Wednesday, May 29, 2019

Pijat Refleksi dengan Layanan Pijat Panggilan ke Rumah dari GO-MASSAGE



Di sela sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga, pernah gak sih ngerasa super letoy. Mau ngapa-ngapain bawaannya males aja. Saya pernah dan biasanya itu kejadian kalau saya ngerasa kecapekan secara fisik dan psikis, lalu nggak semangat beraktivitas.

Pada dasarnya tubuh itu perlu waktu istirahat sejenak. Otot-otot yang tegang perlu rileks. Tiap orang menyikapi hal ini dengan berbeda pastinya. Ada yang angkat koper langsung Travelling, ada yang samber dompet langsung belanja; saya sendiri tipe yang memilih untuk tinggal di rumah dan menenangkan diri atau pergi ke spa untuk pijetan. Apalagi aktivitas bulan Ramadan itu kan makin beragam ya, jadi wajarlah kalau pra ibu rumah tangga perlu banget untuk memanjakan diri setelahnya.

Sunday, May 26, 2019

Yuk Hitung Zakat dengan Kalkulator Zakat


Hai Bunds,

Baru lihat kalender dan ternyata ini sudah hari ke 20 bulan Ramadhan 1440 H. Tandanya sebentar lagi Lebaran tiba. Jadi flashback 10 tahun lalu saya dan suami menyelenggarakan akad nikah. Tepatnya 19 Ramadan 1430 H. Anniversary kali ini kami rayakan dengan penuh kesyukuran. Selain karena dalam perjalanan 10 tahun berumahtangga ini kami diberi kelancaran, keberkahan rizki, ada 3 malaikat kecil yang menghiasi rumah dengan penuh kebahagiaan berlimpah.

Rasa-rasanya syukur kami atas segala karunia-Nya tak bisa dibayar dengan apapun. Karena itu, kami berusaha terus belajar mendekatkan diri pada Allah supaya kami merasakan nikmat yang lebih dan lebih lagi. Dalam perjalanan pernikahan ini kami berusaha juga saling mengingatkan. Untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tuesday, May 21, 2019

Menangkap Senyum Ramadan di Malioboro dengan Fuji X-A10




KEB : Nyetrit bareng Fuji dan Kumpulan Emak Blogger

Sebagai seorang blogger yang pengen terus memperbaiki konten dan tampilan blog supaya tetap menarik, wajar banget dong saya selalu ingin upgrade ilmu. Soalnya, kalau lihat blogger blogger hits gitu mupeng bener lah. Dari segi konten, dari segi foto pastinya akan bikin betah pembaca juga kan?

Fuji X-A10

Nah, kesempatan untuk bisa belajar memotret dengan baik tentunya tidak akan saya lewatkan. Beruntung KEB mengadakan acara nyetrit bareng sekalian ngabuburit menunggu buka. Langsung deh saya daftar untuk bisa ikutan acaranya.

Jujur, saya pribadi banyak mengambil foto untuk blog dengan menggunakan kamera HP. Tentu saya hasilnya akan berbeda dengan seni fotografi menggunakan kamera profesional ya. Dan kali ini saya dapat kesempatan untuk mencoba menggunakan kamera Fuji tipe X-A10.

Tuesday, April 30, 2019

[DIY] Membuat Lip Scrub, Pereda Flu, dan Bath Salt


Hai Bunds, 
Postingan kali ini temanya Do It Yourself ya. Kebetulan banget tanggal 31 Maret kemarin saya dapat undangan untuk menghadiri acara workshop bareng dengan Milia Coco. Milia Coco ini adalah salah satu brand minyak kelapa murni yang mengangkat budaya lokal tapi dikemas dengan packaging modern. Bertempat di The Bean Garden Resto,  saya dan para influencer diajak langsung untuk membuat aneka produk bikinan sendiri berbahan dasar minyak kelapa murni (VCO) dan mengenal beberapa essential oil.
Langsung aja yah, ada tiga produk yang akan saya share di postingan kali ini, yaitu: lip scrub, pereda flu dan bath salt

Lip scrub Milia Coco

Resep Lip Scrub:
Alat dan bahan:
  • -          VCO Milia Coco
  • -          Coconut sugar
  • -          Wadah kecil untuk lip scrup
  • -          Tusuk gigi
  • -          Minyak esensial lavender/ geranium sesuai selera (3 tetes)

Cara Buat:
1. Masukkan coconut sugar sebanyak ¾ wadah (1 sdm)
2. Teteskan minyak esensial lavender/ geranium sebanyak 3 tetes
3. Semprotkan Millia Coco ke gula kelapa hingga konsistensinya bagus (tidak terlalu basah atau tidak terlalu kering)
4. Gunakan lip scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada bibir. Kalau sel kulit mati terangkat, bibir akan lebih cantik dan lipstick akan bisa menempel lebih paripurnah.

