Thursday, February 23, 2017

Berangkat dan Pulang Kampus GRATIS pakai Uber

Jogja Campus free week

Hai Bundas, 
Berbagi cerita yaa di postingan ini. Sebagai seorang istri mahasiswa yang melanjutkan kuliah lagi (ngarep saya yang lanjut sih sebenarnya hahaha) ternyata baru sadar kalau banyak sekali fasilitas yang istimewa untuk pelajar dan mahasiswa terutama di Jogja ini ya. Namanya juga kota pelajar, jadi seolah olah pelajar dan mahasiswa itu jadi anak emas di kota ini. 


Jogja Campus Free Week
Kemarin saya juga dapat undangan blogger gathering dari UBER di Agenda Kafe, kebetulan acaranya lumayan dekat dan waktunya juga pas, saya memutuskan untuk berangkat. Kenapa tertarik ikutan? Karena eh karena tempat gatheringnya adalah lokasi salah satu scene di film AADC yang bintang utamanya adalah Aa' Nicholas Saputra dan Mba Dian Sastro (ealaah...manggilnya kaya tetangga beda kampung) Intinya sih penasaran juga. 
Saya berangkat diantar sama adik saya, agak terlambat tapi (selalu ada waktu untuk) tetep poto potoan. Bagian lobby ada kolam renang dengan view seperti hutan kecil. Asri banget dengan 2 set meja kursi yang sengaja ditambahkan untuk mempercantik keseluruhan tema. 


Langsung naik ke lift menuju rooftop, saya disambut dengan semacam labirin yang dihiasi aneka tanaman mini. Saya penasaran, adakah taman di area rooftop (yang sekali lagi, cukup instagrammable) untuk jadi background foto. Pada moment blogger gathering ini, kami juga dikenalkan dengan mba Karina dan mas Satya koordinator Uber daerah Jogja. Kami bisa tanya tanya soal keberadaan Uber di Jogja dan rencana rencana Uber ke depan.

Ternyata ada kejutan dari UberMOTOR Jogja loh, ini tentang launching special treat untuk para mahasiswa. Ikut bahagia dengan dimulainya semester pertama di 2017, UBER bagi bagi hadiah. Dari tanggal 20 Februari hingga 26 Februari ada kado UberMOTOR GRATIS

Baca : Pengalaman menggunakan Uber

CARANYA?

Masukan kode promoKAMPUSGRATIS ini di aplikasi Uber.
1. Buka aplikasi Uber Klik menu di kiri atas dan pilih ‘Payment’ atau ‘Pembayaran’
2. Klik ‘Add Promotions/Gift Code’ atau ‘Tambahkan Promo/Kode Hadiah/Masukkan kode promoKAMPUSGRATIS3
3. Klik ‘Add’ atau ‘Tambah’
4. Pesan Ubermu!

Nikmati perjalanan GRATIS sebesar Rp10.000 untuk 10 kali perjalanan KE atau DARI kampus-kampus di bawah ini:

Universitas Gadjah Mada (UGM)
Universitas Inslam Negeri Kaligaja (UIN)
Universitas Negeri Yogyakarta
Universitas Pembangunan Nasional(UPN)
Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Universitas Atmajaya
Universitas Cokroaminoto (UNCOK)
Universitas Kristen Duta Wacana
Universitas Mercubuana
Universitas Muhammadiyah Jogjakarta (UMY)
Universitas PGRI Yogyakarta
Universitas Proklamasi ’45 (UNPROK)
Universitas Sanata Dharma
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST)
Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)

Berlaku untuk perjalanan ke atau dari area kampus yang tertera di area berwarna ungu pada gambar di bawah ini. Gimana? Asik kaaan. 


Area Antar-Jemlut GRATIS UberMOTOR
Oh iya, sedikit tentang UberMOTOR yang kemarin disampaikan oleh mas Gia, Lead Marketing Manager Indonesia. 
Uber bermula dari kebutuhan. Banyak yang salah kaprah bahwa Uber adalah perusahaan transportasi, bukan! Uber adalah perusahaan teknologi berbasis aplikasi. Produknya berbentuk aplikasi yang dengan 1 tombol akan memanggil mitra uber untuk memberi tumpangan pada kita. 


Mas Gia di Gathering blogger @AgendaCafe

Uber bukan lahir dari cita cita yang besar, tapi dari sebuah kebutuhan dan ceritanya unik. Travis Callanic founder Uber awalnya berniat naik kendaraan umum ke hotel. Saat itu susah untuk dapat kendaraan. Musim dingin di Eropa dan lagi butuh banget, lalu ada ide membuat aplikasi tekan tombol mobil datang menjemput. 

Jika orang mencari karyawan lewat iklan baris job seeker. Travis mencari lewat Twitter. Ryan Drave menjawab postingan Twitter dari Travis dan mereka berkolaborasi membangun aplikasi Uber Cab.

Masyarakat saat ini dengan mobilitas tinggi butuh transportasi yang aman, nyaman, terjangkau. uber masuk 2014 di Jakarta, menyusul Bali, Bandung, Surabaya, Jogja Malang. Saat ini fasilitas yang tersedia adalah Uber black, Uber X, Uber XL, UberPOOL, UberTRIP, uberMOTOR.

Waktu jemput yang singkat menjadikan Uber bisa diandalkan baik di Indonesia maupun untuk pengguna aplikasinya di luar negri
Jakarta 6 menit
London 10 menit.
Bandung  4 menit. 
Surabaya 4 menit
Bahkan sampai ada selorohan memanggil ambulance aja lebih lama dari memanggil Uber. 

Selain bermanfaat untuk pengguna Uber, Uber menawarkan kesempatan perbaikan ekonomi dengan satu ketukan. Ikut jadi mitra Uber bisa melalui koperasi menggunakan aplikasi yang menawarkan fleksibilitas. Ada perlindungan asuransi sebelum melakukan perjalanan, saat melakukan perjalanan, bahkan order kita terlacak di GPS dan bisa kita informasikan kepada orang lain untuk tau lokasi kita saat naik Uber.

Diharapkan dengan banyaknya mitra Uber akan membantu penyerapan tenaga kerja. Pengangguran mendapatkan penghasilan. 

Jadi sudah siap pulang-pergi kuliah menggunakan UBER? Promo ini berakhir pada tanggal 26 Februari 2017 23:59 WIB lho, jangan sampe kelewatan yaaa...

Salam
/Aya

5 comments:

  1. aku blm pernah pake uber di jogjaa. pengen nyoba nih. skrg lagi agak males bawa motor sendiri, lebih sering dianter atau pake ojek online :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik...qachan cobain deh. Praktis kalau buatku sih, gak susah cari parkir hihihi

      Delete
  2. Aku belum pernah coba naik Uber di Jogja. Kalo di Jakarta sih sering banget. Kapan-kapan coba ah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang Uber sudah ada Uber mobilnyaaa looh

      Delete
    2. Sekarang Uber sudah ada Uber mobilnyaaa looh

      Delete