Me Time a la Bunsho: Mandi Parfum!

Vitalis Perfumed Moisturizing Bodywash

Udah hari ke 9 kita diminta untuk bekerja di rumah, belajar di rumah dan ibadah di rumah. Gimana kabarnya ibu-ibu? Masih sehat dan bahagia? Beberapa banyak yang menikmati, namun tak sedikit juga yang melambaikan bendera putih. Bagaimanapun dampak pandemi virus Covid19 ini harus membuat kita waspada namun tetap tenang ya.



Saya pribadi memang sudah terbiasa bekerja dari rumah sih. Hanya kadang keluar jika ada liputan blogger atau diminta menjadi narasumber event saja. Tapi karena peraturan pemerintah untuk social distancing dan stay at home, jelas semua liputan offline dan event ditiadakan. Padahal kalau boleh jujur, berangkat ke event untuk liputan itu salah satu me-time saya menjaga kewarasan.

Ditambah lagi nih, di rumah Rey yang gak pernah berhenti polah selalu punya aktivitas yang cukup bikin geregetan. Udah gak bisa tidur siang, kalau malam juga tidurnya malam mentang-mentang tau kalau hari libur. Bertambah satu yang kudu diurusin sehari hari. Biasanya dia sekolah kan, jadi saya cuma nemenin Shoji homeschooling dan Aisha saja.

Bosen? Capek? Lelah jiwa? 
Ternyata banyak juga yang mulai kehilangan kesabarannya ya. Apalagi gak kaya gula dan antiseptik yang baru baru aja hilang dari pasaran. Stock sabar tuh gak pernah dijual di supermarket.

Tapi, tetap harus bersyukur lho bund. Kondisi saat ini jauh lebih beruntung daripada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang menyelamatkan pasien yang terpapar virus Covid19. Kita masih bisa makan, minum, dan melakukan banyak aktivitas meski di dalam rumah. Sementara mereka harus berjibaku di dalam pakaian astronot dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Daripada terlalu memikirkan hal hal yang membuat cemas berlebihan lantaran virus Covid19, ada baiknya kita melakukan hal hal positif di rumah untuk menjaga kesehatan dan kewarasan jiwa dan raga. Nah, biasanya saya mulai melakukan hal hal menyenangkan untuk menambah energi dalam membersamai anak anak di rumah, apa saja itu?

1. Membersihkan Gudang
Aneh ih, katanya mau me time kok malah membersihkan Gudang sih? Percaya tidak percaya, membersihkan gudang dan memilah ulang mana barang barang yang masih ingin kita simpan dengan yang tidak itu bisa jadi alternatif kegiatan positif lho. Untuk barang barang yang punya kenangan, akan membuat kita mengingat kembali masa masa menyenangkan dengan barang tersebut. Jika memang tidak lagi digunakan saat ini maupun masa depan, kita bisa memilih untuk membuangnya atau memberikan kepada orang lain yang membutuhkan. Prinsip spark joy yang saya tau dari metode konmari ini ternyata bisa melapangkan hati dan jiwa kita dan berdampak pada kesehatan jiwa.

2. Dekor Ulang Kamar
Umumnya kita selalu suka dengan hal baru. Termasuk juga letak perabot yang menghasilkan desain ruangan yang baru. Buat saya ini juga salah satu me-time. Menata ulang ruang dan memberikan sentuhan warna berbeda di sudut kamar bisa juga membuat kita semakin semangat dalam menjalani hari hari ke depan.

