Sunday, September 30, 2018

Rumah Mba Ayu Staycation Instagramable


Rumah Mba Ayu
Hai...
Siapa yang disini hobby ngumpulin foto cakep buat dipajang di instagram? Saya ngacung tinggi lahh...hihihi. Siapa sih yang gak seneng dengan yang indah indah? Allah aja suka segala sesuatu yang indah kan? Jadi wajarlah manusia juga demen yang indah indah.

Nah, Instagram benar benar memfasilitasi kebutuhan ini dengan baik. Berbeda dengan Facebook yang lebih banyak cerita personal atau kadang curhatan dan informasi dalam bentuk tulisan, bahkan teaser novel yang dibikin berseri sehingga bikin orang kepo untuk balik dan balik lagi ke akun sang novelis. Btw, sudah PO Elena? #ehh...

Balik ke Instagram. Begitu kita membuka akun, yang tampak berjejer adalah gambar-gambar yang bahkan bisa ditata dulu peletakannya pakai aplikasi supaya terlihat cantik, menarik, ciamik penuh estetik. Karena itulah semua orang berlomba-lomba memberi inspirasi dengan meletakkan foto-foto terindahnya di laman Instagram mereka.

Tak terkecuali saya dong hohoho #ngaku. Spot indah selalu menarik untuk dipandang dan dipajang di IG. Buat kenang-kenangan sekaligus merasakan seninya membuat foto jadi cakep. Mulai dari cari background kece, crop sana sini sampai naik turunin hue, saturasi, highlight, yekaaan?


Nah, salah satu tempat yang bikin feed Instagram saya makin kece adalah salah satu rumah singgah di daerah Sorosutan. Ini asli nggak pake crop cropan, semua indah apa adanya #tsaah. Deketlah sama XT Square Musium De Mata dan De Arca Jogja kalau mau sekalian kejar foto instagramable juga.

Rumah mba Ayu ini semacam guesthouse, jadi rumah tinggal yang disewakan untuk teman teman yang berkunjung ke Jogja selama liburan. Terdiri atas dua lantai dan 6 kamar, fasilitas rumah mba Ayu ini termasuk lengkap dan pastinya nyaman berasa rumah sendiri deh.

Dapur Kekinian a la Rumah Mba Ayu

Di rumah mba Ayu disediakan dapur dengan berbagai alat rumahtangga yang memungkinkan kita untuk memasak disana. Dispenser panas dingin, kulkas besar untuk menyimpan sayuran, buah dan buat es batu, rice cooker serta blender. Wajan, panci dan kompor serta pisau dan aneka cutlery juga lengkap. Memasak jadi super menyenangkan deh di Rumah Mba Ayu.

Dapur Rumah Mba Ayu

Buat saya yang perlu banget air hangat dan tempat cuci untuk mencuci semua peralatan makan dan minum Aisha, jelas ini sangat membantu. Di penginapan lain, tak banyak yang membiarkan kita masuk ke area dapur kan?

Area taman Rumah Mba Ayu

Staycation di Rumah Mba Ayu

Awal mula kenapa kami bisa staycation di Rumah Mba Ayu, dimulai dari perbincangan kami Blogger Ayu untuk meet up. Lalu, Manda punya ide untuk menginap di Rumah Mba Ayu sama sama. Tentu saja hal ini segera ditanggapi Mak Yoan, Mak Irul, Mak Nunung, Dian, Diba dan saya dengan penuh antusiasme. Agendanya ngumpul seru dan liburan bareng anak anak.

Membawa Aisha apalagi pakai menginap adalah tantangan tersendiri untuk saya. Saya harus memastikan segala macam kemudahan supaya Aisha terpenuhi kebutuhannya. Seperti yang sering saya sampaikan, Aisha adalah bayi besar yang perlakuannya masih seperti bayi 3 bulan. Kebayang ya, betapa rempongnya. Harap harap cemas saya akhirnya memutuskan untuk ikut menginap, setelah sehari sebelumnya Aisha batuk lumayan hebat sampai beberapa kali muntah. Untungnya di hari H semua sudah membaik.

Saya berangkat bersama Aisha dan sampai di Rumah Mba Ayu sekitar jam 3 sore. Letaknya tidak terlalu jauh dari rumah Uti Aisha di sekitaran Kraton. Di halaman depan sudah disediakan parkir cukup luas untuk menampung sekitar dua atau 3 mobil. Disambut oleh Mak Irul dan Manda yang sudah datang lebih dulu, kami langsung merasa nyaman dan merapihkan barang barang di kamar.

