Friday, December 7, 2018

Serunya Hijab Dating with Azalea


 "Saaay, sekarang beneran jadi blogger ya?"

Sebuah pesan whatsApp masuk dari sahabat lama. Sebenarnya kami sama sama suka menulis. Dia sendiri punya blog yang niche-nya travelling. Beberapa kali saya mengunjungi blog miliknya, namun postingan terakhir masih sama alias gak ter-update. Belakangan saya tau dia lebih aktif menulis buku antologi bersama komunitas teman penulisnya.

Kalau boleh jujur, sebenarnya saya punya blog udah sejak 2010. Lama kan? Jadi sampai sekarang kurang lebih sudah 8 tahun saya ngeblog. Cuma nih, cuma, memang benar benar total fokus dan serius baru 2 tahunan ini mungkin. Keseriusan saya adalah dengan membeli domain TLD. Awalnya saya masih pakai blog gratisan, karena alasan utama ngeblog ya cuma pengen nulis aja.



Serunya Hijab Dating Azalea

Kalau setelah 8 tahun baru dikenal sebagai blogger padahal punya blog udah lama berarti memang ada yang membuat orang tidak mengenal saya sebagai blogger. Kaciaan deh #peganginidungsambilngejek. Sepertinya karena branding saya memang belum total sebagai blogger meskipun sebenarnya sudah menulis blog. Pernah dengan ada pepatah,

"Kalau ada pohon di tengah hutan jatuh, siapa yang tau?" 

ya nggak ada yang tau lah kalau nggak ada yang menceritakan.

Dian menjelaskan soal branding

Minggu lalu, 25 Oktober 2018 di Kunena Resto saya sempat belajar juga mengenai branding dari salah satu blogger femes Dian Ismyama, adek ketemu gede nih hahaha. Menurut Dian, yang paling penting dalam branding adalah menonjol di kerumunan dan menjadi berbeda. Hal ini sangat bisa dilakukan dengan branding. Orang akan mengenal kita, jika kita mampu menciptakan kesan dari segala hal yang kita lakukan dan akan ditangkap sebagai gambaran orang lain akan diri kita.

Seberapa penting sih "branding" ini? Untuk seorang blogger maupun Influencer, ini adalah nilai jual bagi brand-brand yang ingin bekerjasama dengan kita. Jadi penting banget punya portofolio dan ke-khas-an supaya konsumen lebih aware dengan produk yang kita tawarkan. Intinya segala prestasi atau achievement kita amat sangat penting untuk disampaikan kepada pembaca. Supaya bisa menunjukkan seberapa kompeten kita dalam suatu bidang.

Dapet gift shampoo dan Hair mist. Pic: @yoannafayzadotcom

Masih dalam rangkaian acara Ngedate bareng Azalea ini, ada juga sesi syurhad para blogger mengenai kondisi rambutnya. Kebetulan sebagian besar yang datang kemarin berhijab, jadinya banyak sekali curhatan tentang kondisi rambut berhijab yang dialami. Hadir juga Brand Manager Azalea mba Eby yang menjelaskan tentang perjalanan Natur hingga tercipta produk istimewa shampoo hijab Azalea ini.

Gondowangi

Bukan asal bikin aja lho. Azalea sudah melakukan survey dan penelitian yang mendalam pada wanita berhijab tentang kondisi rambutnya. Delapan puluh persen wanita berhijab mengatakan bahwa masalah rambut berhijab adalah kulit kepala gatal dan rambut berketombe. Selain itu, rambut lepek dan sulit diatur.

NATUR Hair Care adalah rangkaian produk perawatan rambut yang memadukan konsep alami dengan inovasi modern yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing rambut konsumen.

