Paket Umroh Keluarga Shafwah Holidays


Sumber: Pixabay

"Mediasi gagal, Natasha Rizky lanjutkan proses cerai dengan Desta" 

Baru kali ini saya sedih dengar kabar perceraian artis. Enggak ngefans salah satunya juga padahal. Sepertinya ini adalah skenario kehidupan ter-plot twist di tahun ini. Beberapa waktu sebelumnya, dunia artis sedang marak maraknya diterpa berita perselingkuhan. Hal ini tentu saja sedikit banyak bikin trust-issue untuk para lajang untuk mempertimbangkan ulang memulai sebuah hubungan pernikahan. 

Pernikahan itu adalah ibadah yang paling sulit. Karena itu, banyak orang bilang "Menikah menyempurnakan agama". Saya juga menyadari mempertahankan ikatan pernikahan tentu tidak mudah, terutama di lima tahun pertama. Ada saja permasalahan yang membuat hubungan naik turun bak roller coaster. Saya sempat berpikir, jika sudah memasuki sepuluh tahun pertama, pernikahan biasanya sudah aman. Ternyata hal ini juga tidak selamanya berlaku. banyak juga pasangan yang mengakhiri ikatan pernikahannya di usia pernikahan 10 tahun, 20 tahun bahkan lebih dari itu.

Beda rumah tangga, beda masalah. Setiap orang juga beda pemikiran dalam mencari solusi. Meskipun dibolehkan, namun perceraian adalah hal yang sangat dibenci Allah. Oleh karena itu, sebaiknya kita memang mempertimbangkan matang-matang ketika akan menjalani ibadah pernikahan ini. Pilihlah pasangan yang sama-sama satu misi mendekat pada Allah. Kalau sudah terlanjur menikah, apa yang bisa dilakukan untuk membuat pernikahan awet dan bertahan hingga maut memisahkan?

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan pernikahan tetap harmonis dan langgeng: 

1. Saling Jujur dan Saling Percaya

Kejujuran dan keterbukaan adalah modal dasar dalam membina rumah tangga. Hal ini bisa dimulai dari kita sendiri belajar untuk selalu jujur pada pasangan, begitu juga sebaliknya. Banyak pasangan yang menjadi cek cok dikarenakan hal kecil yang terjadi jika disertai kurangnya rasa percaya pada pasangan kita. Pulang malam sedikit kita curiga, uang belanja terlambat makin curiga. Apalagi kalau terlalu banyak melihat tontonan tentang perselingkuhan, sepertinya pikiran kita akan mudah sekali terpengaruh. Maka dari itu, saya berkaca pada diri sendiri untuk menghindari hal hal yang memicu perasaan curiga pasangan. 

2. Komunikasi

Seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, beliau selalu menyempatkan waktu untuk bercakap cakap dengan istri sebelum tidur. Saat ini biasa dikenal sebagai pillow talk. Kadang banyak yang merasa pillow talk tidak penting, padahal saat berbincang ini kita bisa menceritakan apa yang kita alami hari itu, saling memberi dukungan dan semangat serta membuat rencana untuk esok hari. Melibatkan pasangan (menerima saran dan pendapat) dalam aktivitas kita adalah salah satu cara membangun rasa percaya dan membuat masing masing merasa dihargai sebagai seorang pasangan. 

3. Melakukan Aktivitas Bersama Anggota Keluarga

Sumber: Dreamstime

Staycation, bersepeda pagi, ibadah sholat jamaah, ataupun menonton film  di televisi bersama keluarga adalah salah satu bentuk aktivitas yang akan mendekatkan setiap anggota keluarga. Hal ini bisa memperkuat bonding tidak hanya suami dan istri namun juga dengan anak-anak. Jika hal ini rutin dilakukan, maka hubungan antar anggota keluarga akan terjalin semakin erat.

