Ajarkan Gaya Hidup Sehat ke Anak

 


Hai Bunds,

Masa pandemi  seperti sekarang ini ternyata tanpa kita sadari membawa kita pada kehidupan yang lebih sehat. Menurut saya loh ini. Kemarin saya ingat Ketika adanya Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak cukup signifikan untuk bumi kita. Polusi kendaraan bisa berkurang drastis, langit lebih biru, udara lebih segar, dan kita juga (karena terpaksa bekerja dari rumah) justru perlahan lahan memperbaiki gaya hidup kita menjadi lebih cukup beristirahat, lebih banyak melakukan hobi, atau mulai lebih rajin dalam menjaga diri.

Tidak hanya kebiasaan kebiasaan baik yang mulai rutin kita terapkan, namun juga secara tidak langsung banyak dari kita Kembali menyandingkan diri dengan alam. Terasa nggak sih, hobby bersepeda dan bercocok tanam itu Kembali mengingatkan kita pada fitrah kita untuk hidup berdampingan dengan alam, saling menjaga dan memberi manfaat secara timbal balik.

Gaya hidup sehat itu dibilang susah ya susah. Dibilang mudah ya mudah. Mudah karena sebenernya hanya memindahkan makanan kita menjadi makanan dengan pengolahan yang lebih sehat. Susahnya ya…lebih pada konsisten untuk terus mempertahankan pola makan dan pola hidup sehat kita sih.


Photo by Element5 Digital on Unsplash

Tapi kalau dipikir-pikir, gaya hidup sehat itu lebih menguntungkan daripada gaya hidup gak sehat. Bisa jadi sekarang gak masalah melakukan pola hidup nggak sehat, tapi kebayang gak 5 atau 10 tahun ke depan kalau kita belum bisa move on dari gaya hidup gak sehat kita ini?

Kalau kita sakit dikarenakan kita tidak mampu memperbaiki pola hidup kita, maka yang menjadi kompensasi adalah kita jadi sakit, gak bisa kumpul sama keluarga tersayang, gak bisa melakukan hobby, kerja, silaturahim dan lain sebagainya.


Photo by Johann Rösch on Unsplash

Menjadi sehat bukanlah pilihan ya, tapi sekarang jadi keharusan. Ketika Aisha, anak ketiga saya mulai makan tidak dengan selang, otomatis saya juga harus beradaptasi menyiapkan makanan sehat yang bisa masuk melalui mulut. Bukan hanya sekedar makanan dalam bentuk bubuk seperti biasanya. Hal ini bikin mata saya terbuka bahwa, saat makanan yang masuk ke tubuh kita bisa kita kontrol sebaik mungkin. Maka tubuh kita pasti akan memberikan respon yang baik. Seperti juga keluarga Baldys yang juga memilih Lemonilo untuk menjadi mie instant keluarga.

Memberikan pengertian pola makan hidup sehat terutama kepada anak-anak itu kaya ngasih tau keburukan pacar kepada yang sedang saling jatuh cinta hahaha. Karena seringnya makanan yang menarik dan menurut anak “enak” itu bisa jadi nggak sehat. Termasuk urusan mie instant yang pastinya gak lepas dari kehidupan kita sehari hari. 

 


Mie Instant Sehat

Mie instant itu nagih banget. Dia semacam memberikan efek relaksasi kepada emak-emak yang berada di tengah kelelahan fisik dan mental. Apalagi jika ditambah telor, cabe rawit atau bubuk cabe super pedas dan dimakan sendirian tengah malam. Ughh kebayang banget nikmatnya. Tapi sayangnya konsumsi mie instant tentu gaboleh sering sering, karena adanya pengawet, MSG berlebih dan kalorinya yang lumayan tinggi.

Kemarin saya sempat lihat di youtube RANS pas ulang tahun Rafathar, eh doi rebutan mie sama ayahnya, Raffi. Kayanya enak banget gitu makan mie. Padahal di sampingnya ada Gigi, Mamanya. Ternyata eh ternyata, mie yang disantap Rafathar itu mie Lemonilo. Beberapa orang ada yang bilang, biasanya kalau yang sehat sehat itu cenderungnya gak seenak makanan yang gak sehat. Hmm.. kalau ini Kembali soal selera sih ya.

