Laptop Asus Pilihan di Tahun 2019

Hai Bunds,

Ketemu lagi dengan saya yang kali ini mau kasih review soal laptop. Buat ibu-ibu dengan segudang aktivitas kaya ngeblog, nulis buku, bahkan sekedar ngerusuh di dunia maya lewat berbagai platform sosial media, sepertinya laptop tetap memegang peranan penting. Dulu banget yang namanya pilih laptop, nggak pernah mikirin soal spesifikasi. jujur banget ya hahaha. Terus bahan pertimbangannya apa?

Buat emak receh kaya saya, tentulah warna menjadi bahan pertimbangan utama. Kalian juga gak? Ayo ngaku yang tertarik beli laptop karena warnanya pastel imut kiyut atau yang terlihat keren dengan warna warna bold metalik boleh tunjuk tangan atau komen di bawah.

Ternyata sebenernya pilih laptop nggak sereceh itu gengs, perlu juga loh disesuaikan dengan style kita dan pastinya kebutuhannya. Hal kaya gini biasanya cowok lebih jago lah pilih pilih laptoop, tapi sebagai ibu ibu milenials yang nantinya bakalan beliin anak laptop, kayanya kita musti ngerti banget spesifikasi yang tepat dan juga harga yang bersaing di kelasnya. Kalau kita nggak ngerti, bisa bisa ananda minta laptop ROG padahal alasannya buat browsing tugas sekolahan doang. Jedeeerrr


Beruntung juga saya bisa menghadiri ASUS 30th Anniversary Gathering yang diselenggarakan Kamis, 15 Agustus 2019 di Hotel Royal Ambarukmo bersama blogger dan media. Setelah sukses digelar di kota Bandung, kali ini ASUS menghadirkan beragam inovasi dan produk terbarunya di Yogyakarta. Setelah acara ini kujadi lebih paham bagaimana cara memilih laptop yang paling cihuy di kelasnya. ASUS yang kini sudah 30 tahun usianya di Indonesia, telah melalui berbagai transformasi sesuai dengan jaman. Sejak 1989 telah bekerjasama dengan intel, bahkan hingga saat ini dari sejak motherboard pertama diciptakan. Canggih gak tuh? Pastinya semua intel generasi ke 8 ini membuat kinerja laptop semakin optimal. Kecepatan, keamanan, streaming, main game atau membuat konten akan terasa lebih menyenangkan. No lelet lelet club pokoknya.

Tahun 2011 Asus memproduksi seri ultrabook seri Vivobook dan si gemes ini berhasil memikat hati dengan warna warni cerah cerianya. Selain nama besar ASUS yang tidak diragukan lagi dalam kualitas dan pelayanan, penghargaan sebagai Brand Motherboard No 1 di dunia tentunya jadi nilai tambah bagi setiap produk bikinan ASUS. Inovasi namun tak meninggalkan konsep ramah lingkungan menjadikan ASUS semakin diminati oleh para pengguna gadget yang peka terhadap sosial dan perkembangan jaman.

ASUS membawa inovasi teknologi terkini dalam acara 30th Anniversary Gathering di kota Yogyakarta
“Inovasi merupakan salah satu inti filosofi perusahaan kami. ASUS merupakan perusahaan teknologi yang akan terus menghadirkan inovasi demi memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Di usia ke-30 tahun kali ini, ASUS mempersembahkan rangkaian laptop terbaru dengan inovasi terdepan, mulai dari lini laptop mainstream, premium, hingga laptop gaming,” tambah Jimmy menjelaskan.

Berbagai lini produk laptop terbaru ASUS dihadirkan dalam acara ASUS 30th Anniversary Gathering kali ini, antara lain VivoBook dan ZenBook, serta jajaran laptop gaming TUF Gaming dan ROG. bahkan hadir juga  ASUSPRO seri laptop komersial di acara 30th Anniversary Gathering di Yogyakarta.


