Featured Slider

Rasa Unik Chatime Mango Sticky Rice, Warnai Ramadanmu Tahun Ini

 

Chatime Mango Sticky Rice


Marhaban Yaa Ramadhan

Alhamdulillah udah memasuki bulan Ramadhan 1442H. Jadi ingat Ramadhan tahun kemarin kita masih harus berjuang dengan PSPB karena virus Corona mulai menyebar dimana-mana. Kebayang banget sedihnya selama Ramadhan harus beraktivitas hanya di dalam rumah, keluar seperlunya, gak bisa bukber bareng temen seperti sebelum sebelumnya.

Anak-anak pun ikut sedih karena biasanya tiap hari selalu ikut buka bersama di masjid kampung. Banyak yang hilang dari Ramadhan tahun kemarin. Termasuk kebijakan tidak bisa mudik dan bertemu orang tua lalu sungkem. Kebiasaan Idul Fitri yang gak pernah sekalipun ketinggalan. Hikmahnya tahun kemarin benar-benar bisa dijadikan masa muhasabah diri, introspeksi, lebih khusyuk ibadah karena nggak tergoda untuk menyiapkan Hari Raya Idul Fitri secara berlebih lebihan.

Alhamdulillah di tahun ini meski masih tetap menggunakan protocol Kesehatan 5M, namun beberapa masjid sudah menyelenggarakan sholat tarawih dan juga aktivitas buka bersama serta TPA di masjid, termasuk masjid di kampung kami.

Mindful Consumption Concept untuk Pilihan Lebih Sehat

 

Hai Bunds,

Kemarin tuh saya lagi merajuk-rajuk sama suami pengen diajakin keluar. Bahkan sekadar untuk belanja di minimarket deket rumah. Pandemi udah setahun belakangan dan saya sama sekali nggak pernah ke luar rumah. Kok bisa? Ya karena selama ini yang keluar buat belanja pasti Uda. Menurut beliaunya, enak belanja sendiri, jelas akan sesuai sama daftar belanjaan yang saya kasih ke dia. Iya sih, gak dipunggkiri kalau belanja sama saya berakhir dengan banyakan jajan di luar daftar kebutuhan rumahtangga. Mampir sini lihat yang cute, mampir sana lihat yang diskon, balik lagi ada yang kemasan bundle berhadiah piring cantik.

Kalau saya belanja, Uda bilang “Kamu tuh suka lama”. Saya bukannya suka berlama-lama belanja loh. Tapi, ketika membeli barang barang buat keluarga apalagi makanan dan minuman memang rada riwil. Sepertinya mata kuliah Ilmu Gizi dan Perencanaan Diet yang saya ambil ketika di bangku kuliah, masih sering terngiang ngiang di kepala. Meskipun saat ini ibu rumah tangga, tapi In sha Allah ilmu perkuliahan tetep kepake dong.

Pertimbangan Memilih Mobil Pertama Keluarga


Beli mobil baru atau second?

Pilih mobil sedan, minivan atau hatchback?

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu tentunya sering menjadi bahasan di keluarga muda yang memang memulai kehidupan pernikahan dari nol. Maksud nol disini adalah baik suami maupun istri gak ada yang membawa mobil dari sebelum pernikahan. Saya dan suami banget ini mah. Istilahnya mobil yang akan dibeli menjadi mobil keluarga yang pertama. Tentunya tiap keluarga akan memiliki pertimbangan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Kendaraan roda 4 merupakan alat transportasi yang kini tidak bisa disebut sebagai barang mewah lagi. Pasalnya, hampir semua keluarga muda tak perlu waktu lama untuk bisa membeli kendaraan roda empat pertama mereka bahkan sebelum mencapai usia 10 tahun pernikahan.

Manfaat Kelor, Kunyit dan Meniran Sebagai Imunomodulator Alami

 

Manfaat Kelor, Kunyit dan Meniran Sebagai Imunomodulator Alami

Imunomodulator alami dari bahan herbal? Emang bisa? Sejak musim pandemi, semua orang berlomba-lomba mencari cara untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Mulai dengan memperbanyak olahraga, minum multivitamin, dan tak ketinggalan yang menggunakan aneka herbal untuk memperkuat imunitas.

Beberapa herbal yang lagi ngehits adalah daun kelor. Saya sudah biasa memberikan serbuk daun kelor untuk tambahan makan bagi Aisha. Memang dari hasil penelitian, kelor sudah terbukti memberikan banyak manfaat. Herbal lain yang sudah dari dulu dipercaya memberikan banyak khasiat adalah kunyit. Sejak gadis, ketika datang bulan saya juga minum ramuan kunyit asem. Bikin badan terasa lebih nyaman dan tubuh juga lebih bugar selama datang bulan. Satu lagi herbal yang banyak manfaat tapi kurang banyak orang tahu adalah meniran.

Sikat Gigi Sekarang, Tanamkan Kebiasaan Baik Untuk Anak

Anak rajin sikat gigi

 "Kakak Shoji, Kakak Rey apa sudah gosok gigi?" 

Setiap malam sepertinya para bunda tak pernah lupa menanyakan hal ini ke anak-anak ya? kayanya ada yang kurang gitu kalau belum ceki-ceki soal kebersihan gigi sebelum tidur. Kebiasaan baik yang memang sudah dibangun bahkan sejak mereka masih belum bisa pegang sikat gigi sendiri, alias disikatin akhirnya membawa hasil juga. Menyanangkan karena saat ini saya tinggal memetik hasilnya. Menyikat gigi sebelum tidur dan setelah sarapan merupakan habit yang sudah otomatis mereka lakukan tanpa perlu disuruh apalagi dipaksa. 

Berdasarkan survey global yang dilakukan terhadap 6700 responden dengan usia diatas 18 tahun di 8 negara, tercatat  70% masyarakat saat ini memberikan perhatian ekstra pada kesehatan fisik dan mental, sementara perawatan gigi dan mulut belum menjadi prioritas.