Featured Slider

Kurangi Potensi Penyakit Gangguan Mental dengan Proteksi Syariah

Salah satu cara mengurangi penat adalah mendekat pada alam

Sejak kasus pertama COVID-19 dikonfirmasi di Indonesia pada 2 Maret 2020, sejak itu pula pola hidup masyarakat Indonesia mulai berubah. Sejak resmi diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tanggal 31 Maret 2020 pula ritme hidup saya dan anak-anak berubah drastis. Keluarga kami adalah keluarga kecil berisi 5 orang. Dua dewasa dan tiga anak-anak berkebutuhan khusus. Si bungsu adalah yang paling istimewa. Jika anak pertama dan kedua memiliki gangguan pemusatan perhatian (ADD dan ADHD) maka si kecil memiliki cerebral palsy dengan west syndrome sebagai penyerta. Rumah sakit merupakan rumah kedua. Resmi sejak saat itu kami kesulitan mengakses pelayanan kesehatan karena beberapa rumah sakit terkonfirmasi menangani pasien covid 19.

Resep Bola-bola Coklat Spesial Valentine



Gambar: unsplash.com


Perayaan valentine identik dengan pemberian coklat, karena makanan manis yang satu ini memang disukai oleh sebagian besar orang dan mampu untuk menciptakan mood yang mengonsumsinya menjadi lebih baik. Ada banyak sekali diantara olahan cokelat nikmat yang bisa dibuat untuk valentine. Jadi gak harus membeli bukan. Melainkan akan lebih spesial jika seandainya cokelat tersebut termasuk dalam buatan Bunda sendiri. Udah lama banget Bunsho nggak posting resep masakan ya. Akhirnya setelah sekian lama posting resep lagi nih. 

Review Mama’s Choice, Revitalizing Sheet Mask Untuk Kulit Kering, Kusam dan Sensitif

 

Mama's Choice Sheet Mask
Mama's Choice Revitalizing Sheet Mask

“Mbak Aya enak ya, kulitnya nggak gampang jerawatan”

Memiliki kulit kering dan sensitif adalah tantangan tersendiri untuk saya. Memiliki dry skin memang punya kecenderungan tidak mudah berjerawat karena produksi minyak di wajah kita sangat sedikit. Tapi tau gak sih bun, kalau saya sendiri punya masalah kompleks karena kulit saya yang kering.

Karakter kulit kering memiliki tampilan permukaan kulit yang terlihat kasar, pucat, bersisik, dan kusam, serta kurang elastis. Yes, itu adalah gambaran umum kulit kering seperti yang saya miliki. Ujung ujungnya kalau kita nggak bisa menjaga kelembaban dengan rajin minum air putih, kulit makin rentan berkerut. Kalau pakai bedak susah banget nempel hiks. Syediih buun. Sensitifitas kulit kering juga lebih tinggi dari kulit normal maupun berminyak. Masalah kulit yang biasanya dirasakan oleh kulit wajah kering, seperti gatal, mudah memerah, dan kulit terasa kasar. Makanya saya pilih pilih banget kalau mau pakai perawatan kulit. Kulit kering (punya saya sangat kering) relatif mudah gatal dan memerah, apalagi saat terkena bahan bahan yang cukup kuat, bahkan sekedar pewangi pada pelembab wajah sekalipun. Mungkin gak pada semua pemilik kulit kering ya, tapi inilah yang saya rasakan.

Manajemen Waktu Ibu Rumah Tangga Efektif Efisien Bersama Cosmos


Menukil Independent, berdasarkan penelitian yang melibatkan 2.000 ibu rumah tangga yang memiliki anak berusia 5-13 tahun, lamanya jam kerja yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka adalah 14 jam dalam sehari, berarti 98 jam dalam seminggu. Angka ini lebih besar 25% dari total jam kerja karyawan swasta selama seminggu. (Dekoruma.com)


Kaget gak baca paragraf di atas bun? Saya sih antara percaya dan gak percaya ya. Sebagai ibu yang bekerja dari rumah dengan tiga anak yang usianya 6-10 tahun saya mengamini paragraf di atas loh. Apalagi anak bungsu saya yang berusia mau 6 tahun kemampuannya masih seperti bayi. Iya…karena ada cerebral palsy atau cidera otak, jadi waktu saya untuk jadi perawat si bungsu mendominasi jadwal harian saya membersamai keluarga.

Karena hal ini juga, saya menyadari kalau manajemen waktu dalam mengurus rumah itu penting. Harus mulai mengerjakan banyak hal dengan efektif dan hemat waktu. Alokasi waktu juga sebaiknya efisien. Saya saat ini melakukan pekerjaan rumah berdasarkan skala prioritas, bagaimanapun yang penting dan mendesak selalu jadi to do list utama.

Review N'PURE Marigold Eye Power Concentrate

 

N'PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate

Life begins at forty

-Walter B. Pitkin-

Kenapa saya jadikan quote itu di awal post? Itu adalah judul buku terbitan tahun 1932, merupakan buku nonfiksi terlaris #1 di Amerika tahun 1933. Karena menurut saya quote itu relate dengan kondisi saya saat ini. Berusia tigapuluh sekian, dengan anak tiga dan baru baru saja mau berdamai dengan diri sendiri. Entah apakah hanya saya yang baru menemukan passion dan rasa nyaman menjalani hidup di usia ini atau memang sebagian besar wanita juga merasakan yang sama.

Tentunya, di usia diatas 30 selain sudah menemukan jati diri, tentunya lebih bisa menerima kondisi kulit yang memang tidak lagi muda, kencang dan kenyal. Keriput halus sudah mulai tampak, meskipun memang belum sangat mengganggu. Belum lagi selain jadi seorang ibu, pekerjaan sebagai blogger menuntut saya untuk mengerjakan banyak hal di jam-jam dimana seharusnya tubuh sudah istirahat. Hmm, alhasil mata sembab dan kantung mata atau dark circle sudah menjadi hidangan sehari-hari. Hmm, tapi tentulah saya sudah mulai menerima semuanya.