Tuesday, May 2, 2017

Moms, You Are Awesome!


Bunda,
Dulu pada masanya (halah...) Working Mom (WM) , Stay at Home Mom (SAHM) dan Working at Home Mom (WAHM) adalah kisah tanpa ujung #LagunyaGlennFredly. Kalau mau ngikutin debatnya, seolah nonton serial Tersanjung dari Tersanjung 1 sampai Tersandung 13. Gapapa sih, apapun sinetronnya minumnya tetap....air putih #hidupsehateuy.

Tapi akhir akhir ini kok mulai sepi, Alhamdulillah yaa...(gaya Inces Syahrini) sepertinya ibu ibu mulai saling mengerti bahwa WM, SAHM dan WAHM tidak semestinya diperdebatkan.

Saya sendiri pernah berada di dua kondisi itu. Sebagai WM dengan berbagai drama ninggal anak, merasa bukan ibu yang baik karena menyerahkan pengasuhan ke orang lain, sampai tudingan gak mau diajak hidup susah karena gak bisa nerima gaji suami aja #LemparinSendalyangNgomong. Sementara ketika jadi WAHM juga sama lah dinyinyirinnya. Enggak total jaga anak lah, ambisi terselubung lah, ibu nanggung karena raganya nemeni anak tapi pikiran kemana mana. Heuheuuu... Mewek disamping pohon kelapa.



Tapi sebenarnya yang nyinyir itu siapa sih? Seberapa pentingnya mereka dalam kehidupan kita? Seberapa perlunya kita memikirkan apa pendapat mereka tentang kita? Saya sih ogah. Bhaay

Mungkin dia orang entah di penjuru dunia mana kita nggak tau, entah dia orang asing yang memang menjadikan nyinyir as a hobby, yang jelas dia pasti bukan orang yang benar benar mengerti kita in a real life, ngerti apa yang kita hadapi dan apa yang menjadi prioritas dan pilihan kita.

Hidup idaman itu sepertinya (saya bilang sepertinya karena ini pendapat saya pribadi loh) kerjaan kita adalah nemenin anak seharian. Cucian ada yang ngerjain, masak udah dimasakin, beberes rumah juga udah ada yang bantuin. Anak happy, kita happy, Sabtu Minggu jalan jalan kulineran atau wisata ke tempat tempat baru sama suami dan anak anak. Duit tiap bulan udah turah turah sampe bingung kemana lagi kudu sedekah, rumah tangga sakinah mawwadah warohmah.

Jika ada yang demikian ideal, Masya Allah...Allah kasih nikmat di dunia sebagai bentuk ujian. Tapi buat yang hidup model begitu serasa di awang awang, nikmatilah.

Kerjaan ibu rumah tangga itu kan luarbiasa banyak yaaa...setuju pasti kalau yang ini. Meski mungkin gak tiap hari, tapi sesekali rumah kita beres, bersih, rapi wangi dikerjain orang lain boleh lah yaaaa...

Bisa mba?
Oww bisaaaa...

Sekarang ada Wellhos. Ini ngebantu banget buat ibu rumahtangga yang sesekali pengen leyeh leyeh dengan rutinitas ngerjain kerjaan rumahtangga.

Masalah di rumah itu kan macem macem ya, misal atap rumahnya bocor, kebersihan rumah, halaman, taman, cucian numpuk apalagi setelah ada acara di rumah. Mau dibawa kemana semua yang kotor dan enggak rapih itu?

Benerin sendiri belum tentu bisa, manggil jasa kalau kita nggak kenal dan tau record kerjanya juga repot, belum lagi kalau ada kasus penipuan mengatasnamakan jasa service yang datang dari rumah ke rumah.

Saya dan Salva (founder Wellhos)
Kebetulan kemarin teman saya kuliah (ciyee ngaku ngaku) punya ide dan solusi untuk masalah masalah tadi. Dia mengajak 2 rekannya untuk membangun marketplace penyedia layanan jasa rumahtangga bernama Wellhos. Didirikan oleh Salva (10 tahun di bisnis jasa perawatan dan perbaikan rumah professional), bapak Banu (28 tahun berkecimpung di dunia perbankan) dan Yohanes (10 tahun sebagai CEO bisnis IT). Melihatbtrack record 3 founder ini, bisa dibilang bisnis jasa ini bisa dipercaya banget.

Wellhos mempertemukan penyedia jasa dengan pengguna jasa. Tentunya memudahkan untuk kita pengguna jasa memilih penyedia jasa terbaik dari segi harga, keterampilan, dan service karena di Wellhos akan diberikan verifikasi serta rating kepuasan konsumen setelah menggunakan layanan jasa dari Wellhos.

Pre-launching Wellhos sudah dilaksanakan kemarin Minggu, 29 April 2017 di Dixie Easy Dining. Untuk pre-launching ini yang sudah beroperasi adalah jasa Well Car.

Mau coba pakai jasa Wellhos? Langkah langkahnya praktis banget:
1. Pasang aplikasi di HP
2. Klik service yang ingin kita pakai
3. Masukkan lokasi
4. Pilih partner (berdasar rating terbaik, jarak terdekat, atau harga termurah)

Main Service Wellhos
Kedepannya, Wellhos akan menyediakan 9 main service yang meliputi:
1. Well Clean, jasa membersihkan rumah dan perlengkapan dalam rumah
2. Well Laundry, jasa pencucian pakaian
3. Well Paint, jasa pengecatan rumah indoor maupun outdoor termasuk pintu rumah
4. Well Electric, jasa perbaikan instalasi rumah beserta perlengkapannya
5. Well Garden, jasa perawatan taman
6. Well Repair, jasa perbaikan kerusakan bagian bangunan rumah
7. Well AC, jasa perbaikan dan perawatan AC
8. Well Pest Control, jasa pengendalian hama
9. Well Car, jasa pencucian dan salon mobil

Enaknya pakai Wellhos, kalau kita cocok dan puas sama seorang teknisi, maka kita bisa request untuk menggunakan jasa teknisi yang sama loh. Jadi enggak dipilih secara random. Plus sudah tertera harga untuk masing masing layanan jasa.

Mulai 29 April kemarin layanan untuk Well Car sudah dapat diakses, selanjutnya akan ada layanan Well Clean dan tujuh layanan lainnya. Jadi gimana? Apapun peran kita saat ini WM maupun WAHM jasa cleaning professional tetep pilih Wellhos yeekaaannn???

Yang udah pernah pakai aplikasi ini boleh dong sharing, silakan juga sampaikan kepada teman teman supaya nggak jadi desperate housewives karena kondisi rumah yang bikin pening yak.

Lebih lengkap bisa kunjungi www.Wellhos.id atau pasang aplikasinya dari playstore yes 😍😍😍

Salam Emak Waras
/Aya

3 comments:

  1. Wellhos, aku padamu. Mau coba ah. Makasi infonya, Mak Aya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahhh...ini mah kepake banget sama emak emak kaya kita yaa Gesi 😂😂😂

      Delete
  2. makasih sharingnya, ide yang briliant ay

    ReplyDelete