Kelas Merajut Bersama Gendhis Bag


Hai Bundas,
Kemarin ada yang tanya sama saya, itu posting foto foto merajut dimana?
Sekalian aja deh mau sharing pengalaman belajar merajut bareng Kumpulan Emak Blogger di blog yaaa...

Jadi ceritanya kami emak emak blogger udah lama enggak kopdaran, arisan ilmu selalu jadi ajang ketemuan buat kami kami yang kangen ini sekaligus cari ilmu baru.
Beruntung banget, kesempatan Arisan Ilmu bulan Agustus akan diadakan event belajar merajut. Saya pernah sih diajarin sama Tante saya pake benang wool, tapi udah lupa juga, udah lama sekali. Karena hasil rajutan juga selalu bikin saya terkagum kagum, kepengen juga bikin sesuatu yang saya rajut sendiri.

Pengennya sih bikin sesuatu yang memorable, seperti syal yang dipake bapak saya, dirajut sendiri sama ibu. Jadi meski warnanya pink, bapak saya tetep aja mau pake. Minta diajarin ibu, katanya beliau udah agak agak lupa hehehe...

Baiklah, berbekal tekad dan semangat baja, di hari kemerdekaan saya membawa D.I.R.I (gubragh) untuk ikut kelas merajut pemula ini. Ngebayangin pulang pulang udah bisa bawa kantong hape bikinan sendiri. Kan keren tuh?

LIFULL, Emak Emak dan Produk Gratisan

Lifull produk

Hai Bundas,
Kali ini saya mau cerita pengalaman beberapa hari terakhir yang membahagiakan. Sebenernya untuk emak emak yang model saya begini, bahagianya itu sederhana banget kok.

Lihat screenshot ibu ibu yang pengen dibisikin aylaview sama suami bisa ikutan senyum senyum sampai ngakak. Kalau yang sukses biasanya SS nya cuma satu, kalau yang pake muter muter dulu, curcol soal kompor, aki mobil, dan batu akik (eh yang terakhir ini saya ngarang deng) itu bikin ketularan bahagia.

Lalu, bagaimana nasib saya? Apa saya juga ikutan aylaview challenge itu?


Saya ikuuut...hahaha....

#DIY Membuat Nama Flanel Tas Anak

Membuat nama flanel

Hai Bundas,
Masih gagal move on dari momen masuk sekolah pertama kemarin ya?

Kali ini saya mau share sedikit kreasi membuat nama anak dengan bahan flanel. Karena tas murid harus diberi nama, maka saya punya ide untuk kasih nama flanel. Pernah lihat sih ada sajadah, kaos dan lain lain diberi nama flanel, iseng iseng saya coba untuk bikin buat anak sendiri.

Nama anak ini mencegah tas anak tertukar dengan yang lain (karena ini tas AFRA sejuta umat) jadi daripada salah ambil dan supaya anak anak juga makin hafal dengan bentuk tulisan huruf huruf yang menyusun nama mereka, dinamainlah tas anak anak. Bahasa kerennya "dipersonalisasi"