3. Melukis
Bermain kuas dan cat air menjadi salah satu cara saya melepas penat. Seperti kata Sultan Hamengkubuwono X bahwa Yogyakarta saat ini sedang "slow down". Nah melukis adalah salah satu cara untuk saya memperlambat ritme hidup. Karena kalau melukis itu nggak bisa buru buru.
Harus mau sabar menunggu konsistensi cat air yang pas, harus mau sabar menunggu lapisan demi lapisan sebelum menggoreskan kuas untuk lapis atau coretan setelahnya. Intinya saat melukis itu memang serasa tubuh dipaksa melakukan semua hal perlahan-lahan.
4. Buka YouTube Liziqi
Kadang dalam hidup kita yang semua serba tergesa-gesa, merasakan dunia berputar cepat dengan kehidupan yang modern membuat kita terlupa bahwa alam adalah salah satu "obat" untuk menetralkan jiwa dan pikir.
Salah satu kebiasaan saya sebelum tidur adalah mendengarkan suara suara alam sehingga membuat pikiran kita rehat sejenak dari berbagai problematika hidup. Suara air mengalir, suara hewan hewan ternak, bunyi gemericik air, buah buah segar yang dipetik, aneka sayur yang dipotong akan memanjakan otak dan pendengaran kita sehingga tubuh lebih rileks.


5. Mandi Parfum
Jika poin 1-4 dirasa tidak manjur, maka yang kelima ini say jamin pasti akan membuat kita semua setuju. Bahwa bertemu dengan segarnya air, berlimpahnya busa dan wewangian yang menguar mampu memberikan sensasi relaksasi luarbiasa.
Tidak saya tampik bahwa ketika tubuh telah penat dengan segala macam urusan rumah tangga dan anak-anak, kita semua butuh pelarian. Pelarian positif tentu saja. Semacam mengecharge kembali baterai yang sudah low.
Berada di bawah rintik shower kamar mandi ditemani wewangian segar, bak aroma terapi yang akan mengembalikan kesegaran tubuh kita dan semangat untuk kembali beraktivitas.
Vitalis Perfumed Moisturizing Bodywash

Salah satu andalan saya adalah mandi menggunakan sabun Vitalis. Iya bener, ini adalah salah satu brand parfum terkemuka yang akhirnya mengeluarkan produk terbaru yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Sama seperti parfumnya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash tetap dengan kandungan parfum yang khas, elegan, segar, dan tahan lama. Selain wanginya yang segar, moisturizer dalam sabun akan melembabkan kulit kita, sehingga kita bisa merasa lebih nyaman sepanjang hari.

Varian Aroma Vitalis Bodywash

1. White Glow (Skin brightening) dengan kandungan Licorice dan Susu membantu mencerahkan kulit.

2. Fresh Dazzle (Skin refreshing) dengan kandungan Jeruk Yuzu dan Teh Hijau memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik.

3. Soft Beauty (Skin nourishing) dengan kandungan Alpukat dan Vitamin E membantu menutrisi kulit dan menjadikannya lembap. Aku sih paling suka aroma white glow. Soalnya bisa mencerahkan kulit juga.
Sesuai dengan jargonnya, "Vitalis, Ignite Your Charm, Be A Star" sensasi mandi parfum Vitalis bodywash akan membuat kita merasa jadi bintang di rumah sendiri. Jadi gimana? Udah coba mandi pakai Vitalis bodywash belum?

Salam Cantik,
/Aya

Kartika Nugmalia

42 comments

  1. Bacanya jadi pengen langsung mandi nih. kebayang segernya, wanginya....yang paling wangi yang mana mba? jadi pengen coba.

    ReplyDelete
  2. Hihihi, mandi parfum vitalis body wash emang bikin relaks sih mbak. Aku sudah cobain yang white glow. Wanginya harumm banget sampe nempel ke baju baju

    ReplyDelete
  3. Semenjak belajar di rumah ini, mandi jadi salah satu hal mewah buatku. Apalagi anak2 gantian sakit dari bulan lalu sampe hari ini. Akupun mandi pake vitalis biar hidungku bahagia nyium yang wangi dan kulit juga happy karena jadi bersih segar :))

    ReplyDelete
  4. Paling enak itu habis beberes srmua, rehat bentar trus mandi parfum
    Segerrr

    ReplyDelete
  5. Hihi..bunda juga duka banget jadi bintang di rmh sendiri kl abis beberes pot2 tanaman mandi di baeah kucuran shower rasanya segar san gak pengen udahan, tp bukan pake vitalis melainkan pake body wash brand lain tp harumnya yg bikin tahan lama setasa pake skin food. Note: beberapa blog yg postingannya udah bunda baca, rata2 bikin decak kagum pd tampilan blog masing2 yg memiliki skill yg pada udah mumpuni. Salut.