4. Saling Membantu 

Urusan pekerjaan rumah tidak serta merta menjadi urusan istri saja. Jika para suami bersedia membatu meringankan pekerjaan istri, maka hal ini tentu saja membuat istri akan merasa bahagia. Hati yang bahagia sangat berpengaruh dalam kenyamanan istri mendidik anak-anak dan melayani suami. Tak jarang ditemui istri yang mudah marah, emosinya tidak stabil dan sering mempermasalahkan hal-hal kecil karena istri merasa capek dengan seluruh pekerjaan rumah yang harus dipegangnya. Sementara, dia tak tau kemana harus meminta bantuan, akhirnya terluapkan emosi tidak sehat itu kepada suami dan anak-anak. 

5. Melaksanakan Ibadah Bersama

Mendekatkan diri pada Allah tentunya akan memperbaiki hubungan kita secara pribadi dengan sang pemilik hidup. Momen Umroh ini juga bisa digunakan untuk evaluasi lagi perjalanan hidup kita selama ini dan juga sebagai titik balik kehidupan kita selanjutnya. Ibadah bersama keluarga tentunya akan mempererat hubungan kita dengan Tuhan sekaligus dengan tiap enggota keluarga. Salah satu impian saya adalah bisa berangkat umroh bersama dengan seluruh anggota keluarga. 


Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

Ya Tuhan kami, semoga Engkau berkenan dapat menjadikan kami berdua (suami-istri) orang yang tunduk patuh kepada Engkau serta (menjadikan) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau. dan semoga Engkau selalu berkenan memberikan petunjuk kepada kami agar dapat menunaikan ibadat haji, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

Umroh Bersama Keluarga

Setiap kali melihat postingan sahabat sedang melaksanakan umroh bersama seluruh anggota keluarga, selalu saya selipkan doa untuk bisa segera mendapat panggilan ke tanah suci. Berdoa sepenuh hati Allah kabulkan doa saya karena saya merasa banyak sekali harapan dan doa yang ingin saya panjatkan langsung di tanah suci. Selain berdoa, tentu saja saya juga berikhtiar mencari paket umroh yang aman, sesuai dengan budget dan tatacara pendaftaran dan prosesnya mudah.

Sumber: Pixabay

Shafwah Holidays

Salah satu paket umroh yang direkomendasikan oleh sahabat saya adalah paket umroh dari Shafwah Holiday. Shafwah Holidays sudah memiliki izin PPIU No 74 Tahun 2020. Berdasarkan Undang - undang nomor 8 tahun 2019 disebutkan bahwa PPIU adalah Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang memiliki izin dari Menteri untuk menyelenggarakan perjalanan Ibadah Umroh (web Shafwah Holidays).

Selain paket umroh, Safwah Holidays juga menyediakan paket haji dan beberapa paket wisata muslim, paket wisata indonesia dan paket wisata luar negeri. Dengan pelayanan yang memusakan dan harga terjangkau, Shafwah Holidays bisa jadi pilihan untuk berangkat umroh bersama keluarga dengan aman dan nyaman. Jika ada pertanyaan, bisa langsung kunjungi website resmi Shafwah Holidays ya

Sumber: shafwahholidays.com



25 comments

  1. Bener banget tuh poin ke 5 saya ngerasain ibadah umroh bedua aja sama pak suami. Berasa pacaran. Jadi inget pas tiba disana saking senengnya, kami bedua sholat di dekat makam Ibrahim, seperti biasa setelah sholat saya coun tangan suami dan cium pipi beliau. Eeeh.. Tiba2 ada askar.. Masya Allaaah gantengnyaaa.. Askarnya beda sama askar2 yang menegur kalau ada yg melanggar. Askar yg ini ga pakai seragam askar spt biasa. Dia pakai jubah arab lengkap dengan ikat kepalanya. Dan selama 9 hari saya tak menemukan askar macam itu lagi. Saya baru ngeh, kayaknya yg negur saya itu bukan askar biasa a.k.a malaikat Allah. Aah jadi mau pacaran lagi sama suami kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa mbak, aku umroh sama suami juga berasa pacaran. MasyaAllah yaa, tambah nikmat ibadahnya kalau dikerjakan bersama keluarga