ASUS VivoBook

ASUS VivoBook, Laptop untuk Kawula Muda

Dari awal keberadaanya, VivoBook masuk jajaran laptop untuk pelajar dan profesional muda. Jangan lupa segmen ibu-ibu olshop dan mama blogger juga pasti menggemari laptop kelas ini. VivoBook didesain dengan performa yang mumpuni serta memiliki desain khusus bernuansa muda serta dinamis.  Ciri khas tersebut dapat ditemukan di seri VivoBook terbaru yaitu seri VivoBook S dan VivoBook Ultra.

VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target pengunanya yaitu para profesional muda yang kreatif serta penuh energi. Laptop ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur premium yang hanya dimiliki oleh laptop ASUS sepertiNanoEdge Display. Fitur tersebut memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis namun tidak tembus #ehh. Saking tipis bezelnya, membuat luasan display lebih lega dibanding produk sejenis.



Vivobook K403
ZenBook

Untuk yang suka dengan laptop mungil semungil saya,  VivoBook S S330 punya layar 13 inci,  bodi stylish, ringkas, dan ringan. Masuk banget dibawa bawa pakai handbag kekinian nan menawan. Dilengkapi teknologi NanoEdge Display dan bezel tipis memudahkan sekali untuk dibawa kemanapun.

Selain VivoBook S, ada VivoBook Ultra A412 dan K430. VivoBook Ultra A412 adalah ultrabook 14 inci paling colorful dan paling ringkas di dunia Selain bodi yang sangat ringkas dan ringan serta dilengkapi dengan fitur premium seperti ErgoLift Design dan NanoEdge Display, VivoBook Ultra A412 juga hadir dengan performa yang powerful berkat kombinasi prosesor 8th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, dan M.2 NVMe PCIe SSD.  Ada 4 warna pilihan yaitu putih, hitam, biru, dan merah.

VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook yang dirancang khusus untuk mereka yang gemar bepergian atau beraktivitas di luar. Keunggulan laptop seri ini adalah kapasitas baterai yang besar sehingga mampu bertahan hingga 24 jam ringkas dan ringan serta telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer.



ASUS ZenBook, Laptop Paling Ringkas di Dunia

Berbeda dengan VivoBook, seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya. Kali ini ASUS menghadirkan inovasi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, yaitu ukuran bodi lebih ringkas. Tidak tanggung-tanggung, jajaran ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4.

Seperti juga seri VivoBook, seri ZenBook juga menggunakan teknologi NanoEdge Display ber bezel layar tipis. Screen-to-body ratio hingga 92 persen, lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada saat ini. Varian dengan layar 13 inci yaitu ZenBook UX333 merupakan laptop dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4. Tidak heran jika seri ZenBook terbaru ini dinobatkan sebagai laptop paling kecil di dunia.

Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci. Ada fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad. Untuk seri profesionalnya ada ZenBook Pro 14 UX480, sebuah laptop ultra-ringkas dengan fitur ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad.

Sesuai peruntukannya di segmen kreator, ASUS ZenBook Pro UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. 
Prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) kecepatan 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA.
ASUS ROG

Bermain Game Tanpa Batas dengan ASUS ROG

Saat ini gaming tidak hanya sekedar hobi, namun juga sudah menjadi bentuk olahraga digital yang sangat digemari kaum muda. Untuk bisa menjalankan aktivitas nge-game seru dan produktif tentunya butuh laptop yang juga mumpuni. Republic of Gamers (ROG) merupakan brand milik ASUS yang sudah lama dikenal sebagai “raja industri gaming” di PC. Selain merupakan brand gaming PC pertama di dunia, ROG juga berhasil menelurkan berbagai inovasi salah satunya adalah laptop gaming pertama di dunia. Kali ini ROG tidak bisa lepas dari laptop gaming dan telah memiliki berbagai varian laptop gaming dengan fitur dan performa terbaik di kelasnya.

