Monday, December 19, 2016

Bekerjasama Beri Akses Wirausaha, Gojek Gandeng Arisan Mapan

Kerjasama Go-JEK dan ARISAN mapan
Hai Bundas,
Sudah pernah dengar GO-JEK dan ARISAN mapan? Iyes banget pastinya ya, karena kedua hal ini lekat banget sama yang namanya ibu ibu. Kalau belum kenal, pas banget, postingan ini saya mau ajak bunda semua berkenalan dengan GO-JEK dan Arisan MAPAN lebih dekat lagi.

GO-JEK di mata saya sebagai pengguna adalah perpanjangan tangan. Bunda bunda pasti setuju banget nih ya, mulai dari Go-Ride yang memudahkan kita untuk pergi ke tempat tujuan, saat di rumah nggak ada makanan dan gak bisa keluar ada Go-food, hingga akhirnya aplikasi ini berkembang dengan fitur fitur yang sangat membantu penggunanya, mulai dari Go-Mart, Go-Send, Go-Box, Go-Pulsa, Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Tix, Go-Auto, Go-Med, dan Go-Busway.

Tapi GO-JEK dimata partner driver ojek dan mobil adalah tempat untuk memberdayakan diri di sektor informal. Ini adalah komitmen PT GO-JEK untuk bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggotanya. Dengan Arisan Mapan, PT GO-JEK memberikan akses kesempatan wirausaha kepada pasangan mitra GO-JEK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.


Seperti penuturan mas Andre Soelistyo, President GO-JEK, GO-JEK sudah meluncurkan lima program manfaat utama bagi mitra driver GO-JEK, yaitu: akses layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari hari, akses kesempatan wirausaha untuk meningkatkan penghasilan keluarga dan pelatihan berkendara. 

Hingga Desember 2016, GO-JEK sudah bermitra dengan 250.000 mitra driver, 3000 penyedia jasa lain dan 35.000 usaha kuliner yang menjadi merchant Go-Food. Keren banget ya pertumbuhan GO-JEK sampai saat ini.

Nah, sekarang soal ARISAN mapan nih. Arisan seperti apa siih? ARISAN mapan adalah program yang dikeluarkan oleh PT Ruma untuk memudahkan masyarakat dalam mewujudkan barang impian secara nyaman, aman, bersama sama dan terjangkau melalui sistem arisan. Namanya emak emak, siapa sih yang gak demen arisan? Arisan saya pun udah entah dimana aja saking banyaknya hihihi. 

Arisan adalah cara saya untuk menabung dengan "paksaan" hahaha. Gimana enggak? Kan mau nggak mau tiap bulan kita "dipaksa" buat mengeluarkan setoran arisan kan ya?

Keuntungannya arisan itu kalau buat saya sih biasanya jadi kejutan indah tak terduga kalau bisa keluar arisannya pas lagi bener bener butuh, setuju gak? Harus setuju pokokna mah.

Mas Aldi Haryopratomo, CEO PT Ruma mengatakan, "Misi ARISAN mapan adalah untuk meningkatkan akses, derajat, dan pendapatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui teknologi. Seiring dengan tahapan kehidupan keluarga, kebutuhan juga semakin banyak. Mereka sering mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan atau barang impian yang berkualitas secara mudah dan terjangkau." ARISAN mapan sudah membuat platform yang memudahkan anggotanya untuk mengakses barang berkualitas secara terjangkau dan mudah.

Mas Aldi sedikit berbagi kisah Lia, salah satu ketua ARISAN mapan di Jakarta Timur. Lia berhenti bekerja dan saat ini berjualan online yang pastinya butuh modal. Dengan ikut ARISAN mapan dan mendapatkan komisi, Lia bisa membeli furnitur yang dibutuhkan keluarganya. Ternyata, suami Lia adalah sorang driver GO-JEK. Dengan kondisi Lia dan suami yang saat ini sama sama berwirausaha, keluarga keduanya saat ini menjadi keluarga mandiri dengan makanan cukup, rumah terisi dengan perabot yang baik.

