Tuesday, July 4, 2017

Wisata Kekinian D'WALIK


Haiiii Bundas?
Sudah naik berapa kilo per hari ini? Hidangan Lebaran memang menggoda yaaa...Atau ada yang malah turun berat badan gara gara hati cemas menanti ART yang kemarin janji pulang setelah Lebaran, tapi ternyata ingkar #SepertiMantanSaja #ehh
Mohon maaf aku masih sayang kamu Lahir Batin ya Bundas, kalau saya banyak salah dalam tulisan perkataan dan perbuatan #dasadharmaPramukaDetected.

Lebaran itu identik dengan makan dan jalan jalan, Alhamdulillah di Jogja ini tempat untuk wisata kuliner maupun wisata alam luarbiasa banyak, tinggal towel lokasi di Google map, eh nemu deh.

Blogger squad. Foto: tamasyaku.com
Kali ini saya mau kasih liputan alias cerita nyobain wahana baru di De MATA De ARCA barengan blogger squad. Sebelumnya saya pernah cerita soal wahana foto tiga dimensi, patung patung figur orang orang terkenal di wahana De MATA dan De ARCA kan, bisa langsung meluncur ke postingannya.




Naaah...pas bulan puasa kemarin, De MATA Maris Indonesia kembali menyuguhkan wahana wisata kekinian dengan konsep yang berbeda, entertaining dan spektakuler, dengan nama D’WALIK. De Walik berasal dari bahasa Jawa artinya "yang terbalik", udah kebayang ya konsepnya, kita akan berfoto dan terlihat sedang jungkir balik. Awalnya pas lihat teaser dari mas Warli di IG pribadi beliau, langsung deh gak sabar buat nyobain juga.

Ramadhan hari ke 29, udah pas lemes lemesnya mungkin ya hihihi, karena udah gak sabar menanti Lebaran. Saya juga waktu itu habis pulang dari rumah sakit buat kontrol Aisha. Edisi capek dan lesu bercampur menjadi satu (es teler kalah deh). Tapi saking penasarannya tetep doong kepo juga.

Akhirnya kami bersama rombongan blogger dan media langsung menuju TKP. O eM Ji, kami terkaget kaget, terpana, terkesima #lebaydetected. Eh enggak loh, serius niiih... Suka banget liat 30 ruangan dengan berbagai konsep yang berbeda. Aseliiik kece dan detilnya patut diacungi jempol.

Gak nyangka kalau ini ditata terbalik. Foto: Dok.pribadi
Semua property asli ditata secara terbalik, jadi kami pengunjung seolah-olah berada di permukaan atas (untuk yang 180°) atau di dinding ruangan (yang 90°). Tema ruangan yang ada di D’WALIK  mulai studio musik, disko, bengkel, olahraga, baby room hingga angkringan, dan lain-lain.

Kitchen. Foto: dok. pribadi
Nih saya kasih bocoran ya, kalau di bengkel otomotif itu ada motor tua aselik yang digantung. Serem serem sedap gitu kalau diminta gelantungan disitu, tapi mas Warli sendiri bilang motornya emang aman digelantungin, tapi tetep aja euyyy....syereem ah.

Bengkel. Model: @elzha Foto: dok.pribadi
Trus ada lagi kamar bayi yang cuteness overload pokoknya. Lucuuuukkk bingit. Dekornya itu kayanya didekor ama desain interior ternama deh, bikin mupeng laah. Room gua harta karun sama salon itu juga kece, tapi bikin kita bingung bergaya gimana saat difoto. Begitu sampe rumah, eh ternyata baru kepikiran pose yang kece setelah gambarnya dibolak balik. Telaaaat deeh, tapi gapapa, masih bisa kesana kok hahahah...

Gua Harta Karun. Foto: tamasyaku.com
Horor Room, adalah tempat yang membawa aura mistis. Mengusung tema ruangan rumah sakit jiwa yang kosong, mengerikan dan ceceran darah, banyak serangga, buat yang suka genre film horor, foto di ruangan ini wajib punya, saking detilnya, ruangannya lengkap dengan properti tengkorak. Kudu coba pokoknya.
Tidak kalah dengan Horror Room, ada juga ruangan Ruangan Disko yang dibentuk sebagai Ruang Anty-Gravity diatur sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung yang berfoto.

