Saturday, January 7, 2017

#PojokCantik: 5 Minutes Make Up

#PojokCantik
Hai Bundas, 

Mulai tahun baru ini akan ada ruang baru di blog saya. Namanya #PojokCantik. Seperti judulnya, akan banyak ngebahas tips seputar kecantikan dan make up saya dan Dian. Awalnya sih karena saya dan Dian sering ngobrol ngalor ngidul soal apapun, curcol anak anak, resep, buku, termasuk soal make up dan kecantikan ini. Jadi sekalianlah dibikin produktif obrolannya #haseeek. 

Sebenernya make up itu nggak ada patokan, saya dan Dian bikin tips ala kami pribadi ya. 

Tutorial make up 5 menit
Nah, topik pertama di ruang ini adalah 5 minutes make up. Buat wanita wanita yang bisa keluar tanpa alis, ini adalah make up gampil, karena buat saya bikin alis adalah waktu terlama dalam ritual berdandan #rautinpensilalisduluk. Kalau saya pribadi yang suka tampilan fresh natural, biasanya saya skip yang namanya foundation, tapi entah kenapa saya nggak bisa lewatin bagian face primer. Oke, biar step stepnya lengkap kita bikin dalam bentuk pointer aja yaaah:


Baca punya Dian :

#PojokCantik: Make Up Simpel 5 Menit Jadi

Tips Membentuk Alis

Kalau ini adalah ritual make up saya. Setelah mandi dan aplikasikan pelembab (saya pakai daycream True Perfection) lalu disambi siapin ini itu nunggu agak kering. Ini nggak saya masukin ke waktu 5 menit dandannya karena buat ngeringin pelembab butuh waktu sekitar 3 menit sendiri heeee....

1. Aplikasikan Face Primer. Ini bagus banget buat bikin wajah kita glowing dan daya tahan make up yang bagus. Kalau pakai full make up ini berguna banget bikin wajah kita jadi kanvas yang bagus. Pakai di dahi, area pipi, hidung dan dagu dalam bentuk titik titik, lalu ratakan. Paling butuhnya sekitar sebiji jagung aja deh (eh tergantung lebar wajah kita juga deng, secara saya kan kecil jadi ngirit hihi). Andalan saya The One Illuskin Face Primer (31585) 

2. Saya skip foundation, kalau mau yang cepet bisa pilih BB cream, ini juga hasilnya bagus banget di wajah. Kalau udah pakai BB cream, berani skip bedaknya, tapi kalau nggak pakai BB cream pakai bedak biar gak terlalu berkilat. Bedak saya pakai Giordani Gold Sheer Powder warna light (31808) butirannya halus dan warnanya masuk banget ke kulit saya. Coveragenya cukup baik, noda lumayan tertutup padahal bukan two way cake. Suka banget lah sama bedak yang satu ini. Nanti cara memilih bedak kita jadikan agenda #PojokCantik berikutnya deh

3. Karena kulit saya termasuk yang putihnya agak pucat, saya suka pakai blush on. Pilihannya bisa pakai Giordani Gold Bronzing Pearls Natural Radiance (32081) atau The One Illuskin Blush Luminous Peach (30979) sapukan aja di apple cheek pas kita senyum. Nggak usah terlalu kuat yes, supaya hasilnya juga soft. Pan kita bukan ondel ondel (atau jeng kellin) 

4. Eyeshadow paling cepet aplikasinya adalah The One Cream Eyeshadow. Bentuknya kaya cepukan gitu, warnanya agak gliterry. Colek lembut dan pulaskan tipis tipis aja di pelupuk mata pakai telunjuk. Warnanya cukup intense kok, dan membuat tampilan mata lebih "hidup". Saya pakai The One Colour Impact Eye Shadow Petroleum Shine (30748)

5. Kalau disuruh keluar rumah tanpa pensil alis atau tanpa mascara, definitely saya pilih keluar tanpa pinsil alis. Meskipun tanpa mascara juga berani deng wkwkkw. Saya keluar rumah cuma pake daycream aja berani kok hohoho. Tapi saya nggak berani keluar rumah tanpa jilbab, ah cerdas syekali emaknya Shoji inii yaaaa. 

Mascara itu pakainya paling mudah, tinggal sikat aja bulu mata ke arah atas dengan gerakan zig-zag, begitu juga bagian bulu mata bawah, sisanya sebelum ditutup ke badan mascaranya, sikat mascara bisa dipakai untuk menyikat alis, jadi rapih deh alisnya dan agak berwarna. Bagus kalau mascaranya warna coklat, kalau misal mascaranya hitam, pastikan nggak terlalu banyak mascara yang tersisa di sikat. Punya saya The One Lash Resistance Mascara (30722).

6. Pakai lipstick favorit ya, saat ini saya lagi suka sama lipstick The One Soft Plum (33278) karena warnanya kekinian dan kalau dipakai tipis kaya lipstick matte. Cobain deh. Misal terlalu gonjreng2, bisa dilapis dengan warna nude.


Dandan 5 menit


Udah gitu doang?


Iya gitu doang, kan dandan 5 menit hahaha *ngeles*. Lah kalau mau dandan 1 jam sampai 2 jam juga bisa, terutama kalau sambil ngurusin bocah #ngoook. Saya dandan kaya begitu kalo nggak dirusuhin bisa kok 5 menit, kalau dirusuhin ya itu tadiii 1 jam gak kelar kelar "Bunda, bisa bantu?" adalah kata ajaib Shoji dan Rey yang tidak bisa saya tolak.

Well, itu postingan perdana saya di kolom #PojokCantik ya bunda bunda, ada rikues bahas apa niih, biar saya sama Dian masukin ke list kita berikutnya. Enjoy our new room Bunda :)

Salam Cantik,
/Aya

11 comments:

  1. Replies
    1. Makin simple makin natural, biasanya suami sukak dikasih kejutan manis sepulang kantor mak Irul hihihi

      Delete
  2. Primer itu bentuknya kayak foundation mak? Kudet saiaah 😂
    Saya masih gagal mbingkai alis, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Primer itu sebelum foundation mak Ety, biasanya gak berwarna atau transparan gitu sih, klo foundie kan ada warnanya yaaa. Tapi sama sama bagus buat dasaran make up. Saya alis disisir doang hihihi

      Delete
  3. Simpel ya 5 menit udah bisa cantik, jadi kalau buru2 mo pergi masih tetep bisa dandan dulu :)

    ReplyDelete
  4. Jadi kapan kita arisan ilmu reparasi wajah? eheheeee..

    ReplyDelete
  5. Wahhh mbak, sampe sekarang aku belum bisa pakai make up dalam waktu 5 menit. Makanya seringnya hny pakai pelembab dan beda tabur

    ReplyDelete
  6. Tambahin foto produknya dong. Meraba raba nih. Hihihi. Aku biasanya pinjem foundation ibuk. Kalau primer berarti lebih ringan ya?

    ReplyDelete
  7. Produk yang dipake kayaknya bagus nih, make up nya kelihatan natural

    ReplyDelete
  8. Aliskuuuuuu pingin bisa digituin ni ayaaa...

    ReplyDelete
  9. Bener ngelesnya mom *dandan 5 menit* wkwkwk


    wong kalau mau pakai BBC, alis, dan gincu aja 15 menitan.

    ^^

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete