Hunt and Play Messi Challenge di Event Big Bad Wolf 2019

Credit: @yoannafayza

Mau jalan-jalan ke Barcelona ? Atau punya smartphone baru? Ikuti Messi Challenge di Big Bad Wolf 2019 dengan download aplikasinya di Google Play Store. Temukan Messi di materi iklan IM3 Ooredoo dan scan langsung dari smartphone kamu. Makin banyak poin yang kamu dapatkan,  kesempatan kamu untuk menang trip ke Barcelona makin besar!

Yes, itu adalah sekilas tentang aplikasi terbaru Messi Challenge dari IM3 Ooredoo untuk para pelanggannya. Eh tapi Messi itu siapa sih? Dan kenapa harus cari cari Messi, bukan yang nyanyi

"Jumpa lagi, kita berjumpa lagi. Ya disini...jumpa Messi kembali...
Eh itu mah Maissy ya, bukan Messi.

Lionel Messi adalah pemain lini depan Barcelona yang banyak digemari para pecinta bola. Banyak pecinta bola selalu bermimpi untuk bisa menyaksikan pertandingan sepakbola langsung di Barcelona sekaligus bertemu dengan Messi.


Nah, IM3 berniat untuk mewujudkan mimpi itu dengan memberikan hadiah berupa trip ke Barcelona dan bertemu dengan Messi in person. Wow! 

Siapa yang nolak kalau dapat tawaran begitu ya? Dan ini caranya mudah banget lho gengs. Serius. Kita cuma tinggal ikutan Messi Challenge. Dengan mengikuti Messi Challenge ini kita berkesempatan menang trip ke Barcelona.

Credits: yoannafayza.com

Beruntung banget kemarin bersama teman-teman blogger di ISB kami berlima belas dapat kesempatan dari IM3 untuk mendapatkan preview pass melihat secara langsung Book Sale terbesar dan pertama kali diselenggarakan di Jogja, Big Bad Wolf 2019.

Big Bad Wolf 2019 diadakan di Jogja Ekspo Center, Janti Yogyakarta dan menggelar Bazar buku dalam dan luar negeri berbagai tema dengan diskon 60-80% cuy! Ntaps jiwa banget ya. Ini adalah surganya para pecinta buku sekaligus para jastipers alias jasa penitipan pembelian buku. Apalagi yang pertama di Jogja pasti orang tumplek blek kesini untuk tau keseruannya.
Bermain Messi Challenge di Big Bad Wolf 2019.


Sesuai dengan undangan. Kami berkumpul di JEC pukul 09.00 di hari Kamis, 1 Agustus 2019 sekaligus menyaksikan pembukaan Pameran Buku Big Bad Wolf 2019. Meskipun pakai preview pass, ternyata antrian untuk masuk panjangnya luarbiasa. Tapi tetap semangat dong, karena udah membayangkan keseruan yang akan terjadi di dalam sana.

Akhirnya kami bisa masuk sekitar pukul 10.00 pagi. Langsung berkumpul di area booth IM3 Ooredoo dan foto-foto karena backdropnya sungguh kece. Hai para #pengabdiBackdrop dan #PemburuFotoCakep jangan lewatkan kesempatan ini . 

Tampilan aplikasi Messi Callenge

Sehari sebelumnya kami sudah diinfo untuk install aplikasi Messi Challenge. Kami dijelaskan mengenai aturan main Hunt and Play Experience Messi Challenge. Ini adalah aplikasi berbasis Augmented Reality, dimana saat kita scan materi promo IM3 yang ada wajah Messi-nya maka akan tampil di handphone kita gambar karakter Messi yang harus ditangkap. Untuk download aplikasi bisa langsung cus ke 


Ada 4 icon sosial media yang perlu dipencet dan kalau sudah selesai, kita dapat poin deh. Untuk para pengguna nomor IM3 ini adalah keuntungan yang hakiki.

