Mendekor Kamar Mungil Instagramable


Hai Bunda,
Gimana kabar hari ini? Sudah nemu menu baru untuk dicoba? Atau sudah punya koleksi aktivitas anak untuk dimainkan bersama? Sisi baik yang dibawa Covid 19 serta aturan #DiRumahSaja ini ternyata bisa menghadirkan kreativitas para bunda yang selama ini terpendam, bener gak?

Kamar sebelum make over
Kali ini saya pengen berbagi pengalaman tentang menata Kembali kamar tidur saya dan Aisha. Kamar tidur saya dan Aisha cukup mungil, ini yang jadi tantangan bagai mana mendekor ulangnya. Jujur saja kalaupun dipindah ya begitu begitu aja tempatnya, karena barangnya juga itu-itu saja dan ruangan yang mungil ini bikin susah mindahin barang kesana kemari.
Tapi Namanya sudah diniatin, maka mari kita menata ulang kamar mungil ini ya. Bahkan kadang kala menta kamar bisa jadi me-time buat saya loh


Ngecat sendiri dong


Tentukan Konsep

Sebelum mulai pindah pindahin barang, saya menentukan konsep untuk meja kerja saya nanti. Akhirnya saya pilih konsep simple white chic untuk meja kerja saya. Pilihan warna putih karena warna ini termasuk aman dan memberikan kesan ruang yang lebih luas.
Meja shabby setelah di cat

Demi untuk memenuhi hasrat saya akan meja putih dan budget pas-pasan yang membatasi untuk jajan di informa, maka saya memutuskan mengecat meja saya yang berwarna coklat kayu menjadi putih. Sebelum mengecat, jangan lupa keluarkan dulu semua isi meja dan amplas bagian permukaan meja agar cat menempel sempurna.
Setelah selesai mengecat, kembalikan isi lemari satu per satu sekalian menyortir mana yang masih perlu disimpan dan mana yang sudah waktunya dibuang.
Coretan Aya Handlettering

Walldecor

Kebetulan beberapa waktu salah satu blogger kesayanganku Manda Ima Satrianto ( www.ceritamanda.com ) memberikan oleh oleh berupa pigura untuk diisi 3 foto. Akhirnya saya buat handlettering nama anak-anak untuk dipajang disana. Karena memajang foto sudah biasa, maka handlettering nama anak akan memberikan nuansa yang berbeda pada tampilan meja kerja saya.


Grid Sebagai Organizer Tugas

Saya memutuskan membeli grid untuk menuliskan semua rencana dan deadline pekerjaan. Saya akui saya orang yang pelupa. Bahkan saat sudah saya tuliskan di alarm-pun sering terlewat. Akhirnya saya putuskan untuk “menuliskan” segala deadine dan tugas-tugas di grid secara manual. Iya, sejadul itu saya mah. Di Grid ini saya juga memajang foto orang-orang tercinta sebagai penyemangat. Serta beberapa quotes yang selalu bikin saya lebih produktif. Saya membeli grid dan perlengkapannya di Shopee kurang lebih 60.000 dapat 2 grid dan 2 tatakan. Nama olshopnya Lightcraft Indonesia.


Memasang Organizer Barang

Saya memutuskan membeli gantungan dari IKEA Namanya SUNNERSTA. Saya beli lewat seorang teman satu paket sekitar 100 ribu sudah dapat 1 rel yang dipasang di dinding, 2 wadah untuk tempat alat tulis dan 10 gantungan. Disini saya letakkan aneka alat tulis yang saya butuhkan sewaktu waktu seperti gunting, cutter, penggaris dan beberapa kertas notes.


Box bayi

Alihguna Perabot
Saya masih punya sebuah box kayu. Box ini saya gunakan waktu Rey masih bayi. Dan termanfaatkan lagi saat Aisha bayi. Namun karena sekarang Aisha sudah tidak muat tidur di box, maka box saya alihfungsikan sebagai tempat perlengkapan medis  Aisha atau sebagai tempat obat.

Masukkan Barang ke Container Besar

Untuk barang barang kecil bisa kita jadikan satu dalam container besar supaya tidak tercecer dan terlihat lebih rapih. Saya juga beli di Shopee untuk plastik yang saya letakkan di bawah meja. Harganya tidak sampai 20 ribu, tapi cukup bermanfaat dan ringkas.

Drawer dan gantungan gamis

Biar dinding gak sepi

Meja kerja biar mood bagus

Meja rias dan meja obat Aisha

Nah, kira kira begitu deh proses make over meja kerja dan kamar saya. Suasana baru pasti membawa mood saya lebih baik dan suasana yang lebih segar. Gak perlu keluarkan banyak budget sih, yang penting kita lakukan semua aktivitas dengan bahagia.
Salam rapih,

/Aya
Kartika Nugmalia

1 comment

  1. Kereenn Mbak.
    Cat putih emang buat objek jadi terlihat lebih lapang ya Mbak, luas gitu dan bisa bebas berkreasi. Jadi makin semangat kerja lagi nih ya :)

    ReplyDelete