Featured Slider

Tips Memilih Springbed

 



Halo, di postingan ini saya akan memberi tips memilih springbed terbaik. Bagai mana kabar di awal bulan November ini? Masih semangat untuk berkebun? Atau sedang asyik bersepeda? Atau jangan jangan sedang gegoleran di springbed terbaik yang ada di rumah? Saya sendiri merasakan sejak PPKM diberlakukan, kamar tidur menjadi tempat paling nyaman untuk menghabiskan waktu. Bagaimana tidak, aktivitas ke luar rumah sudah tidak bisa diakses sehingga mau tak mau semua dikerjakan di kamar tidur yang sekaligus digunakan sebagai tempat kerja.

Ngomongin soal kamar tidur, tentunya tidak lepas dari bicara mengenai kasur yang nyaman untuk digunakan. Bagaimanapun juga, setiap manusia sangat membutuhkan aktivitas tidur yang cukup. Tidur cukup itu ternyata tidak hanya soal kuantitas atau waktu tidurnya, namun juga kualitas tidur itu sendiri.

Tips Menemani Anak Belajar selama Masa Pandemi


anak belajar



Hai halo Sahabat Bunsho,

apa kabar semuanya? Semoga selalu sehat-sehat ya? Adakah bunda yang masih punya anak usia sekolah terutama SD? Kalau ada, tos dulu lah kita ya. Saya punya dua anak SD yang saat ini sekolahnya masih online dan offline. Ternyata baik online maupun offline ada plus minusnya semua. Kalau online, cenderung tidak terlalu sibuk menyiapkan perlengkapan prokes, bekal dan juga menyiapkan transportasi anak. Ketika online juga materi pembelajaran bisa kita pantau. Kita bisa mendengarkan materi pelajaran yang diajarkan sehingga lebih mudah dalam memberikan pemahaman pada anak-anak ketika mengulang pelajaran.

Sementara, ketika pembelajaran tatap muka seperti yang sedang dijalani saat ini, terntu ada berbagai hal yang mendapat perhatian khusus. Saya selalu menyiapkan masker dan masker cadangan, hand sanitizer di tas anak. Begitu juga bekalnya, harus yang mudah dikonsumsi sehingga cukup nutrisi tapi juga higienis. Kekurangan ketika belajar tatap muka, kita hanya bisa mendapatkan materi dari buku catatan dan cerita anak selama di sekolah. Kebetulan anak-anak saya sekolahnya nggak pakai buku paket, jadi materi langsung diberikan dalam bentuk LKS yang langsung ditempel di buku catatan untuk mempermudah saat belajar.

Review N'PURE Marigold Anti-Aging Face Toner

 

Marigold Toner
Marigold Anti-Aging Face Toner 

Hai Sahabat Bunsho,

Kembali ke rumah setelah liburan cukup panjang membuat saya kembali lebih memperhatikan urusan perawatan wajah dan tubuh. Wajar banget dong, karena selama aktivitas liburan, biasanya aktivitas kita cenderung padat dan jadi kurang fokus untuk perawatan tubuh. Aktivitas selama liburan tentunya sangat variatif. Paparan sinar matahari, pola makan yang buruk ternyata merupakan kebiasaan buruk yang tidak kita sadari, namun kita lakukan selama liburan. Hayo ngaku, siapa yang suka lupa pola makan sehat ketika liburan dengan alasan mumpung sedang liburan boleh bebas makan apa saja, kapan saja? Diet yang tidak konsisten

Menurut informasi yang saya baca dari beberapa artikel kesehatan, berada di bawah sinar matahari langsung tanpa tabir surya cukup mempengaruhi dan memicu keriput dini. Begitu juga posisi tidur kita. Posisi tidur dengan telungkup, meskipun terasa nyaman, ternyata berdampak pada kerutan di wajah, lho. Makanya disarankan untuk tidur dengan posisi telentang. Selain itu, perawatan wajah dengan cara atau pemilihan skincare yang salah juga bisa mengakibatkan kerutan muncul lebih awal.

Belanja Perlengkapan Kesehatan Hingga Skincare di Toko SehatQ

 

SehatQ

Hai Sahabat Bunsho,

Semoga sehat sehat selalu dimanapun kalian berada. Mengunjungi orang tua atau yang acapkali disebut “mudik” pasti memberikan kesan tersendiri ya. Apalagi setelah sekian lama kita nggak sowan ke rumah orang tua. Alhamdulillah meski nggak bertepatan dengan Idul Fitri tahun kemarin, kami menyempatkan diri menengok orang tua di kampung halaman suami. Kondisi yang jauh berbeda antara tempat kami tinggal dan rumah orangtua ini cukup signifikan. Di post ini ijinkan saya untuk  curhat dooong (ala-ala mamah Dedeh). Bundas pernah nggak sih ngalamin kondisi terdesak? Maksudnya kondisi nggak ideal gitu. Saya mau cerita nih kejadian sewaktu saya lagi mudik ke rumah ibu mertua.

Jadi ceritanya kan saya punya alergi banyak banget. Alergi udang dan seafood lain, alergi dingin dan hormon yang mendekati masa haid juga memicu alergi kulit. Nah ternyata pas saya mudik, alergi saya kambuh. Duh, rasanya gak karuan deh. Gatal-gatal diawali dengan bintil kecil berair, kulit mengelupas dan luka. Tiap kali kena air rasanya perih banget. Alergi ini kaya alerginya anak saya. Pernah saya bahas juga di postingan tentang dermatitis atopik.

Review Centella Asiatica Facial Wash N'PURE

 

N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Hai Sahabat Bunsho, how’s life?

Masih ngikutin sinetron Ikatan Cinta atau lagi nonton drakor series terbaru? Ada yang suka drama Asia nggak sih? Saya dulu Cuma ngikutin Pai Su Cen alias si ular putih. Jadi dia itu dikejar kejar sama Biksu Tong mau dimasukkan ke pagoda supaya tidak mengganggu orang. Padahal Pai Su Cen dan adiknya yang bernama Siao Ching itu ternyata meskipun siluman, tapi baik hatinya. Buktinya dia mau menolong HanWen, seorang tabib peramu obat yang akhirmya menjadi suami dari Pai Su Cen ini.

Meskipun jalan ceritanya bisa dibilang banyak yang nggak masuk akal, buktinya saya setia setia aja nungguin tayangnya seminggu sekali. Saya yakin yang satu jaman sama saya juga merasakan demam siluman ular putih ini. Dulu sampai terkagum kagum sama Hanwen karena pengetahuan dia tentang herbal yang digunakan untuk pengobatan memang luarbiasa. Sebagai tabib, dia kenal banyak sekali tanaman yang bisa digunakan untuk obat atau untuk kecantikan. Salah satunya pasti tanaman pegagan atau Centella Asiatica. Hahaha, nyambung aja Bunsho ini yaa. Iyaa, gara-gara baca artikel Angie chiu pemeran siluman ular putih menolak tua, saya jadi berpikir mungkin kak Angie itu perawatan pakai centella asiatica juga.