Masih belum kebayang ya? Bisa lihat video di bawah ini ya supaya ada bayangan 🔽🔽


Kembali ke keseruan Hand and Play Messi Challenge ya. Kami dibagi menjadi 6 tim dan setiap tim harus mendapatkan minimal 3 karakter Messi untuk kemudian kembali ke titik start sebagai pengumpul karakter Messi yang tercepat.

Step by Step Messi Challennge

Ada beberapa marker yang "zonk" alias tidak bisa di-scan dan dikumpulkan. Asli ini bikin gemez pengen ngunyah kecipir bumbu rujak.


Ternyata mengumpulkan karakter Messi tidak semudah itu Ferguso. Kami harus berlari, menghindar, melompat, menikung bahkan meminta ijin ibu-ibu yang sedang semangat membawa trolley sambil memilih buku untuk bisa mendekat ke banner IM3 bergambar Messi yang ada di atas beliau. Seru dan menaikkan adrenalin beneran ini mah. Tapi segala sesuatu yang berpeluh lelah akan menghasilkan sesuatu yang indah #tsaah.

3 grup tercepat yang semua anggotanya sukses mengumpulkan 5 karakter Messi akan mendapat hadiah voucher belanja @300rb. Menggirukan bukan? Yes dan saya adalah salah satu dari 3 grup itu. Asiiikkk. Bersama Ardiba dan Erina, akhirnya kami bisa dapat 3 karakter Messi dalam satu kelompok. Tentu saja berkat dukungan sinyal im3 Ooredoo yang ajib ajib.

Ki-ka: Ardiba, saya, Erina

Poin saya kemarin sampai 435. Tapi ada yang mengumpulkan hingga 700 poin loh. Nanti akan ada hadiah smarthone setiap bulannya untuk peraih nilai tertinggi mulai dari bulan Maret 2019 hingga Desember 2019. Jadi masih banyak waktu kan

Foto bersama teman ISB

Nah, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Messi Challenge di handphone-mu dan kumpulkan poin sebanyak banyaknya untuk hadiah smartphone setiap bulan dan menangkan trip ke Barcelona untuk bertemu Lionel Messi.

32 comments

  1. Wah enak banget nih ya Mbak kalau mau ke Barcelona tinggal main itu hihi

    ReplyDelete
  2. Wah saya jadi pingin nih Mbak main hunt and play messi challenge ini

    ReplyDelete
  3. Wah masih lama nih ya Mbak, mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 12 Agustus

    ReplyDelete
  4. Saya jadi pingin nih ke sana hihi. Tapi jauh banget nih Mbak dari Malang hehe

    ReplyDelete
  5. Wah seru banget nih Mbak ikutan acara ini. Bisa punya kesempatan untuk ke Barcelona

    ReplyDelete
  6. Mirip sama Pokemon ya, seru nih cari & main Messi challenge kay agini apalagi hadiahnya jalan-jalan ke Barca

    ReplyDelete
  7. Wowww...jadi tambah semangat ke BBW ya...berburu buku plus berburu Messi...Hadiahnya juga mantul....

    ReplyDelete
  8. Wah asyik banget ya sambil berburu buku juga berburu Messi, semoga bisa datang ke BBW aku mba, mupeeng pisan deh..

    ReplyDelete
  9. Enak banget, bisa ikutan big bad wolf, mainan treasure hunt wannabe eh dapat hadiah pula

    ReplyDelete
  10. Aku juga dapet zonk Mbak. Wkwk tapi asyik main Messi Challenge

    ReplyDelete
  11. Wiwin | pratiwanggini.netAugust 6, 2019 at 10:04 AM

    Yeayyy.. selamat yaaaa buat grupnya Aya!! Aku kemarin telat balik ke booth, jadinya kalah dehhh hahaha..

    ReplyDelete
  12. Pada masanya aku pernah ngefaaaans banget sama Babang Messi. Sampai suka ledek-ledekan sama adek ipar karena dia fansnya Babang CR7, wkwk.
    Btw challenge ini kok mengingatkanku pada game Pokemon Go ya, yang nangkep2in Pokemon itu lho Mak, hahaha.

