Hydra Glow Treatment di ERHA Apothecary Hartono Mall

ERHA apothecary


Pandemi selama dua tahun terakhir meningkatkan risiko wajah lebih sensitive dan rentan berjerawat. Kok bisa? Ini juga yang saya alami selama dua tahun terakhir ini. Keharusan menggunakan masker dalam setiap kesempatan, ternyata tidak ramah terhadap kulit sensitive saya. Udah kulitnya sensitive, kudu pakai masker di segala suasana saat keluar. Kelembaban di bagian wajah yang tertutup masker tentu saya semakin tinggi dan meningkatkan potensi wajah lebih mudah berjerawat.

Karena lama kelamaan jerawat terasa semakin mengganggu, saya mulai cari cari nih solusi untuk kulit berjerawat tapi yang kulitnya kering sensitif seperti saya. Akhirnya ketemu tempat perawatan yang sudah lumayan terpercaya untuk perawatan wajah berjerawat.

Dengan berbekal tekad kuat untuk memperbaiki kondisi kulit pasca pandemi, saya memberanikan diri untuk mencoba perawatan kulit di ERHA. Lokasi yang saya pilih adalah di ERHA HARTONO MALL JOGJA. Karena Erhaapothecary ini cukup padat jadwal pengengunjungnya, selama pandemi juga dibaatasi layanan terhadap pasien yang ingin melakukan treatment, jadi kita wajib bikin janji dulu.

ERHA Apothecary


ERHA Apothecary


Sedikit bahas soal ERHA ya. Sebenernya udah lama banget saya tau ERHA dari temen-temen juga. ERHA punya banyak banget program khususnya untuk masalah kulit berjerawat. Menurut info yang saya dapatkan, sudah lebih dari 22 tahun ERHA menyediakan perawatan untuk kulit berjerawat. Udah ahlinya gitu lah. Karena masalah jerawat tiap orang itu berbeda, ERHA ini menyediakan solusi yang sifatnya personal untuk tiap customernya. Jadi kalau misal datang ke ERHA, yang kayanya punya problem serupa, bisa juga diberi penanganan yang berbeda. Karena semua perawatan di ERHA disesuaikan juga sama kondisi dan jenis kulit kita berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter.

ERHA sudah ahli dalam menangani jerawat aktif (mild, moderate, or severe) atau bekas jerawat (redness, dark spots, and scars). Karena itulah saya percayakan perawatan kulit berjerawat saya ke ERHA kali ini.




Lanjut ya ke pengalaman saya mencoba treatment di ERHA Apothecary. Tiga hari sebelum konsutasi, kita harus bikin janji dulu ya. Hal ini perlu banget, supaya kita nggak perlu nunggu lama untuk perawatan, serta memastikan jadwal yang kita inginkan kosong dan belum dipakai oleh orang lain.

Setelah saya bikin janji, Selasa 22 Maret 2022 saya ke ERHA Hartono Mall sesuai dengan jadwal jam 10.00. Saya registrasi dulu dan menunjukkan KTP. Cuma menunggu sebentar, saya sudah dipanggil masuk untuk konsultasi dengan dr Chyntia.

Saya ceritakan semua permasalahan kulit saya yang memang terasa sangat kering namun di beberapa bagian juga terkadang berminyak. dr. Chyntia mengatakan kulit saya sebenernya termasuk normal namun memang sedikit sensitif. Jerawat saya ada beberapa yang merupakan jerawat aktif, namun kebanyakan adalah jerawat bruntusan. Apalagi sejak pakai masker, bagian wajah terutama yang tertutup masker lumayan sering berjerawat. Selain itu saya juga memiliki komedo di bagian hidung yang sulit sekali dihilangkan.

Dari hasil konsultasi dengan beliau, saya diminta untuk melakukan hydra glow facial. Fungsinya adalah membersihkan wajah, merangsang pembentukan kolagen dengan dipijat lembut, menghilangkan komedo-komedo, menutrisi wajah dengan serum, diberi masker untuk mencerahkan dan mengencangkan serta akupresur untuk melancarkan darah. Aduh selama 60 menit treatment Hydra Glow Facial ini kulit wajah saya beneran terasa dimanjakan banget.