Ruang disko. Foto: tamasyaku.com
Jogja terasa kurang lengkap kalau belum ke angkringan. Nah di D'WALIK ini ada juga ruang angkringan, lengkap dengan gerobak dan bungkusan nasi kucing, dan anglo, yang bikin foto foto di angkringan bisa lebih unik. Semua property yang ada di setiap ruangan bisa dipakai berintrraksi, bergaya dan berekspresi suka-suka.
D’WALIK juga dilengkapi dengan fasilitas De MATA Studio dengan teknologi greenscreen, masih ingat kan foto foto kami pakai baju Korea di postingan lalu?

Berbeda dengan greenscreen yang ada di Wahana De MATA 2, De MATA Studio kali ini mengangkat tema yang cukup anti-mainstream dengan menawarkan editing yang lebih menarik. Ada juga paket foto bagi pengunjung yang menginginkan berfoto dengan photographer professional. Aduuuh...kurang apa coba serunya D'WALIK ini?

Jack and Neytiri. Foto: tamasyaku.com
Tidak hanya Pembukaan wahana baru D’WALIK, di Museum De ARCA juga terdapat penambahan delapan patung baru, diantaranya Avatar Jack & Neytiri, dengan tinggi hampir 3 meter. Ini film yang dulu bikin saya dan suami terkagum kagum ngebayangin segede apa sih Avatar, eh ternyata sekarang bisa berfoto bersama. Didukung dengan 3D Artworks khas De MATA tentunya semakin mendukung latar berfoto. Tokoh Star Wars, Darth Varder juga kini siap diajak berselfie bersama, kalau yang ini favorit ayahnya dan anak anak. Tidak mau ketinggalan, Wolverine dengan cakar besinya juga ada di De ARCA Museum.

Manusia tertinggi dan terpendek. Foto: tamasyaku.com
Ingin berfoto dengan Sultan Kosen, manusia tertinggi, atau berfoto dengan Chandra Dangi, manusia terpendek, atau malah bersama Manuel Uribe, manusia tergemuk di Dunia ? Di De ARCA bisa lho..
Ada juga yang baru di De ARCA, Aplikasi AR De ARCA turut diluncurkan. AR De ARCA memberikan informasi kepada pengunjung mengenai patung-patung yang ada di De ARCA. Aplikasi AR dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Harga Tiket
Untuk harga tiket, cukup terjangkau niih. Cukup merogoh kocek Rp. 120.000,- pada Senin-Jumat dan Rp. 140.000,- pada Sabtu, Minggu, Hari Libur. Tenang saja, pada Senin-Jumat, sebelum jam 3 sore, pengunjung bisa menikmati promo happy hour dengan harga Rp. 100.000,-. Kita sudah bisa menikmati keempat wahana yang ada.

Gimana? Seru banget yaaa main main ke DeMATA, DeARCA dan D'WALIK? Buat yang bawa baby atau anak anak kaya saya kemarin, lumayan banget. Anak dibawah 5 tahun tiketnya FREE dan karena areanya indoor, mau panas mau ujan, tetep aja anak anak nyaman di dalam ruangan.

Nah, buat temen temen pembaca setia www.kartikanugmalia.com, saya mau kasih giveaway kecil kecilan nih. Hadiahnya adalahhhh.....