    ReplyDelete
  6. luv baget mandi pake vitalis body wash ini, wanginya beneran kaya parfum mahal hihihi, me time jadi makin berasa nih, dan aku pribadi jadi betah mandi hihihi

    ReplyDelete
  7. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu

    ReplyDelete
  8. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!

    ReplyDelete
  9. aku juga suka banget dengan vitalis.
    Favoritku adalah varian white glow yang botol warna pink.
    wanginya enak banget dan tahan lama

    ReplyDelete
  10. Stay at home nggak bakal kerasa kalau banyak aktifitas di rumah ya. Habis beberes rumah, mandinya pakai vitalis body wash, wah segeeer, badan jadi fresh kembali.

    ReplyDelete
  11. asli vitalis ini bikin rileks banget pas mandi, karena sejujurnya saya stress sendiri dengan kondisi saat ini :(

    ReplyDelete
  12. Wah ini enak banget mbak mandi pakai Vitalis dan saya paling senang dengan White Glow karena buat makin kinclong.

    ReplyDelete
  13. Mandi Vitalis memang menyegarkan mba.
    Bukan hanya wangi dan bikin kulit tubuh jadi lembab.
    Tapi vitalis bodywash bikin mood juga jadi enak dan fresh

    ReplyDelete
  14. yutub liziqi itu tentang permeditasian ya? nnti aku coba buka dan dengerin juga biar rileks

    ReplyDelete
  15. Sebenarnya saya sendiri lebih suka dirumah, Keluar rumah kalau ada perlu saja. Jadi PRnya di masa Social distancing ini bagaimana membuat anak-anak bisa betah di rumah.

    Btw, utk vitalis body wash saya tersukaknya yang purple, overall semuanya suka sih, hehehe

    ReplyDelete
  16. Kemarin aku liburan bersih2 kebun mba..lumayan, jd lumayan rapi kebun belakangnya. Setelah itu, mandi pke Vitalis...suka wanginya, awett

    ReplyDelete
  17. Mandi parfum juga salah satu cara agar waras meskipun harus WFH atau homeschooling ya. Tapi kan malah sering-sering dianjurkan buat bebersih badan kan?

    ReplyDelete
  18. Banyak yang menganggap mandi itu sebagai me time, ya. Saya juga salah satunya. Karena memang nimmat banget bisa mandi dengan sabun yang wangi

    ReplyDelete
  19. bakal diperpanjang untuk tinggal di rumahnya kayanya nihi, anak-anak & suamiku udah dapat pemberitahuan soalnya. Tapi tetap semangat supaya semua segera berjalan normal lagi ya. Biar gak stre mending mandi pakai Vitalis Body Wash aja ya

    ReplyDelete
  20. Sudah dong kak aku mandi parfumnya. Setelah 3 bulan cuti di rumah aja, ditambah lagi kasus pandemi kadang capek juga ngurusin bayi karena kurang piknik. Jadi me time aja dengan mandi parfum pakai Vitalis Body Wash.

    ReplyDelete
  21. Beres-beres rumah seabreg lalu habis itu mandi dengan Vitalis White glow jadi capeknya terbayar karena kesegaran Vitalis.

    ReplyDelete
  22. Oo Vitalis Body Foam ya, aku juga pake Mba, udah nyobain juga ketiga variannya, dan suka yang warna ijo :D

    ReplyDelete
  23. Aku udah coba pake vitalis juga nih, harum banget, awet lagi.. nempel berasa pake parfum sepanjang hari.