Setelah treatment saya merasa jauh lebih segar, lebih bersih dan lebih glowing. Setelah treatment juga kulit waah dan bibir tak lupa diberikan pelembab. Yang pasti komedo terhempas sempurna, begitu juga jerawat jerawat bruntusan yang mulai halus saat diraba. Kata mbak Linda yang melakukan treatment untuk saya, setelah treatment jangan dulu menggunakan bedak. Namun, untuk perawtaan krim wajahnya tetap bisa dilanjutkan seperti biasa.

Sedikit informasi mengenai Hydra Glow Facial No Acne No Cry Program yang saya lakukan nih bund,

Indikasi & Kontraindikasi

DESKRIPSI :
• Facial yang cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak. Menggunakan purifying serum berfungsi untuk membantu mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah dan membantu mengurangi jerawat. 
MANFAAT: 
• Mengontrol minyak berlebih sehingga mencegah pertumbuhan jerawat

PROSEDUR & WAKTU PENGERJAAN : 
• 60 menit




PRE-TINDAKAN :

•  Tidak disarankan untuk ibu hamil
•  Kondisi kulit tidak sedang iritasi / kemerahan

Hentikan pemakaian krim malam yang mengandung bahan aktif yang bersifat exfoliasi misalnya Tretinoin minimal 3 hari sebelum tindakan

• Tidak melakukan tindakan medis estetika lain yang menimbulkan luka atau eksfoliasi seperti chemical peeling dan microneedle, 1 minggu sebelumnya


POST-TINDAKAN :

• Hentikan pemakaian krim malam yang mengandung bahan aktif yang bersifat exfoliasi misalnya Tretinoin selama 3 hari

•  Hindari menggunakan scrub pada wajah selama 3 hari

•  Gunakan Sunscren dengan minimal SPF 30 (bila akan beraktivitas di luar ruangan)

•  Hindari mandi air panas atau sauna selama 3 hari

•  Hindari paparan sinar matahari berlebihan

•  Hindari olah raga/aktivitas fisik yang menyebabkan keringat berlebih seperti Gym, Aerobik, Sepeda, dll selama 4 hari setelah tindakan.





Selain treatment, saya juga diresepkan beberapa krim malam dan krim pagi untuk maintain perawataan kulit saya. Saya juga mendapakan sabun cuci muka untuk digunakan dua kali sehari sebelum menggunakan krim pagi dan krim malam.

Konsisten menggunakan paket No Acne No Cry dari ERHA, kulit saya terasa lebih sehat, cerah dan kencang. Baru beberapa minggu saja sudah terlihat hasilnya. Bulan depan saya harus konsultasi lagi untuk melihat kondisi kulit terbaru saya di ERHA. Untuk yang ingin tau lebih banyak bisa kunjungi website https://erha.co.id atau IG official di @erha.dermatology.

Begitulah pengalaman saya menggunakan treatment No Acne No Cry Program dari ERHA Apothecary Hartono Mall. Semoga Bermanfaat ya


19 comments

  1. Belakangan ini treatment jadi pilihan, ya, gak heran sih karena memang bagus banget untuk kulit. Perubahannya lebih cerah dan bersih, apalagi menutrisi dari luar, mantep tambah cantik, nih.

    ReplyDelete
  2. Wah enak banget yaa, mbak. Setelah lelah dengan segala rutinitas lebaran dan kumpul-kumpul, trus perawatan Hydra Glow Facial di Erha. Kulit wajah bisa fresh lagi nih.
    Anyway, aku penggemar facial soap yang untuk acne dari Erha, meskipun wajahku normal, hoho. Suka banget soalnya sama wanginya

    ReplyDelete
  3. memang menyenangkan banget treatment wajah di ERHA Skincare karena terasa manfaatnya ya trus juga ada post treatment berupa produk yang bisa langsung dibeli

    ReplyDelete
  4. Samaaaa...wajah saya lebih sering tertutup masker alhasil bruntusan, kusam dan gak cerah. Perlu Hydra Glow Treatment dari Erha Apothecary untuk memulihkan lagi nih berarti, biar wajah sehat, dan segar kembali

    ReplyDelete
  5. wah iya aku alami banget mba jerawatan daerah ssekitar dagu, mulut dan hidung karena tertutup masker terus selama bekerja..rasanya pengen banget deh Hydra Glow Treatment nih dalam waktu 60 menit bisa kerasa ya khasiatnya

