Mobil Idaman Keluarga, Ertiga Sport


Review Spesifikasi Lengkap All New Suzuki Ertiga Sport

Sejak menikah, saya selalu mendambakan punya mobil sendiri. Awal awal nikah sampai ngumpulin brosur yang isinya spesifikasi mobil.
Mungkin karena memang belum diijinkan, saat ini masih tahap ngumpulin brosur aja. Gapapa sih udah bahagia ini. Hehehe.
Kalau dulu niatnya buat silaturahim, sekarang cari mobil harus yang bisa dipakai untuk bawa Aisha dan stroller atau kursi rodanya. Soalnya bawa stroller pakai motor susah bo!


Di Indonesia sekarang ini mobil MPV keren yang hadir semakin banyak saja, dan salah satunya yang terbaru adalah All New Suzuki Ertiga Sport. Desain yang ditawarkannya mobil ini lebih sporty jika dibandingkan dengan All New Ertiga Standar. Selain itu juga All New Suzuki Ertiga Sport ini juga memiliki banyak fitur terbaru sehingga dapat bersaing untuk melawan Mitsubishi Xpander dan juga Toyota Avanza terbaru yang sama sama bersaing disegmen Multi Purpose Vehicle atau MPV. Suzuki tidak hanya melakukan perubahan pada tampilan luar dari All New Suzuki Ertiga Sport saja, tetapi juga membuat interiornya yang terlihat lebih mewah, sport, dan nyaman. 
Selain itu juga All New Suzuki Ertiga Sport hadir dalam 2 varian yang bisa dipilih yaitu manual dan matic yang dimulai dari harga Rp. 240 juta. Harga Ertiga Sport ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan All New Ertiga GX yang merupakan tipe paling tinggi dari keluarga All New Suzuki Ertiga. Kami menyakini bagi mereka yang sudah terlanjur membeli Ertiga GX akan sedikit menyesal karena memang Ertiga Sport ini memiliki desain yang lebih keren. 
Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi lengkap All New Suzuki Ertiga Sport diantaranya yaitu : 


1. Eksterior 

Suzuki Ertiga Sport memiliki desain eksterior yang patut diacungi jempol. Pasalnya desain yang dimiliki mobil ini terlihat lebih sporty dan lebih modern jika dibandingkan dengan All New Ertiga Standar. Jika kamu lihat pada bagian depan akan ditemukannya Grille baru yang dihimpit oleh lampu Projector dengan desainnya yang agresif dan modern. Sedangkan untuk bagian sisi sampingnya memiliki lekukan bodi yang dinamis dan juga dilengkapi dengan Sider Under Spoiler dan juga velg Dua Tone Alloy Wheel berukuran 15”. Dapat dikatakan jika desain dari All New Suzuki Ertiga Sport ini lebih keren dari Mitsubishi Xpander.

2. Interior 

All New Suzuki Ertiga Sport memiliki desain interior yang terlihat mewah, sporty, dan juga nyaman. Selain itu juga kabin yang dimilikinya sangat luas, dimana didalamnya ada 3 baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga sebanyak 7 orang. Adanya leg room yang lega pada setiap baris kursinya dan juga didukung dengan interior bernuansa hitam yang dapat memberikan kesan sporty pada mobil tersebut. Pastinya tampilan interior yang dimiliki mobil ini tidak hanya sporty tetapi juga mewah.

3. Mesin

Untuk sektor jantung pacunya, All New Suzuki Ertiga Sport dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup dengan kode K15B. Dimana mesin yang digunakannya itu didukung teknologi VVT sehingga menjadikan Suzuki Ertiga Sport ini memiliki perfoma yang semakin responsif dan juga bahan bakarnya hemat. 




4. Handling

Dengan menggunakan Suzuki Ertiga Sport ini pastinya akan merasa nyaman, karena memang mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih sehingga dapat memaksimalkan pengalaman berkendara bagi para pengemudinya. Selain itu juga ditawarkannya kaki kaki berkualitas dan didukung dengan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coi Spring dan suspensi belakang Torsion Beam dengan Coil Spring
Untuk fitur keselamatan yang ada pada All New Suzuki Ertiga Sport ini bisa dibilang sangat lengkap. Karena mobil ini tidak hanya menggunakan teknologi ABS dan EBD saja, tetapi juga menyediakan fitur Hill Hold Control yang berfungsi untuk mencegah mobil mundur pada saat menginjak gas ketika berhenti di tanjakan.

Wah, kalau udah begini kayanya udah semakin mengerucutkan pilihan ya. Doakan kami segera punya mobil pertama yaaa

6 comments

  1. Aamiin nih Mbak. Semoga saya juga bisa beli mobil hihi. Pingin banget :D

    ReplyDelete
  2. Wah memang idaman benar nih. Selain itu spesifikasinya juga bagus banget

    ReplyDelete
  3. Wah semoga bisa cepat tercapai nih ya Mbak mobil idamannya ini

    ReplyDelete