Sunday, February 5, 2017

Berburu Dekorasi Shabby Chic

Shabby Chic
Bundas, 

Sudah 2 tahun terakhir saya jatuh cinta sama pernak pernik bernuansa shabby chic. Padahal kalau mau jujur, saya adalah anak yang tomboy (gak percaya ya udaaah #melengos ala Sule). Tapi entah kenapa kira kira setahun sebelum hamil Aisha saya kok mulai berubah lebih feminin. Dulu anti banget sama warna pink hahahah (buka kartu) tapi sejak ada Aisha saya kok jadi punya segala koleksian baju, sepatu, jacket dan pernak pernik Aisha warna pink. Lalu...pink bunga bunga aaaakkkk...kalau 3 tahunan lalu saya bisa bersin bersin alergi. 

Balik ke topik shabby chic. Kenapa suka shabby chic? Ya karena kalau suka betmen saya bukan feminin doong tapi maskulin *singsingkan lengan pamerin otot* 


Sebenernya dulu jaman kecil saya suka dengan fairytales. Itu loh cerita putri-putri atau peri-peri cantik, banyak bunga rumbai rumbai. Tapi karena dibesarkan di keluarga yang banyak kakak sepupu cowok di satu kompleks rumah eyang, jadi saya malu kalau berkhayal yang kecewek cewekan hihihi. Tumbuhlah saya jadi Kartika Nugmalia kecil yang tomboy.

Buat saya, shabby chic itu bisa membuat aura wanita saya keluar. Karena biasanya kan cewek cewek makin cantik paripurna dengan bunga bunga atau warna pink. Jadi rasanya nyaman aja berada di tempat dengan nuansa shabby chic

Pernah liat gambar beginian


Atau beginian....



Yang bikin saya mupeng berat pengen juga rumah disulap jadi kaya begonoh *ileran...

Demi menghormati hajat hidup 3 orang laki laki, saya tahan tahan deh impian saya itu. 

Eh, tiba tiba Allah mendengar jeritan hati saya. Bukaan...bukan dibolehin bikin dapur ala shabby chic...more than that! Hahaha....

Dapat undangan brunch with blogger and media dari GiggleBox!!! Itu looh tempat makan kekinian yang dulu awalnya populer di Bandung. Tempet kongkow kongkow urang Bandung. Yes! Tambah lagi niih referensi tempat makan yang enak dan harganya terjangkau banget nget. 

Lihat aja daftar menunya 

Menu Gigglebox Cafe and Resto
Eh sebentar, mau pamer pamer nih, dari bagian depan aja udah menarik banget untuk melangkahkan kaki menuju gerai GiggleBox. 

Gigglebox Cafe and Resto
Tampilan hangat dan cozy dari sofa empuk warna pink lembut sudah bikin ngebayangin kalau ngumpul sama sahabat akan bisa ngobrol Berjam jam disana saking relaxnya. Belum lagi bagian depan dibuat khas dekorasi shabby dengan kursi warna putih dan ornamen kuno tapi kekinian dan bunga bunga yang bikin cewek langsung ber "aaahhh....cantik bangeeeettt". Begitu pun saya ketika mengambil kursi dan mencoba duduk disana. 

Giggelbox cafe and resto
Sebagai outlet ke 25,  tentu saja GiggleBox nggak pengen tampilannya begitu begitu saja. Masih dengan konsep yang sama tapi dikemas dengan cara berbeda. Sebagai seorang blogger, beruntung banget bisa melihat dan mencicipi secara langsung menu menu yang jadi andalan GiggleBox. Diantaranya ada: 

Twin Combo Chicken - semacam ayam bakar dengan nasi, kerupuk dan sambal sebagai pelengkapnya
Atlantis Fish and Chips - adalah menu berbahan ikan dengan pelengkap Chips dan french fries
Tenderloin Steak - steak sapi ukuran medium dengan saos mayo dan french fries
Iga Garang Asem - salah satu hasil olah iga yang endeus dan empuk dagingnya
Medallion Mozarella Beef - itu daging sapi diberi keju Mozarella dilengkapi dengan spaghetti dan saus. 

