Tuesday, October 5, 2010

Dedek ikut ngaji (19th week)

Sebagai seorang yang mengalami pengalaman pertama, saya sangat takjub dengan kejadian-kejadian yang saya alami selama kehamilan kedua ini. Setelah seharian saya cukup cemas dengan dedek yang geraknya minim sekali, dan perut begah saya yang membuat saya merasa tidak enak badan, akhirnya saya tertidur pulas sepulang kerja.

Terbangun tiba-tiba oleh adzan magrib dan merasa sangat berdebar-debar. *saya juga nggak ngerti kenapa jantung jadi begitu cepat, yang saya ingat, saya bermimpi tentang sesuatu yang tidak menyenangkan tentang kehamilan saya* Usai ambil air wudhu dan sholat magrib berjamaah dengan Uda, saya mendengarkan Uda mengaji. Baru satu ayat, saya merasa ada yang menendang di perut :) *uh..uh..uh, rasanya geli sekali* ini adalah gerakan dedek yang saya rasakan paling kuat selama hamil. Tak selang berapa  lama, rasa itu datang lagi, 3 kali berturut-turut....huwaa....senangnya saya. Sepertinya dedek suka dibacakan ayat-ayat Al Quran. Hingga Uda selesai ngaji, terhitung 6 kali gerakan itu saya rasakan, tapi setelah selesai ngaji, gerakannya kembali halus...

Hmmm...jadi pengen sering-sering ngaji nie..kayanya dedek antusias sekali mendengat ayat-ayat indah itu. Sabar ya Dek...kalau sudah saatnya, kita nanti ngaji bareng :)

4 comments:

  1. duh, jadi malu sayah. Lama gak menjadi :)

    ReplyDelete
  2. Nah tuh...
    di ingetin ama dede bayi nya tuuuuuh...

    Emang janin di perut suka peka dengan suara, jadi harus sering di ajakin ngobrol ya mama Aya :)

    ReplyDelete
  3. mengaji memang membuat hati tenteram ya, mbak...
    dedeknya pasti senang karena mendengarkan lantunan ayat2 indah al qur'an nih :)

    ReplyDelete
  4. @Zulhaq: gag jadi apa Zul? gag jadi pahlawan bertopeng? hehehehe

    @teh Ery: iya deh teh....trimakasih wejangannya :)

    @Vany: Selain musik klasik, lantunan ayat2 Al Quran bikin baby tambah cerdas lho... :)

    ReplyDelete