    ReplyDelete
  6. Wah asyiknya perawatan di Erha sekalian me time ya mba 😍. Erha ini klinik besar ya mba. Aku perhatikan suka ada di banyak kota. Banyak cabangnya. Bahkan di batam juga ada. Jadi gampang bagi yang mau perawatan atau bermasalah kulitnya bisa tinggal ke Erha aja ya

    ReplyDelete
  7. Ternyata sudah 22 tahun ERHA menyediakan perawatan untuk kulit berjerawat, ya Aya. Boleh dibilang udah pakarnya, dan memang keliatan hasilnya bagi yang tekun dan konsisten. Anakku yang cowok juga perawatan di ERHA untuk jerawatnya. Alhamdulillah selama ini hasilnya positif. Tapi memang, kalau misal udah sembuh, harus dijaga supaya tidak muncul lagi. Anakku kadang kalau udah sembuh, mulai ga jaga, akhirnya muncul lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sejak maskeran itu buat yang suka make up an, kulit jadi lebih gampang jerawatan. Harus sering ganti masker juga.
      Pas ngaca, komedonya banyak rasanya gemes pengen mencetin ya mba..
      Biasanya dipencetin sampai hidung warna ungu biru. Wkwk
      Harusnya perawatan Hydra Glow Treatment aja biar komedo hempas

      Delete
  8. Aku juga kemarin sebelum lebaran ke Erha dulu, biar pas lebaran tambah kinclong dan bersih wajahnya. Apalagi sudah lama gak perawatankan karena pandemi, makanya pas kemarin sebelum lebaran langsung cus booking ke Erha.

    ReplyDelete
  9. Untuk kulit normal ku, bisa nih pakai perawatan Hydra Glow Facial. Catet juga hal-hal yang musti kita lakukan sebelum dan sesudah perawatan. Beneran kudu sabar sih buat dapat hasil yang maksimal

    ReplyDelete
  10. Aku terakhir ke ERHA uda 2 bulan yang lalu, rasanya ingin sekali kembali ke ERHA dan melakukan perawatan untuk bikin kulit lebih sehat dan glowing.
    Asiknya memang gak sembarangan yaa..
    Ditangani dengan tenaga ahli dan dokter, sehingga semua treatment dalam pengawasan.

    ReplyDelete
  11. Wah ERHA memang ga kaleng kaleng sih Mba, aku juga sempat dulu pakai Erha dan emmang mulut jadi sehat dan glowing. Cuman belum pernah treatment di tempatnya. Bisa nih kapan kapan cobain juga. :)

    ReplyDelete
  12. Wah kelihatan banget perbedaan before afternya sebelum treatment
    Emang recommended ya treetment di Erha Ini

    ReplyDelete
  13. Udah lama nggak treatment ke ERHA tapi masih pakai skincarenya seperti moisturizer dan serum untuk aging, nggak sabar pengen ke ERHA

    ReplyDelete
  14. Saya juga udah denger sejak lama ERHA ini mbak, cuma belum pernah nyobain :D. Beda banget ya hasilnya, wajah kelihatan lebih lembab dan cerah, sakit gak mbak pas ditangani saat perawatan ?

    ReplyDelete
  15. wah saya belum pernah ke Erha nih padahal di kotaku sudah lumayan lama ada cabangnya. Ini biayanya berapa ya, mbak buat perawatan ini?

    ReplyDelete
  16. Erha selain di Hartono Mall juga ada yang di deket SMP 5 kan ya Mbak? Wah ada facial nya jadi mupeng buat ngilangin komedo dan jerawat2 nakalku

    ReplyDelete
  17. Setelah perawatan di Erha wajahmu lebih glowing ya say lebih bersih dan cerah Erha ini memang sudah terkenal ya di berbagai kota perawatannya berkualitas biarpun banyak klinik lain Erha tetap banyak yang pilih

    ReplyDelete
  18. Kalo boleh tau harganya berapa ya treatment ini mba soalnya aku kayaknya mau coba ini, kemarin udah pernah acne peeling buat ngilangin bekas jerawat dan sekarang lagi ngerasa kurang oke wajahnya banyak komedo dan lain2..

    ReplyDelete