Pereda flu andalan di cuaca geje

Resep Pereda Flu
Alat dan Bahan
  • -          Milia coco ¾ wadah dengan roller.
  • -          Minyak esensial  lemon 3 tetes
  • -          Minyak esensial pepermint 3 tetes
  • -          Minyak esensial thieves 3 tetes


Cara Buat:
1. Masukkan Milia Coco hingga ¾ wadah.
2. Teteskan essential oil lemon, pepermint dan thieves.
3. Tutup roller
4. Oleskan pada bagian belakang telinga, telapak kaki, bawah jari, belakang leher, di batang hidung dan hindari area mata.
5.Pereda flu ini akan berfungsi menghangatkan tubuh dan menangkal efek dari kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Hasil workshop bersama Milia Coco

Resep Bath Salt
Alat dan Bahan:
-          Wadah untuk mencampur
-          Vulcanic salt 3 sdm
-          Baking soda 3 sdm
-          Bubuk kopi ½ sdm
-          Bubuk cinnamon ½ sdm

Cara Buat:
1. Siapkan wadah untuk mencampur, masukkan baking soda
2. Masukkan vulcanic salt
3. Tambahkan bubuk kopi dan cinnamon sesuai selera.
4. Masukkan garam mandi dalam pouch dan bisa diambil sewaktu waktu dibutuhkan
5. Garam mandi ini bisa mengembalikan kondisi tubuh yang lelah jika dicampurkan dalam air hangat lalu dipakai berendam. Segar dan membuat kita kembali bersemangat pastinya.

Milia Coco kemasan 25 ml dan 100 ml

Tentang Milia Coco

Nah udah ngintipin kan keseruan kami workshop bikin aneka produk perawatan tubuh pakai Milia Coco, yuk kenalan dulu sama para founder dari Milia Coco, beliau adalah mbak Deviastiarini dan mas Hermawan Prawoto. Keduanya adalah kaum milenial yang sangat concern dengan keberadaan kelapa sebagai potensi kearifan lokal yang pastinya bisa diangkat hingga bisa menempati posisi lebih baik baik secara nasional dan internasional.
Berdiri sejak 2014, Milia Coco memiliki misi menciptakan gaya hidup sehat terutama untuk masyarakat era milenial saat ini. “Back to nature” dan “Treat yourself better” adalah misi yang diangkat keduanya untuk mendekatkan kita kembali kepada manfaat dari alam.
Produk yang diperkenalkan saat ini adalah Extra Virgin Coconut Oil (EVCO). Produk ini diolah dengan alami, tanpa pengawet, pewarna, dan kimia serta menggunakan teknik sentrifugasi untuk pemisahan minyak yang lebih baik, tanpa proses pemanasan, sehinga membuat hasil akhir EVCO yang lebih light, smooth dengan aroma yang segar.

Mas Wawan Co Founder Milia Coco

Seperti yang disampaikan oleh mas Wawan, pengalaman hidup sehari-hari, kurangnya istirahat membuat kita sering abai dengan kesehatan kita sendiri. Gaya hidup yang ingin ditawarkan dengan Milia Coco adalah mulai lebih perhatian dengan apa yang kita konsumsi. Usahakan makanan yang masuk ke tubuh kita adalah yang alami, tanpa bahan kimia, 100% natural.

Manfaat EVCO
EVCO sudah lama dikenal dengan banyak manfaat untuk tubuh kita. Seperti juga alasan dipilihnya tunas kelapa menjadi simbol pramuka, EVCO dinilai memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita baik secara langsung maupun tidak langsung. Penggunaan EVCO antara lain: 

1. Dapat digunakan sebagai skincare ataupun penghapus make up.
2. Sebagai minyak goreng yang lebih sehat dan ramah lingkungan
3. Dikonsumsi sebagai sumber lemak nabati
4. Dipakai untuk perawatan rambut.
5. Dimanfaatkan sebagai carrier oil.

Sedikit pengalaman kemarin saat event. Ada tantangan menghapus riasan alis menggunakan Milia Coco. Saya berani coba dong, pengen membuktikan pastinya seberapa ampuh Milia Coco ini bisa mengangkat riasan wajah. Dan beneran loh, semua langsung terangkat. Ajiiiib....