Mba Eby menjelaskan tentang brand Azalea

Kata mba Eby, manager Brand Azalea, Azalea terinspirasi juga dengan metode Thibbun Nabawi . Thibbun Nabawi adalah pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW dan dipakai Baginda Rasulullah untuk ilmu pengobatan orang orang Arab jaman dulu. Produk-produk Azalea terinspirasi dari bahan-bahan alami yang digunakan dalam pengobatan Thibbun Nabawi seperti: Zaitun Oil, Lidah Buaya dan Citrus Ekstrak. Bahan ini dipilih karena selain halal untuk muslimah juga  bermanfaat utk menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikan rambut muslimah.

Shampoo Hijab dengan Zaitun Oil dan Ginseng Extract

Setelah sukses meluncurkan shampoo hijab untuk rambut berketombe dengan Zaitun Oil, Ginseng extract dan menthol yang berfungsi membersihkan, menguatkan akar dan menghilangkan gatal serta memberi sensasi sejuk di kulit kepala serta melembutkan rambut, Azalea juga mengeluarkan produk Hijab, Hair and Body Mist.

Dan ini adalah satu dari dua produk yang jadi kado buat kami sewaktu acara "Hijab Dating Azalea" kemarin. Seneng banget loh, bisa nyobain langsung produk produk Azalea.

Azalea Hijab, Hair, and Body Mist

Kesan pertama soal hair mist ini adalah mungil dan pas digenggam. Enak dibawa kemana-mana dan bisa banget masuk tas yang mungil sekalipun. Pump-nya bikin butiran hair and body mist-nya bisa merata ke seluruh tubuh. Udara juga langsung harum semerbak. Baunya gimana? Wah jangan ditanya deh, suka banget!

Hair and body mist ini juga andalan kalau pas belum sempat keramas tapi pak suami pengen nempel nempel, tetep PD dan wangi kepalanya. Asiiik....

Kenapa disebut 3 in 1 hair mist? Karena Azalea hijab hair and body mist ini selain sebagai vitamin rambut juga bisa dipakai untuk bikin wangi rambut, hijab, bahkan tubuh. Dengan kandungan zaitun oil dan aloevera extract, Azalea hair mist bermanfaat untuk:

  • Mengurangi bau tidak menyenangkan pada rambut hijab dan tubuh
  • Menyegarkan rambut, hijab dan tubuh di tiap semprotannya
  • Menutrisi dan merawat tiap helai rambut
Hair mist, mungil dan praktis

Dengan pemakaian yang teratur, maka helai rambut akan lebih lembut dan ternutrisi, rambut, hijab dan tubuh akan senantiasa harum dan segar serta bikin kita tetap nyaman beraktivitas sepanjang hari. Ukurannya yang mungil 80 ml / 2.7 fl.oz praktis dibawa kemana saja.

Azalea Hijab Shampoo dengan Zaitun Oil dan Citrus Extract

Produk berikutnya adalah shampoo anti ketombe untuk rambut berhijab dengan Zaitun Oil, Citrus extract dan menthol yang berfungsi untuk :

  • Membersihkan rambut
  • Membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala
  • Melembutkan tiap helai rambut
  • Kulit kepala dan rambut terasa dingin /sejuk (Cooling Sensation dari Menthol)

Pas pertama lihat botolnya udah kerasa seger duluan. Warna biru cerah eyecatching banget pastinya dong. Trus pas dibuka tutup flip-nya, udah langsung kecium wangi khas jeruk yang seger. Begitu sampai rumah langsung deh cobain Azalea Hair Shampoo buat keramas.

Hijab Dating Azalea Yogyakarta

Gimana kesannya? Nyaman, dan bikin kulit kepala langsung terasa segar. Enggak gatal-gatal lagi plus rambut terasa lebih lembab, lembut dan mudah diatur. Kalau udah gini rasanya mau beraktivitas seharian juga hayuk aja ya, enggak takut garuk garuk karena kulit kepala yang nggak nyaman meski berhijab seharian. Ternyata perawatan rambut berhijab nggak sulit kok.