Seperti juga kisah Lia, semoga akan lebih banyak keluarga yang mampu menjadi keluarga mandiri. Dengan kerjasama antara GO-JEK dan ARISAN mapan itu diharapkan mitra GO-JEK (bapak bapak) mengajak pasangan menjadi anggota ARISAN mapan dan begitu juga sebaliknya, para anggota ARISAN mapan (ibu ibu) bisa mengajak pasangan menjadi mitra GO-JEK.

Karena latar belakang itulah, akhirnya dua start-up Nasional ini meluncurkan program kerjasama. Bertempat di gedung Tenggoro Budoyo Sindu Kusuma Edupark, acara launching kerjasama GO-JEK dan ARISAN mapan ini digelar. Acara ini dihadiri oleh rekan rekan media dan tamu kehormatan Ibu Dra Hj Muslimatun, MS. sebagai wakil Bupati Sleman yang memberikan dukungannya untuk program baru ini.


Beliau atas nama Pemerintah kabupaten Sleman, menyambut baik program peningkatan kesejahteraan keluarga yang tujuannya membantu pemerintah untuk memberdayakan dan memberi kesempatan masyarakat berwirausaha dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Diharapkan, dengan program ini, Ibu ibu bisa memberikan peran aktif membantu peningkatan pendapatan keluarga. Membuat para perempuan menjadi berdaya adalah tujuan yang ingin digarisbawahi oleh beliau.

Beliau berharap, kedepannya penduduk Sleman lebih sejahtera, mandiri dan berbudaya. Pada 2021 dan mulai dari sekarang, Sleman sudah dirintis menjadi e-government. Saat ini dengan 5609 angkatan kerja, mayoritas bekerja di sektor informal, petani, pedagang, pelaku wisata.

Di Sleman, perempuan sudah lebih dari 50% yang menjabat di pemerintahan. Yang bekerja di sektor informal juga lebih banyak perempuan. Jadi dengan adanya kerjasama GO-JEK dan ARISAN mapan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda di Sleman untuk bisa berkarya lebih baik lagi.

Bersama rekan blogger di acara pressconference

Setelah sambutan singkat beliau, dari GO-JEK dan PT Ruma memberikan kenang kenangan dan ucapan terimakasih atas dukungan Ibu Sri terhadap program ini.

Buat bunda yang tertarik dengan program kerjasama dari GO-JEK dan ARISAN mapan ini bisa langsung mengunduh aplikasi GO-JEK di www.GO-JEK.com/app dan http://mapan.id/app atau mengunjungi Facebook MAKIN MAPAN untuk informasi lebih lanjut

Salam,
/Aya

12 comments:

  1. Bangga sama Pemuda pemudi Indonesia yang sekarang banyak membuat start up yang mampu mendongkrak perekonomian di Indonesia dengan ide ide kreatif nya di bidang Fintek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, CEO nya masih muda muda banget. Ide idenya katanya sih justru datang dari para pengguna GO-JEK dan ARISAN mapan loh :)

      Delete
  2. Aku belum pernah pakai jasa gojek. Di sini nggak ada. :D Pengen sebenarnya

    ReplyDelete
  3. Langsung unduh ah. Udah naksir nih

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah menikmati gojek. Di sini nggak ada. :'D

    ReplyDelete
  5. Aku bolos..ga ada foto bareng kalian deh :(

    ReplyDelete
  6. Huhuhu.. enggak bisa dateng kemarin. Padahal aku penasaran sama sistem di Arisan Mapan.

    ReplyDelete
  7. Keren, baru tahu aku ini.. Kalau gojeknya sih udh sering dengar, tapi ini salut aku, semoga kedepannya terus ada para pemuda yang bisa membawa Indonesia lebih baik :)

    Kalau dekat pengen datang nih :)

    ReplyDelete
  8. Baguss programnyaa. . Mogaa kedepan gojek dan arisan mapan makin baikk lagi, ikut membantu usaha perwujudan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Menuju masyarakat yg kreatif dan mandiri. Aamiin. . Tfs mbaak 😊

    ReplyDelete
  9. wow, arisan mapan bantu keluarga utk bisa hidup lbh sejahtera ya. Inovasinya keren jg utk memikirkan arisan mapan ini, semoga banyak masyarakan yg terbantu :)

    ReplyDelete