Mbak Deviastiarini co-founder Milia Coco

Pengalaman berikutnya adalah konsumsi Milia Coco terbukti melancarkan pencernaan. Aisha yang sering sulit BAB bisa teratasi dengan rutin mengkonsumsi VCO. Untuk fungsinya sebagai carier oil, sudah terbukti juga ya dengan workshop pembuatan pereda flu dengan resep diatas. Dan ini beneran bermanfaat banget flu bomb-nya. Aisha yang lagi pilek batuk kalau dioles pakai flu bomb bisa lumayan meredakan gejala flu dan batuknya plus bisa bobo nyanyak.

Jika Bunda tertarik, bisa langsung ke official instagram Milia Coco dan bisa langsung order disana, atau melalui aneka marketplace juga bisa. Jadi, tunggu apalagi. Mulai hidup sehat, kembali ke alam bersama Milia Coco.

Bersama beauty enthusiast

Salam Sehat
/Aya

Friday, April 19, 2019

Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jogja Medical Center

Jogja Medical Center. 
Hai Bunds,
Apa yang bunda rasakan ketika punya anak yang tumbuh kembangnya berbeda dari anak-anak yang lain? Denial gak? bilang kalau anak kita normal-normal aja gak? ini yang pernah terjadi sama saya. gak mau bohong, dulu jaman Shoji terlambat ngomong hingga 1 tahun, saya masih berusaha meyakinkan diri bahwa Shoji nggak apa-apa. tapi bulan demi bulan berganti, makin cemas juga nih jadinya.

Akhirnya berbekal standar kompetensi dan juga deteksi dini tumbuh kembang, saya mulai menyisir satu demi satu kemampuan Shoji yang ketinggalan. jaman dulu, nggak tau kalau ada yang namanya konsultasi tumbuh kembang anak. maklumlah, untuk cari cari info di internet masih sangat terbatas kan? taunya klinik tumbuh kembang cuma ada di rumah sakit.

Sebenarnya perlu gak sih konsultasi tumbuh kembang itu? Apakah hanya untuk anak bermasalah atau anak dengan aspek keterlambatan?

Monday, April 15, 2019

Zona Kebaikan Air Memotivasi Anak Gemar Minum Air



“Bunda, air pipisku kuning” teriak Shoji dari kamar mandi.
Pagi-pagi adalah saatnya anak-anak mandi untuk bersiap berangkat sekolah. Biasanya sebelum mandi Shoji akan BAK dulu lalu baru dilanjutkan mandi pagi. Shoji memang termasuk anak yang rajin untuk minum air putih, namun memang sempat beberapa waktu kurang konsumsi air putih yang salah satu efeknya adalah membuat air seninya berwarna kekuningan. Ini juga mengindikasikan bahwa tubuhnya ada gejala dehidrasi. Semakin kurangnya kecukupan air dalam tubuh, maka warna urin akan semakin pekat. Jika dehidrasi sudah masuk tahap parah,ditunjukkan dengan warna urin yang kecoklatan.

Jangan salah lho, kekurangan air putih itu ternyata efeknya sangat besar terhada tubuh kita. Ketika Shoji saya kasih tau untuk lebih banyak minum air putih, dia menanyakan juga kenapa air putih perlu kita konsumsi setiap hari dalam jumlah cukup. Beberapa gangguan tubuh jika tidak minum air putih diantaranya adalah:

Saturday, April 6, 2019

Pentingnya Zat Besi untuk Ibu Hamil


Udah tau belum kalau pas hamil ibu itu perlu punya Hb normal?
Belum?
Serius?
Saya juga baru aja taunya loh #mintaditoyor

Flashback sedikit jaman saya hamil anak pertama. Yang namanya lingkar lengan dan berat badan itu menipu sekali. Bidan dan dokter yang memeriksa selalu terkaget kaget dengan hasil ukur lingkar lengan, lingkar pinggang, lingkar perut, maupun hasil cek Hb darah. Mereka selalu nggak percaya kalau yang diukur ini beneran sedang hamil.

Sedikit cerita yang sebenarnya malu untuk diceritakan. Saya sungguh orangnya pemalu kok #gebugbantal. Saya itu nggak pernah punya Hb normal. Angka Hb normal wanita dewasa adalah 12-16. Kata bidan dan dokter bisa sedikit turun karena biasanya ibu hamil memang darahnya lebih encer.