Karena membawa Aisha naik turun tangga cukup sulit bagi saya, saya dapat kamar Azalea di lantai 1. Di lantai 1 ada dua kamar besar Sakura dan Azalea dengan bed ukuran King dan Queen. Di atas ada 4 kamar, masing masing dengan slide bed dan bed ukuran besar. Ada dapur di semua lantai dan ada dua kamar mandi di lantai atas.

Azalea Rumah Mba Ayu
Di Azalea, kamar saya dan Aisha, terdapat AC, lemari besar, kamar mandi dengan bath tub dan jacuzi. Sementara di Sakura terdapat AC, lemari besar, kamar mandi dalam dengan shower dan Extra bed di depan TV.

Azalea sendiri adalah kamar princess, kalau saya bilang sih. Karena desainnya shabby chic didominasi warna putih dengan wallpaper menara Eiffel dan interiornya dipenuhi dengan mini plant dan bedcover berwarna peach yang bikin kita berasa jadi seorang putri.

Kamar mandi di Azalea merupakan kamar mandi dalam dengan bath tub dan ada jacuzzinya. Untuk emak emak macam saya yang baru bisa tidur malam setelah Aisha bener-bener lelap, berendam dengan air hangat bisa melemaskan syaraf dan otot yang tegang dan bisa seger lagi deh.

Kamar Sakura Rumah Mba Ayu. Pic: @dian_ismyama

Untuk rate lengkap kamar di Rumah Mba Ayu, bisa lihat daftar di bawah ini ya: 

  • 1 kamar di lantai satu dilengkapi AC, tempat tidur king, sofa bed plus TV, kamar mandi dengan shower, seharga Rp. 350.000/hari
  • 1 kamar di lantai satu dilengkapi AC dengan bath tub seharga Rp. 275.000/hari
  • 2 kamar ukuran sedang di lantai dua dilengkapi AC dan double bed, seharga Rp. 200.000/hari
  • 2 Kamar ukuran sedang di lantai dua dilengkapi kipas angin seharga Rp. 150.000/hari.
Untuk semua kamar di lantai dua menggunakan kamar mandi luar. Ada 2 kamar mandi di lantai 2 yang bisa dipakai dan keduanya memakai shower.

Rumah Mba Ayu

Aneka Fasilitas di Rumah Mba Ayu

Selain dapur yang ditawarkan, untuk membuat tamu makin betah, Rumah mba Ayu menyediakan satu sudut ruang baca yang cantik dan nyaman. Buku buku yang dipajang dan tentunya boleh dibaca sangat menarik, mulai dari buku anak anak sampai buku dewasa ada semua. Ada juga permainan yang bisa dimainkan bersama seperti catur, ular tangga, monopoli, UNO yang pastinya bikin suasana kumpul makin petjaaahhh. 

Library Rumah Mba Ayu

Di lantai 2 juga disediakan gitar lho. Saya ingat kalau teman teman semasa kuliah ngumpul juga suka nyanyi bareng bareng diiringi petikan gitar, lagu wajib pasti "Kemesraan" hihihi. Ketauan lah angkatan berapa saya ini.

Setiap Sudut Adalah Foto Cakep

Rutinitas kita setiap hari di rumah pasti lama lama membosankan ya. Saya pribadi termasuk yang suka sekali mengubah-ubah susunan perabot supaya nggak bosan. Lemari pindah arah, meja teras ditukar dengan meja tamu, mengatur ulang susunan buku di rak, supaya refresh lagi saat kita melihatnya. Nah di rumah mba Ayu ini setiap sudut bisa jadi inspirasi. Makanya saya hunting foto sebanyak banyaknya, supaya jika kelak ingin mempercantik rumah, bisa juga nih mengambil inspirasi dari rumah mba Ayu.

Tangga instagramable Rumah Mba Ayu

Tangga menuju lantai 2 yang sebenarnya biasa saja, namun di Rumah Mba Ayu disulap jadi warna warni dengan tegel mozaik yang colorful. Begitu juga ide mural di setiap kamar yang berbeda, memberikan atmosfer yang variatif setiap kita memasuki kamar-kamarnya. Belum lagi ada taman yang berhadapan langsung dengan dapur. Lagi panas di samping kompor, lihat kolam dan rumput yang hijau pasti langsung adem lagi.


Ruang Tamu dan Ruang Keluarga yang Bikin Betah

Ruangan ini termasuk yang mencuri perhatian saya. Sebuah lanskap luas yang disekat dengan teralis kayu dan dihiasi aneka bunga artifisial yang cantik memberikan kesan hangat dan terbuka. Kalau ada yang ngobrol di ruang tamu bisa sambil tetap mengawasi anak anak yang nonton TV di ruang keluarga. Nyaman, tenang dan bikin enggan beranjak deh.