      Delete
  2. masyaallah, kayaknya aku mesti sering bahas-bahas rencana umroh bareng keluarga dengan suami ya mba, biar kalo sering diomongin bisa Allah kabulkan

    ReplyDelete
  3. setiap kegiatan yang dilakukan bersama keluarga, rasanya tuh lebih bermakna, dan bisa nih umroh bareng keluarga, pasti pengalaman yang tak terlupakan, dan pilihnya harus yang punya ijin usaha, dicek juga legalitas, udah berapa lama beroperasi, cocok nih pakai shafwah holidays

    ReplyDelete
  4. Semoga kesampaian ya niat untuk , beribadah bersama keluarga. Semoga bisa lewat Shafwah Holidays ini ya, yang merupakan Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang memiliki izin dari Menteri untuk menyelenggarakan perjalanan Ibadah Umroh. Dengan ibadah bersama, semoga kerukunan keluarga tetap terjaga.

    ReplyDelete
  5. Ingin banget bisa umrohkan kedua orang tua saya tu. Semoga dimudahkan terkabulnya. Paket umroh Shafwah Holidays bisa jadi pilihan ya Mak.

    ReplyDelete
  6. Bener mak, tiap kali liat sekeluarga umroh tuh jadi terselip doa juga supaya keluarga kita pun bisa melaksanakan ibadah bersama gini ya.

    Anw, iya, baru kali ini juga aku ikutan sedih banget liat artis cerai, huhhu. Semoga ini yang terbaik buat mereka yaa

    Terakhir, boleh kasih saran dikit gak mba? Judulnya jadi ibadah umroh sekeluarga bersama Shafwah aja, hehe. Soalnya isinya juga lebih banyak mengenai keluarganya. Semoga berkenan yaa mbak :)

    ReplyDelete
  7. Pernikahan adalah ibadah terpanjang dan seumur hidup, karenanya banyak sekali godaan dan cobaan untuk mempertahankan pernikahan, apalagi jika sudah hadir anak-anak yang dalam keseharian bisa memicu ketegangan antar orangtua. Tapi di atas semua itu, masih banyak upaya untuk mempertahankan keharmonisan keluarga, salah satunya dengan ibadah bersama. Terima kasih mbak atas informasi lengkapnya dalam memilih paket umroh untuk keluarga.

    ReplyDelete
  8. Iyaa aku ikut sedih dgr beritanya. Kaget walau nggak kenal. Menikah memang perjalanan panjang ya mba. Seumur hidup bersama. Wah aku mau ini umroh sekeluarga. Ya Allah moga dimampukan. Amiin

    ReplyDelete
  9. Amin ya rabbal alamin. Semoga bisa sekeluarga dapat ke tanah suci, ya mak. Aku juga suka nitip doa ke teman yang berangkat ke tanah suci. Semoga bisa kesampaian kesana sekeluarga kita ya, amin ya rabbal alamin.

    ReplyDelete
  10. Memang ya memilih travel untuk ibadah tidak bisa sembarangan harus teliti juga. Semoga kita dan keluarga bisa umroh bareng.. aamiin

    ReplyDelete
  11. Sama saya pun menyayangkan tp kita ga tahu ya bagaimana dalamnya rumah tangga mereka, semoga masing-masing mendapat jalan terbaik ke depannya.

    ReplyDelete
  12. MashaAllah..
    Nikmat banget dan menjadi dia Kita semua agar bisa dimudahkan rejekinya untuk ke Baitullah bersama keluarga lengkap.
    Pasti ibadah bersama keluarga akan memberikan pengalaman dan pembelajaran terbaik.