Menghadirkan laptop gaming berbasis prosesor 9th Gen Intel Core dan GPU NVIDIA GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu melalui lini terbaru ROG Zephyrus S GX502, Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix III.

Laptop Gaming Paling Tipis, ROG Zephyrus

Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.
ROG Strix


ASUSPRO
Meskipun tagline nya adalah laptop game, namun ROG Zephyrus sudah memiliki Pantode Validateduntuk menghasilkan warna akurat. Refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms dengan ketebalan di bawah 20mm membuat tampilan ROG Zephyrus tetap menawan .


ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport

eSport yang makin merajalela, membuat ASUS terinspirasi membuat ROG Strix. Dengan Refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dengan kecepaan tinggi.

Bekerjasama dengan BMW Designworks Group, ROG Strix didesain mengambil inspirasi dari ROG Face Off . Nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang laptop.Ada juga fitur
Keystone, sebuah perangkat khusus untuk menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang. Sangat personal karena setingan laptop disesuaikan dengan personality kita.

laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 yang dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil.


Memperkenalkan ASUSPRO, Lini Laptop Bisnis dari ASUS

Tadi sudah ada laptop khusus untuk pelajar, kreator, gamers, nah untukpebisnis, ternyata ASUS juga punya seri laptop andalan. Namanya ASUSPRO.
keunggulan laptop ini ada di sistem keamanan data yang lebih baik, durabilitas tinggi dengan sertifikasi standar militer, hingga desain yang lebih ergonomis.
ASUSPRO B9440merupakan laptop andalan dengan NanoEdge Display. Bezel layar 5,4 milimeter. Jadi meskipun ukurannya 14 inci, serasa bawa laptop 13 inci. ASUSPRO B9440 memiliki ketebalan bodi hanya 1,5 centimeterdan bobot 1,05 kilogram. Cucok banget sebagai laptop tertipis dan ter ringan di dunia. ASUSPRO B9440 hadir dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8. Selain kencang, prosesor Intel Core Generasi ke-8 juga memiliki konsumsi daya yang rendah serta tidak perlu menggunakan chip grafis terpisah.

Oh iya, jangan lupakan desain ErgoLift Design yang membuat bodi laptop ini terangkat dan membentuk posisi dengan sudut 7 derajat. Say bye bye pada pergelangan tangan yang sakit, tubuh dan leher yang disebabkan terlalu lama mengetik. Soalnya desain ini bener bener membuat posisi tangan dan leher nyaman menatap layar. Tambahan keyboard dengan key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter membuat laptop ini jadi leptop dambaan sejati. Terlebih lagi, keyboard pada ASUSPRO B9440 juga tahan cipratan air plus ada LED backlit yang akan menyala dalam kondisi gelap. Kalau mati lampu, semua kerjaan tetep bisa terselesaikan uhuy.

Bodi laptop berbahan magnesium alloy yang kokoh namun ringan. ASUSPRO B9440 bahkan mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810Gyang berarti sudah lolos dalam berbagai pengujian ekstrem, seperti uji jatuh, hingga uji tekanan dan ketahanan engsel. Ketahanan tinggi pada ASUSPRO B9440 membuat pengguna tidak akan khawatir laptopnya mengalami kerusakan selama perjalanan bisnis.

Tentang ASUS
Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Jadi gimana, udah bisa menentukan pilihan laptop untuk kalian, atau malah makin bingung? Sini sini, bisa curcol untuk dibantu menemukan laptop yang cocok yaa.



3 comments

  1. Wah bagus banget nih Mbak laptop ASUS yang satu ini. Jadi pingin huhu

    ReplyDelete
  2. Keren banget nih desainnya. Tipis banget gitu. Selain itu spesifikasinya keren deh

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama laptop ASUS. Apalagi sekarang ada laptop ASUS itu, bagus banget

    ReplyDelete