Saya lihat Gigi cukup selektif memilihkan makanan untuk Rafathar. Jadi dia kasih mie istant yang non pengawet, pewarna dan aman dari bahan tambahan yang berbahaya. Warna yang ada dari bahan alami ekstrak sayur sayuran dan diproses dengan dipanggang bukan digoreng, jadi kalorinya lebih sedikit.


Jadi pola makan sehat dan pola hidup sehat  memang wajib dikenalkan sejak anak-anak. Kalau sudah terbiasa makan dan hidup sehat, sampai besar dan dewasa pasti nggak akan susah untuk memilih pola hidup seperti ini. Kalau mau nonton video tentang gaya hidup sehat yang seru dan asik, bunda bisa cek channel Youtube Lemonilo ya videoYoutube Lemonilo. Banyak banget sih alternatif gaya hidup sehat yang ditawarkan dan sesuai sama kehidupan keseharian kita.

Kalau kepo pengen ikutin gaya hidup sehat RANS bisa langsung beli produknya lewat website lemonilo.com atau download aplikasinya di  aplikasi Lemonilo. Jangan sampai ketinggalan, ada banyak promo menarik lho!

Kalau bukan kita yang memulai gaya hidup sehat lalu mengajarkan gaya hidup sehat pada anak, siapa lagi yang akan melakukannya?

30 comments

  1. pandemi ini makan tambah lebih banyak soalnya dirumah saja

    ReplyDelete
  2. Lemonilo..ketika sehat n enak serta praktis menjadi satu #aseekk

    ReplyDelete
  3. Salah satu kebiasaan orang Indonesia ya makan mi instan.
    Ternyata termasuk RANS family juga doyan, hehe...

    Keluarga saya juga suka makan mi instan dan sekaran udah beralih ke mi Lemonilo.

    ReplyDelete
  4. Sbg ibu aku juga selektif untuk pilihan makanannya anak..
    Mie instan seringnya aku larang, kecuali klo mie nya lemonilo

    ReplyDelete
  5. Aih iya yaa, anak-anak tuh pasti meniru orangtuanya. Jadi kalau bukan kita yang mengajarkan pola hidup sehat pada mereka, siapa lagi?

    ReplyDelete
  6. Betul sekali. Di masa pandemi begini, gaya hidup sehat mutlak perlu untuk imunitas tubuh, ya

    ReplyDelete
  7. Ibuku dulu ngajarin buat gak pilih makanan. Jadi ya terbawa sampai besar. Bener sih apa kata Nagita. Pola hidup sehat ya kudu sejak dini termasuk soal konsumsi mie instan. Bersyukur sekarang ada Lemonilo

    ReplyDelete
  8. Mama Gigi terbaeeekk
    Pinter banget deh, mama muda cantik jelita ini memilihkan mie yg mendukung gaya hidup sehat.
    Super LOVE ama RANS family

    ReplyDelete
  9. Mama Gigi terbaeeekk
    Pinter banget deh, mama muda cantik jelita ini memilihkan mie yg mendukung gaya hidup sehat.
    Super LOVE ama RANS family

    ReplyDelete
  10. Hal yang paling penting ini mengajarkan pola hidup sehat sedini mungkin biar terbiasa nantinya yaaa kelak ketika udah besar.
    SAlut sama Mahmud Gigi yang memberikan asupan nutrisi Mie yang sehat buat keluarganya.
    Akupun nyetok nih dirumah.

    ReplyDelete
  11. aku awalnya tuh ga percaya loh ada mie instan sehat, ternyata Lemonilo jawabannya. bener2 bahannya alami dan pembuatannya ga digoreng. akhirnya jadi mie fave di rumah. ternyata samaan ya kayak Rans family

    ReplyDelete
  12. Mengajarkan gaya hidup sehat memang harus dimulai dari sejak dini ya mba termasuk mengenalkan makanan sehat yg praktis lezat tapi juga sehat seperti mie Lemonilo ini. Kami sekeluarga juga mengkonsumsi mie ini

    ReplyDelete
  13. Benar sekali ya mbak..
    Pola hidup sehat harus diajarkan dalam keluarga.
    Dimulai dari makan sehat

    ReplyDelete
  14. Setuju banget, mie instan memang nagih karena ada MSG. Aku udah lama gak makan, tapi begitu kenal Mie Lemonilo, jadi mau lagi makan mie instan. Karena nggak bikin haus di tenggorokan.