    ReplyDelete
  13. In sya Allah kami sudah daftar haji tapi daftar tunggu masih lama ya. Sambil nunggu semoga Allah kasih rejeki buat umroh sekeluarga. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Masya Allah banget ini infonya, kakakku abis pulang umroh dan bibi juga jadi pengen juga segera berangkat semoga dimudahkan ya

    ReplyDelete
  15. Jalan bareng suami berduaan memang bisa meningkatkan asupan romantis, kemesraan, dan kehangatan rumah tangga lagi. Apalagi kalau jalan-jalannya diniatkan untuk ibadah, semoga pernikahan jadi berkah dan langgeng.
    Coba ya kalau bisa, kalau ada masalah ibadah di sana, sayangnya kan jauh ya, dan gak langsung tau caranya, makanya dengan adanya travel ini terbantu juga perjalanan dan ibadah umrohnya.

    ReplyDelete
  16. musim haji seperti sekarang ini yaa masya Allah membangkitkan semangat ingin cepat-cepat haji dan umroh. Doaku masih sama, ibadah umroh sekeluarga. Penting buat cari travel agent terpercaya. Kalau dapat rekomendasi teman/saudara yang pernah pakai jasanya jadi lebih percaya lagi.

    ReplyDelete
  17. MasyaAllah kepengin banget bisa umroh sama suami dan anak-anak. Semoga dimudahkan bisa menuju baitullah. dan betul banget harus pilih-pilih travel umroh yang terpercaya agar ibadah kita lancar

    ReplyDelete
  18. Aku juga pengen banget umroh bareng sekeluarga gitu, Mbak. Betapa bahagianya, ya (aamiin).
    Memang keluarga harus dijaga sebaik mungkin hingga di jannah nanti ya, insyaa Allah.
    Makasih tipsnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  19. Baca-baca mengenai agen travel umroh yang bagus begini bikin gak sabar kepengen segera umroh. Bareng keluarga, lengkap dengan anak-anak.Aamiin, semoga bisa segera. Dan iya ya, kalo mau umroh mah harus jeli dan teliti milih travel agennya. Supaya nyaman dan terjamin. Banyak yang abal-abal dan gak amanah sekarang mah.

    ReplyDelete
  20. Iyes!
    Pillow talk itu, kesukaanku.
    Biasanya memang inisiatif suka nyembul dari aku.

    Btw,
    Jadi ingat kebiasaan ini sudah agak redup.
    Untung aja mampir di sini, jadi seperti "dijewer"

    Soal umroh, penting banget memilih travel yang amanah ya!

    Biasanya aku menyukai referensi teman yang amanah juga, sekalian didukung dengan mencari rekam jejak si travel itu sendiri melalui situs, review dan beberapa aspek lain yang kini bisa dicari via internet.

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah Shafwah Holidays sudah mendapatkan izin pada tahun 2020. Insya Allah, perjalanan umrohnya aman dan nyaman. Semoga kita bisa melakukan ibadah haji atau umroh, yaa... Aamiin..

    ReplyDelete
  22. Sekarang musim haji dan saya selalu ikuti beritanya di televisi. Ingin rasanya bisa seperti orang2 yg saya lihat, bersama pasangan hidup mengunjungi baitullah. Apa kami bisa? Mengingat hanya 1 tulang punggung. Minimal bisa umrah, yg dananya tidak sebesar haji dan masa tunggunya tak sampai bertahun2. Semoga suatu hari keinginan saya ini terkabul

    ReplyDelete
  23. Kalau baca berita atau apa pun tentang Tanah Suci, rindu tuh rasanya membuncah lagi. Semoga masih bisa berkunjung ke sana lagi.

    ReplyDelete
  24. Ya Allah bcaa artikel ini jadi pengen umroh lagi. Kangen suasana umroh bersama suami. Saling tunggu di pintu masuk baitullah hehehe. Semoga daa rejeki bisa ambil paket umroh yang nyaman

    ReplyDelete