Ruang Tamu Rumah Mba Ayu. pic : @imasatrianto

Di lantai dua ada ruang untuk menonton TV, balkon, dapur dan ruang aktivitas anak. Ada bale bale dan juga sofa untuk ngobrol santai maupun diskusi serius.


Lantai 2 Rumah Mba Ayu


Ruang keluarga lantai satu

Satu rumah instagramable ini disewakan hanya dengan Rp.700.000/hari saja untuk satu lantai lho bunda. Bisa ajak hingga 16 orang untuk nginep sama sama di Rumah Mba Ayu. Rate homestay Rumah Mba Ayu juga berdasarkan jumlah tamu:

  • 1 - 12 orang : 1.1jt
  • 13 - 15 orang : 1.2jt
  • 16 - 17 orang : 1.3jt
Tempat yang bisa dikunjungi di sekitar Rumah Mba Ayu

Tempat wisata yang bisa dikunjungi tak jauh dari rumah mba Ayu ada Museum Trick Eye, atau bisa juga bermain air di Galaxy Waterpark. Tak jauh juga dari Rumah mba Ayu ada Kebun Binatang Gembira Loka, Kraton Yogyakarta dan Malioboro. Jika enggan memasak, cukup mengunjungi Oemah Jowo Classic, Sugara Milk atau Ayam Goreng Bu Tini di Jalan Lowanu.


Kamar rasa studio foto. Pic: @imasatrianto

Berkumpul dengan sahabat plus keluarganya terasa makin nyaman di Rumah Mba Ayu. Penginapan ini memang memberi ruang untuk kita tamunya menghabiskan waktu di luar kamar. Bisa masak bareng, nonton TV, santap pagi, siang dan malam serta haha hihi sambil tetap produktif.

Pengen menghabiskan weekend di tempat yang istimewa bersama keluarga besar? Atau yang butuh rumah tinggal sementara ketika liburan ke Jogja? Silakan langsung cus ke Rumah Mba Ayu yaaa. Langsung kontak ke IG atau hubungi CP Rumah Mba Ayu untuk reservasi. Jangan lupa, berlibur ke Jogja, Rumah Mba Ayu ajaaa...

Rumah Mba Ayu


Rumah Mba Ayu

Jl. Nitikan Baru, Gg. Abimanyu No. 1092, Sorosutan, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162

0821-3384-3131

IG: @Rumah_Mba_Ayu
FB: Rumah Mba Ayu
https://maps.google.com/?cid=4667714559015647480

42 comments:

  1. Masya Allah...senang banget ya...masih gak nyangka bakalan bisa nginep bareng. Di rumah mva Ayu yang instagrammable rumahnya. Tiap sudut kece semua, sayang untuk tidak diabadikan 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai emak pecinta Home Decoration, ini adalah surga inspirasi ya Mak. Sebagai banget bisa kumpul sama Blogger Ayu 😍😍😍

      Delete
  2. Aakk sepakat banget jadi happy setelah menginap di sini. All in paket lengkap deh Rumah Mba Ayu isinya spot kece, fasilitas lengkap,dan nyaman ditinggali

    ReplyDelete
  3. Instagramable banget ya rumahya, sudut-sudut ruangannya benar-benar di perhatikan konsepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, kayanya udah bikin blue print serius sebelum membangun rumah ini hehehe

      Delete
  4. Kalau menyewa rumah mbak ayu, kayaknya gak bakal pengen pulang ya mbak hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak anakku beneran gak mau pulang hiks hiks

      Delete
  5. Kalau desainnya seperti itu sih bakal betah ya mbak, pasti berasa kayak rumah sendiri.

    ReplyDelete
  6. Wah, makin rame nginepnya makin terjangkau nih biaya sewanya ya :D

    ReplyDelete
  7. Letak Rumah Mbak Ayu ini juga cukup strategis ya mbak, recomended banget nih.

    ReplyDelete
  8. Keadaan di dalam Rumah Mbak Ayu benar-benar terlihat nyaman banget ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Waaah rumahnya instagramable banget, cocok buat pepotoan. Klo ke sini pasti bakal betah, jangan2 ntar lupa nih untuk pulang hahaha

    ReplyDelete
  10. Rumahnya apik banget ya, kalau staycatin di sana kayaknya nginep dirumah ya, suasananya homy dengan konsep instragamable, cakep

    ReplyDelete
  11. Rumah mbak ayu memang keren ya bagus juga buat foto-foto. Mau ah kapan2 nyobain nginep di sana kalo ke Jogja

    ReplyDelete
  12. Rekomendasi banget nih buat menginap di Yogya bareng keluarga besar ya. Spot foto banyak, mana ruangannya lengkap dan harganya masuk akal lah ya, hehehe

    ReplyDelete
  13. Homy and cozy banget rumahnya. Noted deh buat jadi pilihan nanti nginep kalo ke Jogja.

