Monday, November 6, 2017

Hal Hal Sepele yang Bikin Bete

Obat Bete Paling Oke


Hai Bunds
Selamat datang bulan November
Nah, sebelumnya mau cerita dulu nih, kemarin kolab sama Witri sering molor molor karena Witri sendiri lagi ngejar wisuda dan saya sendiri ngejar ngejar suami biar cepet wisuda wkwkwk. Intinya mah kami berdua lagi hectic hecticnya sama hidup. Gapapa sih ngerasa waktu ngejar ngejar kita, tandanya in Sha Allah hidup kami produktif. Selama buat ibadah tetep prioritas utama loh ya...

Lebih suka kalau waktu kita terisi dengan hal hal yang bermanfaat pastinya kan Buns? Daripada waktunya kosong, sekosong hati para jomblo #ehh #GabolehNgebullyJombloDeng #YeDaripadaKitaYangDibully. Intinya selama hal hal yang kita lakukan bermanfaat, tentunya waktu juga nggak kebuang sia sia.


Nah, postingan kali ini kolab sama Witri #selasabercerita #obrolarumahtangga tentang Hal Hal sepele yang bikin Bete. Kenapa pilih tema ini? Tema yang ecek ecek banget gakpake mikir #EtapiMikirJuga #GakBoong #PengakuanSiSusahBete.

Baca punya Witri:


Pada dasarnya saya bukan termasuk orang yang gampang bete. Saya mudah dibahagiakan, senang disayang sayang dan suka diajak plesiran (pak Suami, opo Kowe krungu jeriting atiku #ViaVallenModeOn). In Sha Allah lagi galau disodorin bakso apa mie ayam gitu udah jinak kok saya. Beruntung banget yah suami saya yang dapetin saya #UJUBdetected #Astaghfirullah...

Balik ke topik, biar tak terlalu lama memendam rasa penasaran, ini list hal hal yang bikin saya bete seketika.

1. Nunggu Ojek Online yang Janji Palsu

Percayalah Bunds yang palsu itu nggak cuma ALAMAT doang, janji pun bisa pula palsu. Manis di bibir, mengucap kata...malah kau tuduh #ehh...

Pernah gak bunds, lagi order ojek online trus dibilang OTW ama kang ojeknya. Padahal mah, kita kan bisa liat ya, itu ojeknya udah sampe mana di map. Jangan jangan definisi OTW adalah "Oke Takmandi dulu, Wait"

Sumber: IG @dramaojol.id

Pernah nih ya, saya order dan disitu tertulis 5 menit lagi sampai (dari estimasi jarak). Ternyata 10 menit saya nungguin dan titik poin babg ojek gak gerak. Kalau pas sekedar jalan jalan sih gpp ya, ini pas mau jadwal terapi Aisha dan kalau telat berarti jatah terapinya terpotong.

Lalu baru di menit ke 15 titiknya bergerak. Saya nggak ngerti deh, kalau memang eror aplikasinya, tanpa titik bergerak di map kan pak tukang udah ujug ujug nongol di depan saya ya (soalnya pernah nemu yang begitu).

Saya kok mikirnya kaya nggak professional dan mencederai janji #eaa.

Mas, Kowe mblenjani janjiii.....*nyanyi*

 Pernah juga nih, saya ditelpon katanya masnya bingung dengan map-nya dan minta saya cancel setelah menunggu dia selama 15 menitan lebih dan habis pulsa buat ngejelasin rute yang sebenernya sudah terpampang nyata di map.

Meskipun hal hal kecil begitu bikin bete, tapi kalau mas ojeknya pas ketemu langsung minta maaf karena bikin kita menunggu lama, atau keliatan menyesal gitu lalu ngajak ngobrol yang seru sih biasanya saya lupa udah lupa kebetean saya.

2. Orang yang Janjian Ontime tapi Molor Sendiri

Ini kayanya sih bikin bete sejuta umat ya. Buat saya pribadi (terutama kalau saya adalah yang bikin janji) ngusahain banget untuk ontime. Jujur, dulu saya lebih milih nunggu daripada ditungguin.

Kenapa saya bilang DULU, karena sekarang saya berusaha ngepasin banget sama yang namanya waktu. Apalagi kalau ninggal Aisha di rumah, saya jadi kepikiran kalau janjiannya molor. Meskipun gak lebih dulu datengnya, setidaknya sesuai dengan waktu yang ditentukan lah.

Saya juga berusaha buat tepat waktu, sambil itung itungan kira kira beneran bisa datang ontime atau enggak. Kalau memang enggak, saya berusaha bilang, "In Sha Allah bisa ontime, soalnya itu waktunya pas abis anter Aisha terapi dan baru selesai jam 12.30. Kalau lancar 15 menit perjalanan, bisa sih jam 13.00".

Bukan gimana gimana, biar sama sama enak aja. Daripada nungguin orang tanpa kasih perkiraan jelas, saya lebih prefer ada yang ngasih tau kalau memang ada satu atau lain hal yang bikin agak terlambat.

