panggilan. Jika suasana sepi maka ringtonenya pelan, jika ramai maka akan lebih keras.

Face grouping juga memungkinkan di Zenfone Live L1. Fitur yang mengelompokkan seseorang sesuai dengan pendeteksi wajah dan mampu mengenali wajah pemilik smartphone fitur face unlock. Masih ada scheduled bluelight filter. Sinar warna biru akan dibuat soft sehingga mata tidak cepat lelah.

Yang gak kalah kece adalah video trimmer collage, yang bisa mengedit video dengan zenfone live plus page maker, fitur yang mampu menyimpan halaman website, sehingga bisa dibaca secara offline.

Tidak hanya mengunggulkan segi desain, kecanggihan baterainya yang berkapasitas besar, yakni 3.000mAh. Kapasitas daya diperkirakan mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime. Sedangkan dalam mode standby mampu bertahan hingga 42 jam. Super menyenangkan bagi para penggemar musik, baterai ASUS mampu bertahan 4 hari untuk memutar musik dan 18 jam nonstop untuk terhubung dengan koneksi WiFi.


ZenFone Max Pro M1

"ZenFone Max Pro M1, kini hadir dengan RAM 6GB. Selain peningkatan kapasitas RAM, ASUS juga meningkatkan kemampuan fotografi pada smartphone berbaterai raksasa tersebut,” ujar Firman.

ZenFone Max Pro M1 nilai plus ada di kemampuan baterainya. Layarnya yang 6 inchi mampu mendukung fitur full-view display, jadi kalau nonton tutorial handlettering atau ngikutin drama seri koreyah di YouTube pasti mantep deh.

Diperkuat dengan prosesor octa-core mutakhir, Qualcomm Snapdragon 636, ZenFone Max Pro M1   punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Performa tinggi yang ditawarkan, akan mampu memuaskan kebutuhan para gamers garis keras.

Di versi baru ini, kapasitas RAM-nya yang dilipatgandakan dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M1 yang hanya 3GB. RAM 6GB pastinya kepake untuk pengguna yang biasa multitasking seperti eykeeh. Aplikasi yang berjalan nggak dengan semena-mena ditutup di background. Jadi kita akan lebih cepat mengakses aplikasi tersebut, gak usah lola alias loading lama untuk bisa lanjut kerja.

Serunya pegang hape masing masing ikut game online. Credit @pricebookid

Selain RAM lebih besar, dari sisi kamera, ZenFone Max Pro M1 juga mengalami peningkatan resolusi dan kualitas foto yang dihasilkan. Kalau sebelumnya kamera utamanya punya resolusi 13MP, pada versi terbaru ini, resolusinya telah ditingkatkan menjadi 16MP untuk kamera depan dan belakanh dan tetap hadir dengan dukungan kamera bokeh sebesar 5MP. Peningkatan kualitas kamera depan juga terbukti meningkatkan pula performa face unlock smartphone.

Serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pricebook.co.id tidak melulu hanya membahas tentang smartphone, ada pula quiz dan games yang sangat seru. Mulai dari games online, sampe joged muka badak. Tentunya hadiahnya pun dinilai mewah, yaitu 3 unit smartphone dari ASUS. 2 Unit ASUS Zenfone Live L1 dan 1 unit ASUS Zenfone Max Pro M1. Saya dan Manda ketiban rejeki dapat doorprize untuk instastory terseru lho, yeaaay.

Foto bareng. Credit @pricebookid

Di acara ini kami juga disuguhi extreme test untuk smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Mulai dari dicelup air selama 30 detik, digoreng hingga suhu 110°C, dipanggang, dibakar, dilindas motor dan mobil, plus dijatuhkan dari tempat setinggi 5M. Ternyata endurance Max Pro M1 beneran warbysaaak... Oh ya, videonya bisa dilihat di YouTube Pricebook yaa.

Masih kepo dengan performa ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Max Pro M1? Bisa langsung cus ke https://www.pricebook.co.id atau ke https://www.asus.com/id . Jangan lupa cek ceki updatenya di official IG ASUS @asusid dan Pricebook @Pricebook_id ya. Kalau kamu team mana? Team ZenFone Live L1 atau Max Pro M1?

2 comments:

  1. Cieh yang collect memories. Uhuy bakal makin mantep kalau dikoleksi di hp Asus ya

    ReplyDelete