    ReplyDelete
  15. jujur gaya hidup sehat pada anak masih menjadi PR aku banget, semoga ya bisa menjalaninya dengan sempurna

    ReplyDelete
  16. Harganya nambah dikit tapi manfaat nambah banyak. Poin yang saya suka dari Raffi Gigi, mbak, makanya saya pun mulai hijrah mie instan ke Lemonilo

    ReplyDelete
  17. Anak-anak paling suka makan mie. Alhamdulilah ada mie sehat tanpa pengawet ya. Lemonilo oke banget dikonsumsi

    ReplyDelete
  18. Memang beda hasilnya kalau sejak kecil dikenalkan bahan pangan sehat. Selain imunitasnya lebih kuat, anak juga cenderung mudah diberikan makanan apa saja. Mau sayurlah, tempelah, pokok gak harus makanan cepat saji. ALhamdulillah anak-anakku termasuk gampang makannya. Tetep sesekali makan makanan kemasan tapi juga pilih-pilihlah. Kayak Mie Lemonilo ini kami selalu nyetok juga.

    ReplyDelete
  19. Sejak hadir mie instan Lemonilo, mie instan yang biasa dikonsumsi langsung digeser wkwkwk meski lebih mahal yang penting sehat

    ReplyDelete
  20. Saya selalu ingat bahwa anak akan menconyoh orangtuanya, termasuk untuk urusan makanan. Salah satunya konsumsi makan makanan yang bergizi. Termasuk konsumsi mie sehat Lemonilo

    ReplyDelete
  21. Memang seharusnya mengenalkan makanan sehat seperti mie lemonilo ini sejak kecil. Agar anak belum banyak terpapar MSG lidahnya. Jadi nggak banyak protes.

    ReplyDelete
  22. Gaya hidup sehat harus diajarkan ke anak-anak sejak kecil ya. Termasuk saat mereka ingin makan mie.

    ReplyDelete
  23. Iya betul, kebiasaan makan ortu biasanya ditiru anak, jd ibu juga kalau mau anaknya makan makanan sehat kudu kasi contoh konsumsi yg sehat2 jg.
    Di rumah kami jg konsumsi lemonilo dna satu2nya mie instan yang dimakan anak2 ya lemonilo ini aja.

    ReplyDelete
  24. Saya sepakat kalau gaya hidup sehat lebih menguntungkan dibandingkan gaya hidup tidak sehat. Bagi saya gaya hidup sehat itu seperti investasi untuk masa depan.

    ReplyDelete
  25. Yess i am choice Mie Lemonilo too. Good taste and so health than more

    ReplyDelete
  26. Iyap dengan menyediakan mie sehat2 ke kluarga berarti Kita ikut mnjaga kesehatan mereka ya aplg mie lemonilo aman

    ReplyDelete
  27. Mengajarkan gaya hidup sehat memang seharusnya dilakukan sedari anak-anak masih kecil banget. Biar nantinya jadi terbiasa. Keren banget nih ya keluarga RANS. Mengajarkan Raffatar gaya hidup sehat sejak kecil

    ReplyDelete
  28. memilih makanan sehat tidak hanya soal menu sehari-hari ya, termasuk juga dalam hal memilih produk mie instan yang sehat buat anak-anak.

    ReplyDelete
  29. Aku pikir segala sesuatu yang instan itu gak ada yang sehat yaa..
    Nyatanya, Mie Lemonilo adalah mie instant yang sehat karena semua proses dan bahannya terbuat dari bahan-bahan alami.

    ReplyDelete
  30. penting banget ni utk membiasakan makan mie sehat sejak dini ya

    ReplyDelete