  • 🐻 3 tiket terusan ke DeMATA trick eye museum untuk 3 orang pemenang pilihan. Bisa masuk kapan aja loooh
  • 🐻1 buah Lose Powder Giodani Gold seharga IDR 299K lengkap dengan powder brush senilai IDR 69K


Cara Ikutan: 
1. Follow IG saya @kartikanugmalia dan @nugmaliakartika dan IG @de_mata_de_arca
2. Komen di bawah postingan ini
Nama lengkap:
Alamat IG:
Alamat FB:
Alasan kenapa pengen main ke DeMATA trick eye museum plus menikmati wahana D'WALIK
3. Mention 3 teman di FB (di postingan tentang D'WALIK ini FB saya Kartika Nugmalia) atau komen di postingan liputan D'WALIK di IG (tag @kartikanugmalia dan @de_mata_de_arca) sambil mention 3 orang untuk diajakin ikutan giveaway DeMata ini yaaa (boleh salah satu di FB/di IG)

Pengumuman pemenang tanggal 31 Juli 2017 ya. Jadi masih ditunggu partisipasinya 😍😍😍

Udah gitu aja, mudah banget kaaan? Semoga bunda jadi salah satu pemenangnya yaa

Kalau masih kepo kepo, bisa langsung cus ke Depan MATA Trick Eye Museum
XT Square 150-151
Pandeyan - Yogyakarta
Reservasi: (0274) 380809
Www.DeMATA museum.com
IG: de_mata_de_arca

Salam Piknik
/Aya

21 comments:

  1. Pengen ke D'walik. kalo Dmata sudah pernah... asik buat foto2an...

    ReplyDelete
  2. Nama lengkap:Dewi Rieka
    Alamat IG:@dedew_writer
    Alamat FB:Dewi Rieka Dua
    Alasan kenapa pengen main ke DeMATA trick eye museum plus menikmati wahana D'WALIK: penasaran, beberapa kali ke jogja tapi belum sempat main ke sana, unik bangeeet wahananya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah ikutan ya maak 😘. Semoga beruntung 😊

      Delete
    2. Makasih udah ikutan ya maak 😘. Semoga beruntung 😊

      Delete
  3. wahana yang baru ini, unik mbak. kapan itu saya pernah ke de mata dan de arca tapi gak mampir yang de arca-nya. saya pikir, alah foto sama patung2 doang aja hihi, kalau ini menarik lah :D

    ReplyDelete
  4. Nama lengkap:Witri Prasetyo
    Alamat IG:@witri_nduz
    Alamat FB:Witri Prasetyo Aji II

    Alasan kenapa pengen main ke DeMATA trick eye museum plus menikmati wahana D'WALIK :
    1. Aku belum pernah ke sana
    2. Penasaran dan pengen banget menikmati berbagai wahana di sana
    3. Pengen jalan-jalan ke Jogja dong kalau main ke DeMata, biar bisa ketemu sama temen2 blogger di Jogja
    4. Kalau ke sampaian ke DeMata, mau aku upload dan tuli postingannya di web ayodolan... Heheh

    ReplyDelete
  5. Nama lengkap: Wiwin Pratiwanggini
    Alamat IG: @pratiwanggini
    Alamat FB: fb.com/pratiwanggini
    Alasan kenapa pengen main ke DeMATA trick eye museum plus menikmati wahana D'WALIK: de Mata udah pernah, nahhh.. penasaran nihhhh sama yang kewolak-kewalik :D

    ReplyDelete
  6. Nama: Noni Rosliyani
    Alamat IG: @nonirosliyani
    Alamat FB: Noni Rosliyani

    Pengin ke DeMata dan DeWalik karenaaa..
    Aku belum pernah ke sana. Padahal rumah simbahnya suami dekettt banget sama sana. Bolak-balik lewat doang, nggak pernah masuk. Pas Lebaran H1 kemarin pulang dri rumah simbah mau ke sana, tapi ya jelas tutuplah.. T_T Alasannya kemarin sih, karena aku pelit. LOL. Bayarin tiket buat anak, tapi kalo dia gak mau difoto kan rugii.. Tapi ternyata anak kecil under 5yos gratis yaaa.. Whattt.. Aku mau meluncur ke sana sekalian tilik simbah.

