Thursday, November 29, 2018

Kirim Paket Sameday? Paxel-in Aja!


Paxel

Hai haiii...
Cerita sedikit ya soal hobby yang saat ini sedang aku tekuni dan Alhamdulillah ternyata jadi salah satu pintu rejeki untuk keluarga kami. Yes, berawal dari keinginan bisa bikin pajangan sendiri di rumah, akhirnya belajar kuas kuas dan lukis lukis kembang. Coretan Aya Handlettering, ya, nama ini yang saya pakai sebagai branding dari bisnis lukis lettering yang saya kerjakan, saat ini Alhamdulillah lumayan lancar. Awalnya sih cuma teman-teman dekat saja yang order, lama kelamaan ada juga orderan dari luar kota. Alhamdulillah semua diberi kemudahan dan kelancaran. Boleh yaa intip IG nya di @coretanayahandlettering. Duh maap nyempilin ngiklan.

Bisnis lettering ini mudah mudah gampang #eh, gimana sih? 😂 sukanya ya karena pesenannya by order jadi nggak numpuk di rumah, tapi kurang mudah saat pengiriman. Karena usaha lettering ini bikin ucapan untuk nikahan atau wisuda, beberapa customer yang di luar kota sering order mepet sama tanggal dipakai. Kebayang dong, musti memperhitungkan supaya kirim paket lettering bisa sampai tepat waktu. Bagaimanapun juga yang namanya bisnis dan pemasaran tentu tak akan berarti tanpa adanya logistik.

Misal customer pesen seminggu sebelum dipakai, otomatis harus selesai H-3 dari pengiriman. Wah, waktu ngerjainnya kudu dipercepat akhirnya. Kalau pas mood dapat, waktu dapat dan pengiriman tepat waktu, Alhamdulillah. Nah beberapa kali kejadian karena mepet, mentok tanggal merah atau hari Minggu jadilah pengirimannya molor. Hiks hiks. Makanya sekarang diusahakan selesai H-5. Gedubrakan sayanya untuk bikin lukisannya atuuuh.



Yang sedih itu kalau merasa hasil gak maksimal lalu gak ada kesempatan ngulang lagi. Duh, berasa takut banget kalau customer kecewa. Pengennya kan memberikan yang terbaik untuk customer ya. Trus lagi kalau pakai hitungan berat, paket saya kayu dan kaca pasti jatuhnya mahal. Padahal ukuran kiriman relatif kecil. Kasihan juga sama customer yang menanggung ongkirnya kan ya?

Blogger Gathering Paxel. Photo: @yoannafayzadotcom

Eh kebetulan banget nih, kemarin hari Minggu ada acara Blogger Gathering sekaligus Syukuran bareng Paxel, Omiyago.id, dan Kolasedotcom. Acara istimewa ini sekaligus untuk momen doa bersama atas dibukanya layanan ekspedisi Paxel secara resmi di kota Yogyakarta. Setelah sukses berjalan di Jabodetabek dan Bandung, sekarang saatnya Yogyakarta, Solo dan Semarang bisa mencicip layanan dengan tagline #antarkankebaikan ini. Sasaran jasa pengiriman Paxel adalah pengiriman sameday. Sameday? Serius nih? Iya benar lho, di kota-kota yang terdapat Paxel Home, maka kiriman kita bisa datang di hari yang sama dengan saat kita mengirimkan.

Buat pengusaha makanan, terutama frozen food; minuman tanpa pengawet; kuliner siap saji; bahkan pebisnis handlettering seperti saya jelas ini sangat membantu. Mempersingkat waktu delivery sehingga ketahanan makanan lebih lama setelah diterima customer serta memberikan jangka waktu pembuatan barang lebih untuk produsen craft. Selain itu paket akan lebih mudah dilacak karena ada laporan posisi barang via aplikasi.

Happiness Hero sedang mengambil paket

Oh iya, dalam acara gathering kemarin kami mendengarkan visi dan misi Paxel untuk mengantarkan kebaikan melalui para Happiness Hero yang berdedikasi tinggi. Bagi Paxel, mengantarkan barang bukan sekedar aktivitas rutin, namun juga memberikan pengalaman baru berkirim kebaikan antar sesama. Bahkan, menurut Bapak Djohari Zein, Founder Global Basket Mulia Investama dan sekaligus Holding Paxel, "Tuhan Maha Kaya, yang penting kita hati kita tulus" selalu menjadi dasar dalam setiap aktivitas yang menjaga keberlangsungan Paxel.

Selain itu, dengan menggunakan jasa pengiriman Paxel, kita turut andil menyumbang untuk Rumah Harapan, sebuah organisasi nirlaba yang menjadi tempat bagi teman-teman kurang beruntung yang butuh tempat perlindungan. Di acara kemarin juga ada Mr Bryant Cristanto, CoFounder Paxel; Alexander Zulkarnain, Brand Happiness Hero dan mba Intan Saraswati, Chief Happiness Hero.

