Friday, September 15, 2017

#PojokCantik: Tampil Flawless dengan Face Primer


Hai Bundas
Postingan kali ini adalah kolaborasi bareng Dian, #pojokcantik. Kali ini mau bahas soal face primer atau base make up.



Biasanya nih, untuk bunda yang mau menghadiri acara yang waktunya cukup lama, pasti takut deh kalau make up nya layu sebelum berkembang eh luntur sebelum waktunya. Aktivitas yang padat, keringat berlebih, dan berbagai kondisi cuaca akan mungkin banget bikin make up tidak secetar saat awal dikenakan.


Nah, kalau memang lagi butuh make up yang tahan lama kaya masa pacaran Raisa dan Keenan Pearce #eh, tentunya kudu ada trik yang harus dilakukan pada make up kita.

Nah, kali ini kita mau bahas soal Face Primer alisan dasaran. Face primer ini ibaratnya menghaluskan kanvas sebelum dilukisi. Make up terbaik itu kalau diaplikasikan pada kulit yang lembab terawat pastinya. Jadi dasar make up itu penting banget.

Fungsi Face Primer:
1. Membuat tampilan warna kulit lebih merata
2. Membantu mepertahankan foundation lebih lama
3. Membantu menyamarkan pori pori, sehingga wajah terlihat lebih mulus.

The One Illuskin Face Primer
Face Primer yang mau saya bahas ada 2 nih. The One Illuskin Face Primer dengan HaloLight Technology untuk jenis kulit kering dan Giordani Gold Make Up base yang lebih cocok untuk kulit berminyak. HaloLight Technology ini akan berefek menyebarkan kilau pada wajah, sehingga tampak lebih bersinar. Saya pernah pakai ini untuk sesi foto dan video dan hasilnya beneran amazing!

Kemasan dan Tekstur
Karena kulit saya kering, saya pilih Face Primer  The One Illuskin. Kemasannya tube warna putih 30ml, cukup awet sih untuk dipakai sebelum masa kadaluarsa. Pakainya dikit dikit aja asal rata.
Teksturnya seperti lotion berwarna putih cukup pekat.

The One Illuskin Face Primer


Setelah penggunaan ada glowing di kulit

Saya share nih step step make up saya untuk pemotretan kemarin yaaa...

1. Bersihkan wajah dengan cleanser dan toner
2. Aplikasikan Face Primer The One Illuskin sebesar biji jagung merata terutama pada bagian dahi, pipi, dan tulang hidung. Tepuk tepuk pakai tangan dengan lembut hingga merata di wajah.
3. Aplikasikan foundation (saya pakai The One Everlasting Foundation Extreme shade natural rose 32285)
4. Aplikasikan bedak tabur The One Translucent 31598
5. Aplikasikan bedak tabur Giordani Gold Sheer Powder Natural 31809
6. Shading hidung dan tulang pipi pakai The One Eyebrow Kit 32031
7. Tinggal pilih deh lipsticknya.

Nah dari pagi jam 9 pagi sampai acara selesai jam 2 siang make up masih cetar nih, paling lipstick aja yang oles ulang karena abis makan. Overall saya rekomendasikan banget nih pakai face primer bahkan saat gak pakai foundation sekalipun. Pakai primer lalu bedak juga bisa bisa aja kok.

Hasil akhir riasan dengan Face Primer
Foto bareng team Dian Farida
Komposisi:

AQUA, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, ISONONYL ISONONANOATE, CAPRYLYL METHICONE, MICA, POLYGLYCERYL-4 ISOSTEARATE, BUTYLENE GLYCOL, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, HEXYL LAURATE, POLYETHYLENE, TITANIUM DIOXIDE, TALC, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, BIS-PEG/PPG-14/14 DIMETHICONE, SODIUM CHLORIDE, SILICA, IMIDAZOLIDINYL UREA, CAPRYLYL GLYCOL, HYDROGENATED CASTOR OIL, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, PARFUM, DIMETHICONE, DISODIUM EDTA, ALUMINA, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, CI 77891 (Sumber: www.Oriflame.co.id)


Salam Cantik
/Aya

3 comments:

  1. Emang penting ya face primer ini kalau pingin makeup awet :)

    ReplyDelete
  2. Ini produk oriflame kan? Belom pernah nyoba face primernya oriflame nih mak.. Boleh nih masuk wishlist ^^

    ReplyDelete