Selain Crispy Chicken Maryland yang merupakan specialties food dari GiggleBox, masih ada juga pilihan lain yang tak kalah enak seperti Deluxe Burger, Hot Crispy Spicy Chicken, Smoked Beef Aglio Olio, Spaghetti Carbonara dan salah satu menu local food Nasi Goreng Ikan Asin.

Beef Rancher - GiggleBox
Setelah icip icip menu menu andalan GiggleBox, kami diberi kesempatan mencicipi menu of the day yaitu Beef Rancher dan Grilled Chicken Vietnam. Beef Rancher adalah sebentuk steak sapi dengan dua macam saus. Saus barbeque asam manis yang disajikan bersama daging bertepung yang gurih, dilengkapi mushroom sauce dan french fries. Nah saus jamur yang gurih ini sebaiknya disiramkan ke daging jika kita ingin mendapati rasa yang pas dan nikmat. Dagingnya empuk dan enak, berpadu dengan saus asam manis bikin sajian ini makin mantap. Porsinya buat saya lumayan besar loh, kenyang dengan satu menu ini aja kayanya, apalagi ada french fries-nya.

Grilled Chicken Vietnam
Sedikit review untuk Grilled Chicken Vietnam, side dishnya adalah nasi namun optional bisa diganti juga dengan french fries jika menghendaki. Buat saya yang termasuk penyuka sate, Grilled Chicken Vietnam ini ada rasa asam, pedes, manis yang mengingatkan saya pada rasa sate. Pedesnya pas, gak pedes pedes banget kok, jadi untuk yang tidak suka pedas, taste ini masih masuk.

Shabby brunch
Hidangan yang lezat dengan harga yang terjangkau serta konsep pernak pernik shabby chic yang hangat diharapkan GiggleBox dapat membawa pengunjungnya pada kisah menyenangkan yang tersaji dalam bentuk pelayanan berkualitas, menu yang istimewa dan keramahan atmosfernya. Sesuai dengan tagline-nya "Happily ever after" seperti yang terlukis juga di sudut bagian depan outlet GiggleBox, rasa ini yang akan menjadi penutup manis ketika pengunjung menikmati pengalaman baru bersama GiggleBox. 

GiggleBox Mascot
Oh iya, GiggleBox juga punya princess Challenge lho, jika kita berfoto dengan background Puteri Happily Ever After, lalu mengunggah ke socmed, Gigglebox akan memberikan hadiah voucher untuk foto terbaik setiap minggunya. Jadi tunggu apalagi? Yuk berburu dekorasi shabby chic sembari menikmati menu lezat di GiggleBox. 

Untuk lebih lengkapnya hubungi:
GiggleBox Cafe and Resto
Lippo Plaza Jogja, Grand Floor 61
Jl Laksda Adisucipto 32-34 
Demangan Yogyakarta

Twitter gigglebox ID 
FB giggleboxID
Gigglebox_indonesia

14 comments:

  1. Replies
    1. Inces inces ngumpul syantiiik 😻

      Delete
  2. Baru tahu loh ada gigle box di Jogja, di Surabaya ada juga sih tapi dekorasinya biasa banget. jadi pengen ke Jogjakarta nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Surabaya dekorasinya gimana? Laah...jadi saya yang kepo 😹

      Delete
  3. Sama mbak..aku suka banget warna-warna pastel...bikin suasana hati manjah :D ha ha ha

    ReplyDelete
  4. Bunganya cantik. :D Rangkaiannya menawan.

    ReplyDelete
  5. Pagi2 ada gambar makanan jadi lapar. :D Pengen langsung terbang ke Jogja

    ReplyDelete
  6. Kalau ke Jogja, tempat ini nggak boleh ketinggalan. :D

    ReplyDelete
  7. Gigglebox memang lucu tempatnya dan enak bgt makanannya.. Ini tempat langganan buat nugas pas jaman kuliah kemarin hihi.

    ReplyDelete
  8. dulu aku sempet suka banget shabby chic. Bunga2 cantik ooohhh. Eh tp skrg lg mulai suka yg lebih simple XD

    ReplyDelete
  9. Yuuk kesana lagi, pingin maem iga garang asem, yg kemarin ga puas 😄

    ReplyDelete
  10. Duh, makanannya biking ngilerrr.. :)

    ReplyDelete
  11. Wah cute banget, aku juga suka shabby chic begini, rasanya pengen aku embat >.<

    ReplyDelete