    Tapi aku kan pelit itu tadi yaaa.. Mayan kalo dapet 1 tiket free pass, tar tinggal bayar tiket buat suamik. Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  7. Nama lengkap : imelda rosa mestika
    Alamat IG : @imeldarosa
    Alamat

    ReplyDelete
  8. Nama lengkap : Imelda Rosa Mestika
    Alamat IG : @imeldarosa
    Alamat FB : imelda rosa mestika
    Alasan : pengen pepotoan seru sama suami & anak2 :)

    ReplyDelete
  9. Nama lengkap: Rinda Gusvita
    Alamat IG: @vitarinda
    Alamat FB: Rinda GusVita
    Alasan kenapa pengen main ke DeMATA trick eye museum plus menikmati wahana D'WALIK karena saya merasa merugi meninggalkan Jogjakarta tanpa bisa nyicip wahana unik di sana. Dulu waktu saya masih di Jogja belum ada, atau belum booming, atau saya yang nggak gaul 😭😭😭

    ReplyDelete
  10. Nama lengkap: Maria Astrynita
    Alamat IG: @mariaastrynita
    Alamat FB:Maria Astrynita
    Alasan kenapa pengen main ke DeMATA Trick Eye Museum dan D'Walik:
    1. DeMATA ngangenin 😍 pernah ke sana waktu event Kartini dan seru abis.
    2. D'Walik kujamin sama kerennya dengan DeMATA jadi kalo ke Jogja wajib ke sini 😣

    ReplyDelete
  11. Waaa asiknyaaa dwalik mbaaak. . Jogja istimewaa banget yaa punyaa banyak tempat wisata unik gtu . .

    ReplyDelete
  12. Nama lengkap :Lutfia Ariyana siti fatimah
    Alamat IG :@fialutfia_pia
    Alamat fb :Lutfia Ariyana siti fatimah
    Alasan saya kenapa saya pingin ke DeMata trick eye museum karna ingin menikmati dan merasakan sensasinya foto bersama benda2 yang dalam keadaan kebalik, wahana yang sepintas terlihat unik ini siapa yang tidak pingin mencoba kesana,.. Dan aku pengen bisa kesana ����.

    ReplyDelete
  13. Nama lengkap :Lutfia Ariyana siti fatimah
    Alamat IG :@fialutfia_pia
    Alamat fb :Lutfia Ariyana siti fatimah
    Alasan kenapa saya pengen main bola foto di DeMata trick eye museum karna ingin menikmati dan merasakan sensasinya foto bersama benda2 yang dalam keadaan kebalik, wahana yang sepintas terlihat unik ini, siapa yang tidak pingin mencoba kesana. Yuk aku pengen 😩

    ReplyDelete
  14. Nama lengkap: suswini
    Alamat IG:@poetry_winnie
    Alamat FB:serenade_suswini
    Alasan kenapa pengen main ke DeMATA trick eye museum plus menikmati wahana D'WALIK karena saya belum pernah kesitu dan baru tahu kalau ada wahana "foto" yang begitu eksotis di Yogjakarta.

    ReplyDelete
  15. Waktu honeymoon sempet pengen kesini. Cuma kok harganya mahal ya hehehe.

    ReplyDelete
  16. Nama : Rita oktavia
    Nama IG : riita_oktavhia
    Alasan ikut giveaway
    pngen banged bedak oriflamnya karna hobi banged dandan.
    Sering ikut give away tapi belum pernah dapat giliran anak yang di ikutkan giveaway sering dapat
    Mudah2an ini rejeki mama nya hehe
    Tapi kalau dapat dari DeMata trick eyes musium jg seneng kok.berarti ini rejeki mama dan anak yang sama2 suka cekrek2.Semoga berungtung

    ReplyDelete
  17. Nama: yacinta aditha
    Nama FB: yacinta aditha
    Nama IG: @yacintaaditha
    Alasan ikut giveaway:
    Penasaran banget sama DeMata trick museum. Cerita dari temen2 sih tempatnya asik n bagus makanya kepingin kesana. Siapa tau kali ini saya beruntung mwndapatkan vouchernya.
    Kalo produk2 Oriflame jangan ditanya ya, udah pasti yahud deh

    ReplyDelete
  18. Nama : ratih rachma islami
    Nama fb : ratih rachma islami
    Nama ig : @ratihrachma
    Alasan ikut : pengen punya foto keluarga di de mata.. hehe..kayaknya seruu .. apalagi d'walik.. hehe.. moga kesampaian 😍😍😍

    ReplyDelete