Tips Memilih Springbed

 



Halo, di postingan ini saya akan memberi tips memilih springbed terbaik. Bagai mana kabar di awal bulan November ini? Masih semangat untuk berkebun? Atau sedang asyik bersepeda? Atau jangan jangan sedang gegoleran di springbed terbaik yang ada di rumah? Saya sendiri merasakan sejak PPKM diberlakukan, kamar tidur menjadi tempat paling nyaman untuk menghabiskan waktu. Bagaimana tidak, aktivitas ke luar rumah sudah tidak bisa diakses sehingga mau tak mau semua dikerjakan di kamar tidur yang sekaligus digunakan sebagai tempat kerja.

Ngomongin soal kamar tidur, tentunya tidak lepas dari bicara mengenai kasur yang nyaman untuk digunakan. Bagaimanapun juga, setiap manusia sangat membutuhkan aktivitas tidur yang cukup. Tidur cukup itu ternyata tidak hanya soal kuantitas atau waktu tidurnya, namun juga kualitas tidur itu sendiri.

Memilih Kasur, tentunya tidak bisa sembarangan. Karena, sedikit banyak akan mempengaruhi mood kita ketika bangun tidur dan bisa juga mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang. Kasur yang biasa menjadi pilihan keluarga di Indonesia, diantaranya adalah; Kasur dari kapuk; Kasur busa; serta springbed.

oceanspringbed
oceanspringbed.com


Saya jadi flashback ketika kami pertama kali membeli springbed sepuluh tahun yang lalu ketika baru saja menikah. Alasannya karena kami tidak ada yang membawa kasur yang kami miliki saat masih lajang, jadi ya beli springbed pertama untuk tempat tidur kami di rumah baru.

Waktu itu ada berbagai pertimbangan sampai akhirnya memilih merk springbed terbaik yang kami sarikan dari hasil survey kami pada beberapa merk springbed. Kami merasa memilih springbed terbaik termasuk tinggi urgensinya, karena kami berdua sama sama masih pekerja kantoran dan memilih tidak menggunakan ART, sehingga waktu tidur kami harus optimal.

springbed
gambar dari oceanspringbed.com

Mengoptimalkan waktu tidur dengan memilih springbed terbaik adalah jalan ninja kami. Karena banyak manfaat yang akhirnya kami dapatkan dari memperbaiki kualitas tider menggunakan springbed terbaik ini.

  1. Bangun pagi lebih segar: hal ini membuat kami jauh lebih produktif dalam menjalani hari
  2. Posisi tubuh ditopang sempurna: hal ini mengakibatkan perdaran tubuh terasa lancer dan tidur lebih lelap
  3. Menghindari scoliosis: pada kasur busa atau kasur kapuk, terkadang bagian yang mendapat tekanan lebih berat bisa menjadi lebih rendah, ini akan mempengaruhi posisi tulang belakang. Jika dibiarkan dalam jangka panjang bisa menyebabkan gangguan tulang seperti scoliosis.
  4. Tidak mengalami kesulitan tidur: jika springbed yang kita gunakan empuk serta nyaman maka tidak akan butuh waktu lama untuk kita bisa segera terlelap.
  5. Mengurangi stress: tidur yang lelap akan membuat tubuh melepaskan hormon stress dan membuat tubuh lebih baik dan kualitas aktivitas kita setelah bangun menjadi lebih baik.

Membeli springbed juga tidak bisa sembarangan. Beberapa spesifikasi yang juga bisa menjadi acuan saat kita hendak membeli springbed antara lain:

1. Pastikan performa matras yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan kita. Ada yang Ekstra soft, ada pula yang pagasnya lebih kuat, ada yang kekerasannya medium dan ada yang ekstra kuat.

2. Pilih yang ukuran tinggi matras diatas 30 cm. Untuk saya, matras diatas 30 cm memberikan kenyamanan tersendiri.

3. Perhatikan pilihan ukuran panjang dan lebar matras. Hal ini penting supaya bisa disesuaikan dengan luas kamar tidur yang akan menampung springbednya. Sehingga ruangan tidak terlalu penuh atau tidak terlalu lapang. Sesuaikan juga ukuran dengan peruntukan pengguna springbednya. Apakah untuk kamar anak, kamar tamu, atau kamar utama.

oceanspringbed
oceanspringbed.com


4. Desain yang cantik selalu menjadi nilai tambah untuk pemilihan springbed. Desain yang unik dan sesuai dengan kepribadian kita akan memberikan pengalaman tidur lebih menyenangkan.

5. Lapisan penyusun matras juga sangat perlu diperhatikan. Jangan sampai pegas berada di lapisan teratas tanpa pelapis tebal di bawah tubuh kita. Tentunya ini akan bisa mengganggu kenyamanan tidur dan memberikan efek kurang baik bagi tubuh.

6. Adanya garansi lebih dari 10 tahun merupakan salah satu penanda bahwa springbed termasuk kualitas baik. Biasanya springbed mulai kehilangan performa terbaiknya pada 10 tahun penggunaan. Bila ada yang memberikan garansi lebih dari 10 tahun, matras tersebut termasuk yang berkualitas tinggi

7. Biaya pengiriman selalu menjadi pertimbangan juga ketika saya membeli springbed. Kadang sudah dapat harga kasur springbed hemat, namun ongkos kirimnya jadi terlalu mahal. Karena springbed adalah perabot yang cukup bulky, ongkos kirim tentunya tidak murah juga. Maka dari itu harus bisa mencermati harga kasur springbed yang ditawarkan

Setelah menimbang dari kemanfaatan dan juga beberapa spesifikasi yang harus diperhatikan saat memilih springbed, kita juga perlu mencermati website yang menawarkan springbed dengan kualitas terbaik namun dengan harga terjangkau. Bagaimanapun juga di masa pandemi ini pastinya banyak yang membeli springbed melalui online ya. Tips yang bisa saya berikan, carilah website yang terpercaya dan memberikan informasi terlengkap kepada customer. Salah satunya dengan mencari website yang menyediakan layanan dua arah untuk berkonsultasi secara langsung mengenai produk springbed yang ditawarkan.

Begitulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan untuk memilih dan membeli springbed terbaik secara online. Semoga bermanfaat

 

Salam Sehat,

 

/Aya

Kartika Nugmalia

 

1 comment

  1. Nah ini nih yang harus dipastikan saat beli spring bed, jangan sampai pas udah kebeli gak nyaman untuk tidur. Terima kasih tipsnya, Mbak.

    ReplyDelete