    ReplyDelete
  13. Kemarin anakku yang sulung yang ikut challenge ini, dapat 2 pin kalo gak salah. Aku gak mendekat sih karena asik nyari buku di meja-meja

    ReplyDelete
  14. Seru banget ada Messi Challenge di BBW Yogya ya mba, treasure hunt biasanya bikin gemes buat nemuin yang dicari

    ReplyDelete
  15. Permainannya seru banget ya Mbak, macem tangkap pokemon gitu sepertinya 😁. Btw mbak Aya dapat Messi berapa selama di Big Bad Wolf nih?

    ReplyDelete
  16. Kebayang pasti hebohnya. Diantara orang-orang yang pada antre cari buku, kita lari-lari cari messi. Baiknya im3 mewujudkan mimpi para penggunanya dengan cara yang fun.

    ReplyDelete
  17. Aku blm pernah maen game ini..tp kayaknya seru banget. Jogja beruntung taon ini, bnyk event2 keren...termasuk bazar buku ini. 24 jam lagi bukanya.

    ReplyDelete
  18. kalau denger handphone mupeng yaa.. asyik nih yang menang. aku juga suka Messi, daya juangnya hebat, bisa jadi semangat nih kalau sekalian ikut gamenya, tapu sayang di Jakarta, jadi nggak ikutan, ihikss

    ReplyDelete
  19. kebayang aku pasti heboooh dan rame bangeet nih BBW yang ada di Jogja. Waktu dating ke event serupa di Jakarta seru abiiis memang mba. Borong bukuuuu

    ReplyDelete
  20. Duh sayang, nomor IM3 saya hangus karena kelamaan nggak ngisi pulsa. Btw, berburu karakter Messi begini seru banget ya apalagi bertanding dengan grup lain.

    ReplyDelete
  21. Wow siap-siap ah punya kartu Ooredoo supaya bisa mainan ini nanti di BBW Surabaya akhir bulan depan
    Duh nggak sabar rasanya...

    ReplyDelete
  22. Owalah jd banyak wajah Messi yang ternyata gak bisa discan yak haha.
    Seru patinya mainan ginian ya?
    Btw pas BBW udah belanja apa aja mbak? Sekarang masih berlangsung ya berarti pamerannya :D
    Warga Yogya pasti borong2 nih :D

    ReplyDelete
  23. Kemarin pas main ke bbw sempat diajakin mbak SPG nya buat download, tapi kok dia nggak bilang ada hadiah ke Barcelona ya?

    ReplyDelete
  24. Ternyata ada zonk nya juga yaa. Aku besoknya balik maning cari buku sekalian cari messi.

    ReplyDelete
  25. Yeeee selamat yaa menang lombanya! seru nih belanja buku di BBW plus ikutan Messi Challenge

    ReplyDelete
  26. Baru tahu aplikasi Messi Challenge, hadiahnya pun mantao sekali bisa ke Barcelona. Download siapa tahu beruntung ya

    ReplyDelete
  27. Seru juga ya kalau bisa menang. Lebih mupeng juga kalau ke BBW ini rame banget ya? Itu kalau borong buku asyik banget. Btw, selamat ya Mbk dapat hadiah voucher belanja @300rb

    ReplyDelete
  28. Asyik yaaa... ikutan ke BBW selain bisa beli buku2 bagus juga bisa ikutan Messi Challange. Siapa tau kan ya beruntung bisa ke Barcelona. Yuhuuu...

    ReplyDelete
  29. game challenge-nya jadi bikin penasaran mbk, download dan mainkannya kudu pakai provider Im3 ya? habis main game berburu buku ya

    ReplyDelete
  30. Pasti seru banget yah challenge nya dan aku salfok sama hadiahnya loh ngetrip ke barcelona euy

    ReplyDelete
  31. Heboh pasti ya...ya BBW ya Messi.
    Hehhee...persaingan ketat antar sesama pemburu Messi, semoga memenangkan hadiah utama ke Barcelona.

    ReplyDelete
  32. Aku pas bejo setia pasang hape langsung dapet hehehehe. Beruntung dapet voucher belanja

    ReplyDelete