Wednesday, April 11, 2018

ASUS ZenPower Slim 6000 mAh, Kamu Kudu Punya!

ASUS ZenPower Slim 6000 mAh. Credit: @Yoannafayza

Hai Bundas,

Ada yang penasaran ga, gimana sih kemarin ceritanya sampai dapet award di acara Lomba Flash Blogging kemenkominfo? Saya ceritain sedikit supaya ada bayangan soal Flash Blogging ya. Acara Kemkominfo kemarin mulai pukul 09.00 WIB dan materi diberikan hingga pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya kami ada istirahat ishoma dan mulai menulis pukul 13.00 WIB. Pukul 14.00 WIB postingan sudah bisa dikumpulkan, tapi ada perpanjangan waktu lagi untuk materi ketiga. Setelah postingan selesai, kami blogger diminta mengumpulkan dengan cara mengirimkan link ke akun Twitter Kemenkominfo dan djikp (Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik) . Setelah dinilai oleh dewan juri, sekitar pukul 15.00 WIB pengumuman pemenang lombanya. Jadi bahasa awamnya Flash Blogging adalah cepet cepetan bikin postingan di blog, gitu deh.



Nah, kalau ada event seharian model begini, untuk blogger modal hape kaya saya penting banget yang namanya punya baterai ekstra tahan lama. Maklum, seharian ikut acara pastinya hape akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk foto-foto, untuk update info di twitter dan buat nulis blognya tentu saja.

Ketika colokan charger jauh dari jangkauan, maka batere akan mudah sekali terkuras. Apalagi kalau liputan acara dan ada lomba twitter, tentu saja hape harus selalu terkoneksi internet alias ONLINE

Seperti kita tau nih, kalau pengen nyaut wifi sudah pasti baterai lebih cepat terkuras. Pernah nih di satu liputan, kabel charger saya ternyata gak berfungsi hiks hiks, mana gak bawa powerbank pula, yang ada saya jadi nulis manual deh di kertas yang kecepatannya tentu beda dengan mengetik di hape. Dua kali kerja dan info yang didapat kurang lengkap karena kecepatan menulis manual saya yang sekarang menurun drastis #curcol.

Karena itulah, merasa beruntung banget ketemu sama powerbank ASUS ZenPower Slim 6000 mAh. Kita bedah satu satu yuk, kenapa saya ngerasa perlu banget membawa si merah cantik ini dalam setiap aktivitas liputan saya.

Warnanya cakep
Hei hei, jangan sewot dulu yak buat para lelaki. Biasanya kalau cowok sih nggak perlu tampilan ya, cuma buat cewek, tampilan stylish itu masuk kriteria utama. Selain instagramable, dia juga jadi mudah dicari diantara tumpukan benda benda di dalam tas wanita. Pilihan warnanya ada dua yaitu Sand Gold dan Burgundy

Oh iya, materinya dari alumunium anodized yang bikin bodinya gak gampang panas. Saya coba ngecharge dari beterai 20% sampe penuh pas dipegang powerbanknya tetep adem ayem tentrem kertaraharja lho si ASUS ZenPower ini. Ini juga bisa mentransfer panas dari handphone sehingga jadi lebih adem handphone-nya. Hasyeek...


Tampilan ASUS ZenPower Slim 6000 mAh. Credit: @imasatrianto

Ukurannya mungil
Namanya juga ZenPower Slim 6000 mAh. Pastinya bentuknya yang slim jadi nilai tambah dong ya (mungil dan slim itu mengingatkan saya pada....diri saya #eh). Seringnya saat saya bikin tulisan atau foto-foto, powerbank selalu nempel di hape. Kalau pakai ZenPower ini, tangan saya yang mungil tetep bisa loh pegang hape dan powerbank sekaligus. Ini karena bentuknya yang slim dan digenggam juga mantap gak gampang slip. Kalau mau tau dimensi powerbank ini 110,9 mm x 67,6 mm x 14,82 mm. Slim dan kantongable juga.