Pengen juga kan merasakan nyamannya pakai Azalea Hijab Hair Care. Cus atuh ke minimarket terdekat, udah ada kok di rak toiletries tiga produk andalan Azalea Hijab Hair Care. Kalau masih butuh informasi lebih, bisa ceki ceki dan follow Instagram Azalea @azaleabeautyhijab dan like FB Fanpage Azalea Beauty Hijab yaa...

49 comments:

  1. Wah.. Banyak yang cocok pakai ini ya... Senengnya, masalah rambut berhijab sudah teratasi... 👍👍

    ReplyDelete
  2. Wah asik, bahan-bahannya alami ya kak. Lebih aman dong

    ReplyDelete
  3. Suka warna kemasannya kesannya ademm gituu :)

    ReplyDelete
  4. cocok ternyata ya mbak shampoo dan mistnya. memang harum dan lembut

    ReplyDelete
  5. Lalu aku kepo siapa travel blogger yang nulis antologi? Hehe. Sedangkan Mbak Aya update terus nih blognya. Mantaplah. Aku sepakat banget shampoo buat rambut berhijab itu penting

    ReplyDelete
  6. Kayaknya harus coba ini deh. Saya tuh paling bermasalah dengan ketombe, kadang gatal juga. Hmm, nanti mau coba juga ahh :)
    Makasih ya Mbak.

    ReplyDelete
  7. Aku paling suka sama hair mistnya nih hehe

    ReplyDelete
  8. Rambut bunda yg berwarma perak semua juga pastinya cocok nih. Tambah harum n berkilau.

    ReplyDelete
  9. Seneng banget sekarang sudah banyak produk yang memperhatikan masalah rambut wanita khususnya yang berhijab, dulu mah kita pakai yang ada aja dulu, jadi kadang masalah lepeknya belum teratasi dengan baik.. hehe

    ReplyDelete
  10. Yessss, rambutku ga lepek lagiiii, ga gatel-gatel lagiii.. :)

    ReplyDelete
  11. Aku mupeng pakai hair mist, disemprot2 rambut nya kayak seger lagi yaa

    ReplyDelete
  12. Bisa aku rekomendasiin untuk temen-temen gengku yang berhijab nih. Biar rambut mereka tetap terjaga.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah coba nih mba, dari kemsrin2 aku nyari shampo khusus hijaber cuma belum nemu yang cocok, mudah2an ini cocok yah 😍

    ReplyDelete
  14. Paket komplet ya ni samponya. Ya ngusir gatal, ya bikin rambut kuat nggak gampang rontok. Soalnya kebanyakan kalau sampo lain cuma nawarin salah satunya aja. Sedangkan kalau Azalea nggak.

    ReplyDelete
  15. mba cuman dibilang sekarang blogger nih, lah aku ada yg wa ciyeh skrg artis gratisan wkwkwk kan kesyel :p
    ujung2nya minta ajarin nulis bah uda moyokan kalahka minta ajarin lempar nih botol Azalea :p

    ReplyDelete
  16. Saya seneng banget kalau sekarang ada pilihan shampoo bagi yang berhijab. Nanti coba saya lihat di minimarket

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran pengen nyobain shampoo ini karena kandungannya berbeda dgn shampoo lainnya ya.

    ReplyDelete
  18. Senang sekali ya, akhirnya ada sahabat baik untuk rambut berhijab. Thanks for sharing, Kak :)

    Salam,
    Hapsari.

    ReplyDelete
  19. Sudah ada di minimarket2 kah mba? Hehe..maklum..saya jarang ke supermarket nih..

    ReplyDelete
  20. Setuju mbak,hayuk aja kalo mau aktivitas diluar seharian hehee. Btw sy juga sma 8 lho, satu angkatan sama Dian Farida :)

    ReplyDelete
  21. Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

    ReplyDelete
  22. Penasaran jaemdinya sama samponya. Aku kan juga punya rambut yang rusak

    ReplyDelete
  23. Kenal natur udah lama, ternyata sk rmengeluarkan varian khusus untuk wnaita berjilbab ya

    ReplyDelete
  24. Semenjak pakai jilbab perawatan rambut kudu diperhatikan banget ya soale kalau salah perawatan suka ada ketombe dan gatal. Btw jadi penasaran nih sama wangi shampoo Azalea ini.

