Wednesday, January 9, 2019

Hatch the Dream 14 tahun Gamatecho



"Selamat siang Mba Kartika Nugmalia
Perkenalkan, saya Fikri dari Gamatechno
Mau konfirmasi, apakah besok bisa hadir Mba Aya?"
Sebuah pesan WhatsApp masuk siang itu.
"Siang ya acaranya? Jam berapa mas jadinya?"
"Dimulai jam 13:30 Mba"
"Baik mas, Insha Allah bisa datang
Cavinton ya?"
"Betuuul Mba Aya, di Hotel Cavinton untuk acaranyaa"

Percakapan diatas mengantarkan saya pada salah satu event besar di tanggal 4 Januari 2018. Event tersebut adalah perayaan ulang tahun Gamatechno ke 14. Sedikir review, Gamatechno adalah sebuah perusahaan IT yang sudah berdiri sejak 2005. Perusahaan ini mem-branding diri sebagai penyedia solusi smart city. Gamatechno mengambangkan beberapa platform untuk membantu tata kota di Indonesia sehingga lebih otomatis, cerdas dan efisien. Hingga saat ini sudah memiliki 200 klien kampus yang menggunakan produk dari Gamatechno


Komisaris utama bapak Widyawan, S.T., M.Sc., Ph.D.membuka acara dengan sambutan yang menekankan pada hal mendasar mengenai sumber daya manusia berkualitas dalam naungan Gamatechno. Mereka yang bergabung perlu terus mengasah kemampuan agar otak kiri dan otak kanan selalu seimbang.


Acara selanjutnya adalah prakata dari Bapak Direktur Utama,  Muhammad Aditya A.N. mengenai kilas balik perjalanan 14 tahun Gamatechno berkecimpung di dunia IT. Salah satu yang saya garisbawahi dari apa yang disampaikan beliau adalah bahwa untuk mencapai usia 14 tahun bukanlah hal mudah. " Jaman dulu nggak ada seminar start-up atau coding yang menjamur seperti saat ini, tapi Gamatechno membuktikan bahwa proses itu membutuhkan perjuangan, pengorbanan, kreativitas dan konsistensi. Diharapkan Gamatechno tidak hanya sekedar bertahan tapi juga tumbuh dan berkembang".

"Kemampuan untuk melihat peluang itu penting," lanjutnya. "Setiap masalah adalah tantangan dan setiap tantangan adalah kesempatan. Peluang dari tahun ke tahun tentunya akan selalu mendorong untuk selalu memperbaiki sistem dari lingkup kecil UGM, lokal, bahkan internasional" pungkasnya.

Acara ini juga menandai berdirinya dua anak perusahaan baru PT Solusi Kampus Indonesia (SKI) dan PT Global Data Inspirasi (GDI). SKI berfokus pada permasalahan seputar administrasi dan manajemen kampus, sementara GDI berfokus pada big data, supaya data digital yang semakin banyak bisa dimanfaatkan untuk hal positif dan tidak disalahgunakan.  Diharapkan setelah berdiri menjadi anak usaha baru, akan terus mampu membangkitkan harapan dan mimpi Gamatechno menjadi lebih besar lagi.

Peresmian anak usaha baru Gamatechno

Dengan diiringi lagu selamat ulang tahun, potong tumpeng dilakukan secara simbolis menandai kebahagiaan dan syukur atas pencapaian Gamatechno selama 14 tahun. Meski dihadiri jajaran Komisaris, Direksi dan Manajemen, Gamatechno berhasil membungkus acara dengan sangat manis dan hangat. Penampilan dari wakil peserta lomba kreativitas menghadirkan fashion show, acapella, performance dance ART, tari tradisional hingga korban style dance. Seru dan sangat menghibur tentunya.

Many wishes for Gamatechno

Acara ini juga mengundang 10 media dan 6 blogger untuk ikut berbagi keseruan bersama Gamatechno. Tema yang diusung kali ini adalah #HatchTheDream #Gamatechno  yang berarti merencanakan impian. Ke depan Gamatechno bisa mewujudkan impian impian dari tantangan yang ada saat ini. Acara ditutup dengan parodi Opera Van Java menjadi Opera Van GT. Persembahan ini sukses menghibur dan mengocok perut para tamu dengan guyonan khas anak IT yang cerdas namun tetap mengundang tawa lepas.

16 comments:

  1. aku baru tahu perusahaan Gamatecno keren yah uda masuk usia 14 tahun semoga makin berjaya terus aamiin

    ReplyDelete
  2. Gamatechno ini yang dulu kantornya nggak jauh dari Mirota Kampus itu bukan sih? Kayaknya dulu pernah lihat boardsign gamatechno, lupa-lupa ingat hehe.

    ReplyDelete
  3. Wow, sudah lama juga bertahan ya, 14 tahun, Sudah tahan banting itu Gamatechno, Semoga semakin pesat ke depannya secara sudah berpengalaman.

    ReplyDelete
  4. Acaranya seru yaa, sayang kemarin aku gak bisa gabung :(
    Selamat ulang tahun GamaTechno, semoga semakin besar dalam karya dan kebaikan :)

    ReplyDelete
  5. Mantep banget nih, sudah memiliki 200 klien Campus yg menggunakan Gamatechno. Semoga menginjak usianya yang ke 14, makin lancar dan makin jaya serta terus berkontribusi untuk mengembangkan smartcity yang keren.

    ReplyDelete
  6. Semoga sukses selalu ya Gama Techno, mengikuti perjuangannya sedari aku lulus kuliah di mipa.

    ReplyDelete
  7. Waah andai saya juga bisa ikut yah 😍 sekarang membrabding city udah ada wadah yang bisa membranding nya yah mba, semiga sukses selalu Gama Tech nya

    ReplyDelete
  8. Wah jadi penasaran seperti apa kemeriahan nya acara. Apalagi ada Opera Van GT, kependekan dari GamaTechno ya. Anakku juga anak IT, aku belum pernah dengar candaan ala IT dari dia

    ReplyDelete
  9. Smart city sekarang memudahkan segalanya Mbak. Semoga semakin banyak klien dan penggunanya ya Mbak. Untuk kemajuan Indonesia.

    ReplyDelete
  10. Wah lucky you mbak bisa menjadi salah satu blogger yang bisa hadir.Semoga dengan adanya platform ini dapat membantu ya mbak, apalagi ini mengusung smartcity.

    ReplyDelete
  11. Gamatechno hmmm, sepintas pernah denger mbak. Kalau gak salah founder dan jajaran direksinya kebanyakan alumni UGM bukan sih?
    Kebetulan dulu saya kerja di perusahaan IT solution jg tapi foundernya kebanyakan alumni TI ITS hehe. Gak asing nama Gamatechno ini. Btw selamat ultah moga sukses selalu.

    ReplyDelete
  12. Semoga makin sukses Gamatechno di tahun-tahun berikutnya.
    Dan makin banyak inovasi yang berkembang untuk kebaikan masyarakat.

    ReplyDelete
  13. Waa... beruntung sekali Mbak. Dari ribuan blogger Mbak bisa kepilih.

    ReplyDelete
  14. Barokallah selamat mba Nug, keren kamu bisa hadir diacara itu, 14 tahun bertahan bukan waktu yang sebentar. Sukses untuk Gamatechno.

    ReplyDelete
  15. 14 tahun masih anak-anak, perjalanan masih panjang :D

    ReplyDelete
  16. Selamat Ulang Tahun Gamatechno sukses selalu, baru tau nih tentang Gamatechno besok akan cari tau lebih lanjut :)

    ReplyDelete