Soal terlambat ini (kalau ini acara besar) biasanya akan ketutup kalau memang acaranya bagus, jadi ngerasa nggak sia sia nunggu agak lama gitu. Saya sih bukan tipe yang inget inget terus hal yang gak enak gitu sih. Asal segera ada obatnya loh. Kalau udah nunggu lama, acaranya ternyata ZONK. Ya udah, inalillahi laahhh...

Via Tenor GIF

3. Kelakuan Ajaib Anak Anak

Shoji Rey sekarang udah pinter pinter. Mulai dari rasa ingin tahu yang (((terlalu))) tinggi sampai pada kemampuan eksperimen tingkat ASIA.

Menemukan Shoji tercyduck memencet mencet serum seharga 475.000 lalu dioleskan ke tangan sebagai handbody atau melihat Rey yang asik asiknya menggunting katalog bulan berjalan yang mau dikirimkan ke customer 💔💔💔 TERPOTEQUE HATIKYUH...

Tapi seperti biasa laah, Ibunda peri baik hati yang mudah luluh ini selalu tak kuasa saat si kakak bilang,

Via Tenor gif

"Shoji minta maaf, Bunda." 

dan dilanjutkan ritual mencium pipi. Atau ketika si adik bilang

 "Ups, ya maaf..." 

lalu dilanjutkan sesi memandang bundanya yang memasang lirikan Nenek Lampir dengan wajah tanpa dosa plus kedip kedip mata OUGH....

4. Menyadari Bahwa Uang Bulanan Kebablasan Dibelanjakan Bulan Kemarin.

Itu HOROR!!! Serius bunda, itu lebih horor daripada film PENGABDI SETAN. Yakin!!!
Dengan keahlian membuang buang uang yang saya actionkan bulan lalu membawa dampak kurang SEHAT untuk bulan ini. Ter-nya-tah...

Jika #ibubijak berjanji akan membelanjakan kebutuhan sesuai dengan pos pos-nya, maka dengan adanya kecelakaan ini maka pos untuk GAMIS, KHIMAR ataupun aksesoris dan teman temannya amblas sudah...

Padahal, udah mupeng banget sama tas make up kece yang terpampang nyata di Blibli.com plus ngarep dapet promo cashback. Kalau uang belanja dipotong gini gimana mau blenji blenji?

Tapi oh tapi....
Ternyata kebetean saya berhasil terobati. Blibli kasih promo1111. Ada Program Blibli Histeria yang datang kembali menceriakan Hatique dengan HQQ. Belanja di Blibli mulai 6-11 November 2017 bisa dapat grand prize liburan ke JEPANG.

Yess!!! Kalau dapat liburan ke JEPANG berarti pos buat plesiran bisa dipake pos yang lain, apalagi kalau di Jepang bisa nemu barang satu DORAEMON gitu, banyak lagi pos pos yang menjadi tidak perlu.

Karena uang transportasi digantikan pintu kemana saja atau baling baling bambu, kompor macet, atap bocor langsung pake selimut waktu untuk dibalikin ke masa mereka masih baru dan kinyis kinyis. Oke nggak idenya?

Promo cashback Blibli Histeria

Belum jadi membernya? Jangan khawatir, Bundas bisa langsung daftar dan ada Poin Rewards 25.000 untuk member baru. Aduuh...belum lagi promo beli 50.000 dapet promo cashback 50.000 periode 15 September 2017 - 14 Maret 2018 *S&K berlaku. Ini sih emak emak pasti sukak pol.

Jadi apa aja nih promo Blibli histeria?

🍎 Cashback 100% setiap hari tanggal 6-11 November 2017
Monday mom day: untuk produk ibu dan anak, mainan, video games
Tuesday Groceries Deals: produk kuliner dan home & living
Rabu Cantik: fashion wanita, kesehatan dan kecantikan
Kamis Ganteng: handphone, tablet, komputer, alat elektronik, laptop kamera
Friday: cashback untuk produk otomotif, tiket dan voucher.

🍎Best Deals produk menarik dengan harga 11 ribuan saja
🍎Ekstra diskon semua produk, khusus tanggal 11 November 2017
🍎Gratis liburan domestik setiap hari, reward bisa untuk 2 orang
🍎Grand Prize GRATIS ke Jepang

Jadi so pasti lah bakalan ikutan belanja di promo cashback Histeria Blibli.com. Jangan sampe kelupaan tanggalnya 6-11 November 2017 yaaa. Siapa tau bisa ketemu Satria Baja Hitam di Jepang (maaf saya memang angkatan mamas Tetsuo Kurata jaman muda). Berubah!!!




6 comments:

  1. Gak kebayaang dirimu nyanyi ala Via Vallen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bayangin nyanyi "sayang apa kabar denganmu" plus efek juga yaa

      Delete
  2. wkakakakaka.... kelakuan ajaib anak mah enggak sepele...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...sepele sih yang dikerjain. Tapi efeknya bikin dompet tipis bo'

      Delete
  3. Waduh, semua poin yang dirimu tulis emang membetekan banget mak.. Huhu

    ReplyDelete
  4. poin 4 asli horor banget, maaaak! BTW untuk urusan ojeg online juga suka kesel kalau dia bilang udah deket tapi nyatanya PHP doang. Udah gitu ada yg nyuruh ketemuan dimana gitu, dia udah pick up padahal blm jalan. KZL yakan?

    ReplyDelete