    ReplyDelete
  14. Mau banget staycation disini harganya ramah kantong, tempatnya bagus buat isi feed IG lebih menarik hayah hahhaa

    ReplyDelete
  15. wah asik banget, serasa di rumah sendiri jadinya yaa... biaya per malamnya juga cukup terjangkau.. kereeeen..

    ReplyDelete
  16. Malah jadi berasa rumah sendiri ya penginapan Mba Ayu ini. Semua tempat cakep buat foto2

    ReplyDelete
  17. Bahagia banget yaaa bisa menghabiskan semalam di rumah secakep ini bareng kalian :* :*

    ReplyDelete
  18. baca judul postingan mu aku kirain mba ayu itu saudara mu hehe, keren ya nama homestay nya, sedehana tapi bikin jadi berasa homey dan berasa rumah sendiri

    ReplyDelete
  19. Bener-bener rumah yang ayuuuu mba. Seneng liatnya

    ReplyDelete
  20. Wall paper kamarnya asik ya, jadi kesannya luas dan ceria gitu :)

    ReplyDelete
  21. wallpaper nya menara Eiffel...lagi tidur sambil doa mudah-mudahan beneran bisa ke Paris :)

    ReplyDelete
  22. Adem rumahnya. Tangganya juga bagus warna warni instagrammable.

    ReplyDelete
  23. Wah kalo rumahnya rapi, simpel, bersih, homy dan istagrammable gini mah aku juga betah mba. Moga ada rezekinya pas ke jogja

    ReplyDelete
  24. Wah, keluarga besarku sekitar 13 orang sering piknik ke Jogja nih Mbak. Bisa nih ya nginep di sini biar nggak terlalu capek kalau langsung pulang. Rumanya juga bagus pula. Banyak keponakan yang suka hunting tempat yang instagramable juga. Pas nih.

    ReplyDelete
  25. Suka banget dengan review rumah mbak Ayu ini. Jadi kepingin nginep di sana.

    ReplyDelete
  26. Motif di tangganya itu memang keramik asli atau stiker si mbaaa? lucu banget, sukaaa sama motifnya....

    ReplyDelete
  27. Pas belum selesai baca, kupikir rumah mbak ayu ada di Jakarta. Nggak taunya di jogja.. asik bgt kalau tempatnya asik kayak gini mbaaa...

    ReplyDelete
  28. Yang pasti, kudu foto di tangga instagram itu!
    :D

    ReplyDelete
  29. Seru yaa...nginep rame-rame saat liburan dengan keluarga besar.
    Jadi liburannya gak sekedar berlibur, tapi ada kisah dan semoga jadi makin dekat hubungan antar keluarga.

    Rumah mba Ayu memfasilitasi apa yang dimau konsumen.

    ReplyDelete
  30. Pengiinnn ke Rumah Mba Ayu lagii, cocok banget seseruan staycation ala-ala di sana yaaaaaa

    ReplyDelete
  31. Cozy banget ya mbak..kayak bukan lagi staycation deh. Boleh juga nih nyoba nginap disana..makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  32. Ruangan2 di guest housenya gak satu macam tema gtu ya mbak?
    Kyknya emang nyaman deh nginep di sana. Kalau buat turis yang datang ke Yogya lokasinya strategis tdk mbak buat jalan2 ke pusat kota gtu?

    ReplyDelete
  33. Rumahnya bagus ya rapi dan nyaman Kalau ngajak keluarga nginep di sini bakal seru banget anak-anak bakal betah

    ReplyDelete
  34. Memang Instagram itu enak dipandang kalau fotonya ciamik, kita butuh nih background kece-kece gini ya

    ReplyDelete
  35. Mau banget mbaaaa ntar kapan2 kalau ke Jogja diajakin nginep di Rumah Mba Ayu. Bareng sama Manda, Mak Irul dan bloger Jogja lainnya yaaa...

    ReplyDelete
  36. Waaaahhh suka ulasannya. Ini desain rumahnya apik, dapurnya juga bersih, mau banget kapan-kapan staycatiob di sana.

    ReplyDelete
  37. Seru ya pepotoan d tmp instagramable begini

    ReplyDelete