    ReplyDelete
  25. Bikin harum dan lembut ya?
    Ditambah harganya lumayan terjangkau.
    Ah aku mau nyari deh!

    ReplyDelete
  26. Shampoonya dipake enak banget yaa.. gatel2 juga ilang. Apalagi hairmistnya selalu bikin rambut segaaarr..

    ReplyDelete
  27. Aku suka hair mistnya, wanginya lembut. Habis wudhu langsung semprot2

    ReplyDelete
  28. Azalea ini mmg beneran bikin rambut kuat loh sudah begitu hair spray nya wangii bisa dipakai kgsg disemprot di jilbab , keren ya inovasinya. Ahhh mau lg ada dating azalea di makassar deh

    ReplyDelete
  29. Azalea selalu bikin penasaran buat dipake. Aku belum pernah coba soalnya. Di tempatku belum ada mba, coba kapan kapan kalo ke kota mau beli.

    ReplyDelete
  30. Merawat rambut buat hijabers itu emng penting bgt krn justru yg keturup gitu rentan rusak
    Ngalamin sndr
    Bagus sih makin banyak pilihan sampo bwt hijaber

    ReplyDelete
  31. Seru bgt memang kyknya ya. Mana produknya bagus lagi

    ReplyDelete
  32. Memang beda ya kebutuhan rambut perempuan yang berhijab, ikut senang ya Mbak sudah menemukan shampoo yang sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  33. Semoga saya juga bisa ikutan nanti kalau pas mampir di Surabaya
    Soalnya stok shampoo tinggal satu nih kali aja banyak diskon di lokasi

    ReplyDelete
  34. wanginya emang enak banget mbak shampoonya ga menusuk hidung elegant gitu, apalagi body mistnya wuahhhh idolakk

    ReplyDelete
  35. kenal sama natur sejak sma, baunya masih bau jamu bgt. nah, skr udah berbeda ya...apalagi skr lebih berinovasi dg hadirnya Azalea

    ReplyDelete
  36. Natur shampo favorit zaman SMA, sekarang lebih nyaman ya Natur Azalea sudah ada logo hala

    ReplyDelete
  37. Masalah rambutku rontok sih yg utama

    ReplyDelete
  38. Belum nyoba aku azalea. Nanti Kali sampo di rumah abis nyoba ah

    ReplyDelete
  39. Kece...
    Melalui penelitian yang mendalam, aku yakin Azalea bener-bener diciptakan untuk wanita berhijab.

    ReplyDelete
  40. ini shampoo hijab dengan wangi paling enak menurutku selain itu juga bikin lembut banget padahal belum pake conditioner!

    ReplyDelete
  41. Jadi shampoo favorit nih sekarang ❤️

    ReplyDelete
  42. Aku juga lagi rutin pakai Azalea, Mbak

    ReplyDelete
  43. Saya suka yang warna hijau mbaaak, wanginya lembut juga. Hehehe

    ReplyDelete
  44. Krik krikkkk aku juga uda ngeblog berapa tahun ye, dan baru ada yang ngeh aktivitasnya ngeblogku beberapa bulan ini ajaaaa 🙈

    ReplyDelete
  45. Makin rutin shampoan deh sekarang, sukaaa wanginya

    ReplyDelete
  46. Sukaaaa wanginya body mistnya dan shampoonya juga kece ya kak...

    ReplyDelete
  47. Sukaaaa wanginya body mistnya dan shampoonya juga kece ya kak...

    ReplyDelete
  48. Foto2nya Ayaaa, cantik cantik semuaaaa. Iyaaaa samponya enak di kepala ya Aya, udh coba jugaaa..

    ReplyDelete