Selain slim, powerbank satu ini juga enteng. Sering kan males bawa powerbank karena besar dan berat. Nah ini ZenPower  cuma 170 gram aja beratnya. Jadi gak akan berat beratin tas cantik kita.

  • Fitur pendukung ZenPower 6000 mAh. Sumber: Asus.com

Safe and Fast Charging
Nah, kita sampai pada review yang agak berbobot. Karena dua poin diatas adalah review yang receh banget hahay. Kita mau ngomongin soal kemampuannya mengisi daya baterai hape kita yuk cyin.

Dengan jargon safe and fast charging, ternyata ASUS ZenPower slim 6000 ini gak mengecewakan sama sekali. Kagum euy, ternyata ngecharge-nya cepet banget. Kalau biasanya yang terjadi adalah hape disambungin ke powerbank sambil dipakai tetep rugi (alias baterainya kepakenya lebih cepet daripada ngisinya), eh pakai ZenPower ini justru naik terus. Berasa nggak pakai! Maksudnya berasa nggak pakai powerbank tapi kaya dicolokin ke charger biasa.

Spesifikasi ZenPower Slim 6000mAh

ZenPower langsung ngisi begitu tersambung dengan hape kita. Ini praktis dan bikin kita lebih sigap jika memang dalam kondisi genting, nulis udah hampir kelar tetiba ingat kalau batere udah 2%. Tiap detik begitu berharga, yekan? Kalau sampai gak dapet power untuk pencet tombol "save", Yassalam dadah babay....

Yang jadi nilai ples lagi nih, ternyata kalau selesai mengisi daya di ZenPower, dia bisa otomatis stop charging. Wah, jadi nggak perlu khawatir kalau diisi pas malem-malem terus ditinggal bobo sampai pagi ya. Dia akan berhenti charging secara otomatis jika kapasitas baterai hape kita sudah penuh. Hemat listrik niiih.

Dengan rated capacity 5.1/3800 mah (19wh) untuk sampai pada pengisian maksimal dari 0 makan waktu sekitar 2 jam saja loh, mayan cepet kan yak? Saya bandingkan dengan powerbank ala ala yang saya punya, jelas deh mupeng berat sama ZenPower Slim 6000 ini.

ASUS ZenPower Slim di sebuah situs jual beli online
Oh iya, sesuai dengan kebijakan maskapai internasional untuk tidak membawa powerbank lebih dari 27.000 mAh dengan voltase 3,5 - 3,85 V ke dalam kabin pesawat, powerbank satu ini udah aman banget untuk ngikut kita terbang di dalam kabin pesawat.

Harga ZenPower Slim 6000 mAh
Huhuy, kalau kata orang ada harga ada rupa. Begitulah. Mau cari yang bagus harus merogoh kocek lebih dalam. Berarti ZenPower ASUS ini mahal dong? Eh surprisingly enggak! (Ngikutin gaya beauty- beauty vlogger biar kekinian). Melihat ke berbagai toko online harganya cukup variatif. Tapi kalau ZenPower sendiri dibanderol 229.000 sahaja. 

Ish ish ish....miapa ibu-ibu yang punya online shop, abang-abang ojek online juga bisa beli kalo segini kan ya? Dibanding manfaat dan aneka kelebihan powerbank, ASUS ZenPower ini layak banget jadi pilihan.

Jadi, sudah mulai hunting-hunting tempat beli ASUS ZenPower Slim 6000 mAh ini?

5 comments:

  1. Power bank nya kece dan ga ngerepotin ya mak? Beneran enak buat dibawa-bawa, ngecash HP juga cepet dan ga kerasa kalo dikantongin.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat cewek itu dua item yang penting banget heuheuuu

      Delete
  2. Power bank nya kece dan ga ngerepotin ya mak? Beneran enak buat dibawa-bawa, ngecash HP juga cepet dan ga kerasa kalo dikantongin.. :D

    ReplyDelete
  3. mba kartika salam kenal. saya mau share tentang kondisi anak saya. bolehkan saya minta kontak mba kartika? email mba apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba Eci. Kontak saya bisa ke Kartika.nugmalia@gmail.com nggih

      Delete