    ReplyDelete
  24. Sepakat. Mandi pakai Vitalis ini berasa mandi ala parfum Hahhaha. Nggak perku parfum juga masih wangi

    ReplyDelete
  25. Mandi dengan air bersih dan sabun yang wangi tentu saja akan mampu membuat badan kita segar dan bersemangat kembali apalagi sabun vitalis ini memang wangi jadi serasa pakai parfum dan itu membuat kita juga nyaman menghirup wanginya

    ReplyDelete
  26. Mandi kesegaran dan keharuman ya mba Kar, dengan vitalis ini
    aku punya yang pink habpir habis hahaha yang sering aku pake soalnya.

    ReplyDelete
  27. mandi parfum dan mandi kesegaran seperti ini pasti bikin kita happy yaaa mba..selamat menikmatiii

    ReplyDelete
  28. Youtube Liziqi itu youtube yang orang Cina ya Mbak Maksudnya? Yang canelnya tentang memasak dan bertani itu ya? Soalnya saya juga suka nonton kalau yang itu.

    ReplyDelete
  29. Mandi tu emang me time banget ya buat wanita, apalagi mandi dengan Bodywash yang berbau kayak.parfum gini sukak banget

    ReplyDelete
  30. Sebenarnya paling suka dengan yang hijau fresh dazzle, tapi karena ada warna ungu di botolnya jadi saya lebih memilih pakai yang ungu dan anak saya yang hijau.

    ReplyDelete
  31. bersih2 kos juga aku selama wfh ini kak,, ternayta kos ku amburadul juga krna jarang dibersihkan yang sampe semua sudutnya gtu,,

    paling enak abis itumandi, pake vitalis ungu, hihi

    ReplyDelete
  32. Saya juga suka nonton video Liziqi, suka deh bagaimana kehidupan dia yang menyatu dengan alam, masaknya pun caranya tradisional, oh iya saya juga pakai vitalis body wash, seger banget

    ReplyDelete
  33. Sepakat, mandi parfum bisa jadi ritual me time yang menyenagkan, bikin seger n mood jadi lebih baik :)

    ReplyDelete
  34. Kalau aku, yang bikin puyeng saat stay at home ini, anak-anak minta makan terus, jadi deh bolak balik dapur.
    Hampir sama dengan Aya, kalau ruwet, pas mandi gitu suka berlama-lama, apalagi kalau pakai Vitalis Body Wash, aromanya tuh bikin puyeng hilang :)
    Aku suka Vitalis Fresh Dazzle.

    ReplyDelete
  35. Wanginya enak ya kayaknya mak. Ku biasa pke spray colognenya belum pernah sabunnya
    Pas buat bunuh kuman dn wangiii tentunya

    ReplyDelete
  36. Lelah jiwa raga nih kerja dari rumah, apalagi klo siang nggak bisa pegang laptop karena dirusuhin sama si kecil. Akhirnya malam jadi begadang deh. Terus siangnya ngantuk dan uring-uringan.

    Saatnya menenangkan diri dengan keharuman vitalis body wash

    ReplyDelete
  37. suka semua variannya vitalis body wash ini pokoknya bikin seger ya mba aku jadi stock apalagi harga murah hahaha

    ReplyDelete
  38. Awalnya, aku kira dulu beresin rumah dan gudang itu bukan me time. Ternyata, itu me time yang efektif juga. Selain bikin berkeringat, bikin pandangan juga makin lega. Selesai berein rumah, mandi yang bersih dan wangi pakai Vitalis

    ReplyDelete
  39. Stayathome bikin rindu keluyuran, keluyuran k pasar, antar anak, event blogger hehe tp harus sabar ya agar wabah ini hilang

    ReplyDelete
  40. Sabun mandi vitalis menjaadi favorit banyak emak akhir akhir ini ya. Emang enak sih wanginya. Saya suka yang pink.

    ReplyDelete
  41. Capek beberes rumah paling enak emang mandi dengan sabun yang wangi macam vitalis, btw saya kalau malam kadang suka juga nonton youtube liziqi

    ReplyDelete
  42. Lagi suka sama produk dengan aroma serupa, tapi masih berusaha ngabisin produk yang ada dulu

    ReplyDelete