Pengalaman mengirim paket Menggunakan Paxel

Di akhir acara, Paxel memberikan buah tangan yang dikirimkan melalui aplikasi Paxel ke rumah kami. Wah, ini yang seru. Sekalian mencoba bagaimana mengirim barang menggunakan Paxel ya.

Memasang aplikasi Paxel di smartphone
Langkah awal adalah dengan memasang aplikasi Paxel di smartphone kita. Cukup download dari App Store atau Google Play, lalu isi data data di aplikasi ya

Username Paxel

Oh iya, ketika mendaftarkan aplikasi kita akan diminta untuk memasukkan kode referal, nah temen temen bisa masukkan kode referal "kartikanugmalia" (tanpa tanda petik ya) lalu klik redeem untuk langsung mendapatkan kredit Paxel sebesar 100.000. Kredit ini bisa kita gunakan untuk berkirim barang. Jadi nanti pengiriman hingga 100.000 perdana kita gratis yaaa...

Mengirim paket dengan Paxel

Setelah aplikasi terpasang, kita bisa mulai mengirim barang.
1. Buka aplikasi lalu klik create shipment.
2. Masukkan alamat pick up dan alamat tujuan pengiriman
3. Pilih ukuran paket
4. Masukkan detil alamat pengirim dan penerima
5. Masukkan jenis barang yang dikirim
6. Setelah lengkap, akan keluar estimasi kapan paket akan diterima.
7. Nomor resi akan keluar dan kita akan menerima laporan perjalanan paket.
8. Setelah barang terkirim, jangan lupa untuk memberikan rate kepuasan pengiriman ya.

Nomor resi dan estimated arrival time

Oh iya yang bisa tracking perjalanan paket tidak hanya pengirim saja lho, tapi juga penerima. Bagi yang belum mengunduh aplikasi Paxel, maka report akan diberikan dalam bentuk SMS.

Tracking paket pengirim dan penerima

Kebetulan sekali, ketika mengirim paket Paxel kemarin, tampaknya Happiness Hero sedang overload, sehingga paket saya yang estimasi datang jam 08.00 - 10.00 pagi di hari Minggu, 25 November 2018, baru diterima pukul 13.25. Karena keterlambatan ini, sesuai jaminan Paxel ada penggantian ongkir jika terlambat, maka saldo saya dikembalikan 18.000. W.o.w!

Foto penerima barang dan nama happiness hero yang mengantar


Beberapa nilai plus dari Paxel

1. Untuk paket sameday, jelas ini sangat membantu. Memperpanjang waktu kerja saya sebelum barang dikirim ke customer
2. Happiness Hero yang ada di tiap area memungkinkan kita bertemu dengan Hero langganan ketika menerima barang
3. Ada kredit langsung 100 ribu ketika install aplikasi Paxel, jangan lupa masukkan kode referal "kartikanugmalia" yaa...
4. Jaminan uang kembali jika paket datang terlambat dari waktu estimasi
5. Adanya cover asuransi hingga 10.000.000 tanpa tambahan biaya
6. Tarif flat untuk pengiriman jauh atau dekat
7. Kemudahan pick up barang, tidak perlu antar ke kantor kurir

Menerima paket dari mas Imam, happiness Hero Paxel.

Sedikit cerita soal Happiness Hero ini ya, kenapa sebutannya Happiness Hero? Yuk kita bayangkan kalau kita menerima paket? Pasti bawaannya happy kan? Udah ditunggu tunggu sepenuh hati, apalagi kalau dari toko online tempat kita memesan barang favorit hihihi.

Jadi, udah siap mengantar barang lewat Paxel? Segera download aplikasinya dan dapatkan kredit langsung 100.000 dengan memasukkan kode referal "kartikanugmalia" yaaa. Selamat mengantar kebaikan bersama Paxel.




40 comments:

  1. Aku udah coba juga kak. Beneran happy waktu menerima paket dari hero 😃

    ReplyDelete
  2. Wah.. Jd punya alternatif ekspedisi baru yang aman dan nyaman ya mb...

    ReplyDelete
  3. Unik juga sebutan happiness hero ini ya.
    Semoga paxel segera ada di kotaku. Sukses untuk paxel.

    ReplyDelete
  4. Kirimnya cepat, bisa dipantau pula. Jadi lebih tenang kalau kirim barang pakai Paxel

    ReplyDelete
  5. Banyak review paxel night jadi penasaran...

    ReplyDelete
  6. Waah, nilai plusnya asyik juga, gak perlu kita yg keluar rumah .

    ReplyDelete
  7. Ekspedisi keren kayak gini sayang banget belum ada di Bengkulu, kepengen coba yang someday itu.

    ReplyDelete
  8. Sudah install namun untuk Cimahi belum bisa mba, aku suka banget dengan layanan same daya n flat tarifnya smeoga next Cimahi bisa

    ReplyDelete
  9. Pake Paxel itu praktis banget kalo kata aku sih. Pengalamanku jg menyenangkan pake Paxel :D

    ReplyDelete
  10. Segala kemudahan di era digital ini memang sangat menyenangkan ya..

    ReplyDelete
  11. Wah asyik ya pake paxel. Aku jg dah coba nih

    ReplyDelete
  12. PAXEL...
    Andalan kirim-kirim paket yang urgent niih...
    Tapi jaman sekarang, gak urgent pun inginnya paket kita teh selamat sampai di tempat tujuan dalam keadaan yang baik.

    Aku suka fitur bisa di tracking ini.
    Berasa mengirimkan makhluk hidup.
    Hihii~

    ReplyDelete
  13. Aku nggak bisa dan ngga telaten hand lettering, jelek banget. Eh tapi anakku bisa tuh, entah nurun dari suamiku kayaknya krn tulisan tangannya lebih bagus dibanding aku, wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Kayaknya kirim paket pakai Paxel itu mudah banget ya.. Terus ada aplikasinya juga, mantep nih.

    ReplyDelete
  15. Kalau rumah mak aya udah terkover Paxel, bisa order pizzaku.qiqiqi..tetep promo

    ReplyDelete
  16. Ini gegara referral saldo penuh aja, jadi bisa kirim kirim gratis terusss nihhh. Aya pengen dikirimin apa? Eaa eaaaaa

    ReplyDelete
  17. Mbak Aya apa layanan ini sudah bisa meng-cover seluruh area jogja?? Makasih?

    ReplyDelete
  18. lagi hits banget nih paxel, semoga dia bisa ada service dimana mana supaya kirim-kirim jadi lebih gampang <3

    ReplyDelete
  19. Asik! Seneng banget pakai Paxel ya mba. Untungnya banyak euyy. Kirim mengirim paket jadi lebih gampil ya mba. Syukak! :)

    ReplyDelete
  20. Banyak review paxel bertebaran, jadi pengen nyobain juga pake jasa logistik ini. Apaagi bisa pengiriman hari yang sama.

    ReplyDelete
  21. Semoga makin luas ya jangkauan Paxel ini pengen kirim-kiriman dengan ortu .

    ReplyDelete
  22. OOh sebutan untuk kurirnya happiness Hero ya. Note. Semoga Paxel melebarkan saya ke kota kami.

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah aku udah coba, yeee paxel bikin ketagihan kirim karena cepet banget. Nggak ada sehari, cuma sejaman udah sampe karena sesama Semarang.

    ReplyDelete
  24. Wah keren, moga bisnis hand letterinnya makin maju berkat adanya Paxel ini ya mbak.
    Enak sih ngirim pakai Paxel ini. Cepet dan harganya flat.

    ReplyDelete
  25. Asyik ya kalau kirim paket bisa sampai dalam sehari. Lebih yakin jika butuh kirim dokumen penting yang harus segera sampai di tujuan.

    ReplyDelete
  26. Membantu banget ini buat yang punya usaha apalagi usaha makanan yang harus nyampe cepat biar ga basi makanannya

    ReplyDelete
  27. Seru ya gaheringnya. Sayang banget diriku gagal ikut. Bw, belum nyobain paxelnya, nih. Udah Instal padahal...

    ReplyDelete
  28. Kapan hari pas nyobain Paxel malah kalah cepet sama mas Heronya. Dia udah dateng, barang yang mau kukirim malah belum siap hehehe... Nyampenya juga cepet. Perkiraan bakalan nyampe malam harinya, eh ternyata sore udah dapet laporan kalau barang sudah diterima. Happy deh pokoknya pake Paxel.

    ReplyDelete
  29. Kemarin aku coba kirim paket, ternyata sampai nya telat beberapa menit. Eh ongkos kirim nya dibalikin lagi mb ke akunku. Menepati janji deh Paxel ini 😍

    ReplyDelete
  30. wah Paxel udah sampai Sleman juga yaa. Di Jakarta tarif flat mulai dari 18ribu. Kalau di sana berapa, mbak?

    ReplyDelete
  31. paxel emg joss y mb... dpt saldo 100K lg

    ReplyDelete
  32. Berbagi kebaikan banget ini paxel instal langsung dapat saldo 100k

    ReplyDelete
  33. Suka banget sama paxel, mereka pengetian sama orang2 yg mager kaya aku :))

    ReplyDelete
  34. Aku bahagia ketemu Paxel. Nular ya jargon happiness itu

    ReplyDelete
  35. Kirim barang tenang ya Aya kalau sameday delivery.

    ReplyDelete
  36. Wah senengnya akhirnya paket nyamp dg selamat. Paxel ini bermanfaat bgt y mbak

    ReplyDelete
  37. Yeay hand latering bisa dikirim pakai Paxel nih yang dalam dan luar kota .Lumayan banget ya

    ReplyDelete
  38. Paxel membantu banget ya.. saya lagi belajar bisnis online shop bisa dicoba nih pke paxel 😊

    ReplyDelete
  39. Aku lagi nunggu babang hero mengantarkan sesuatu drmu mak... Uihihih

    ReplyDelete