Manfaat Pijat Bayi Yang Harus Bunda Ketahui

Foto: halodoc.com

Hai Bunda,
Perlu diketahui bahwa dengan memijat bayi secara rutin merupakan salah satu cara untuk memberikan sesuatu yang lebih bagi dirinya. Selain itu juga bisa memiliki lebih banyak waktu untuknya sehingga bisa membangun ikatan yang lebih dalam lagi antara anak dan bunda. Bukan hanya itu, dengan pijatan juga bisa menstimulasi sensorik sehingga perkembangan bayi anda menjadi lebih sehat.



Karena bagaimanapun salah satu faktor yang paling penting untuk perkembangan bayi yang sehat dan bahagia adalah dari sentuhan kasih sayang seorang ibu. Bahkan ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa sentuhan serta pijat bayi secara rutin dari ibunya atau pengasuh adalah faktor yang krudial untuk pertumbuhan, komunikasi, dan proses belajar si kecil nantinya.

Manfaat Pijat Bayi


Selain untuk membangun ikatan antara bunda bayi menjadi lebih kuat, ada juga manfaat lainnya dari pijat bayi ini. Berikut manfaat pijat bayi yang harus bunda ketahui:

- Dapat menenangkan dan mengurangi frekuensi menangis pada bayi
- Dapat memperlancar pencernaan, dan mengurangi sakit perut, gas, dan sembelit
- Dapat menambah berat badan harian
- Dapat membantu bayi lebih mudah beradaptasi dengan tidur malam, serta membantunya tidur lebih nyenyak
- Dapat meredakan sesak napas dan rasa tidak nyaman pada saat tumbuh gigi
- Dapat membantu pembentukan, koordinasi dan kelenturan ototnya dengan baik
- Dapat meningkatkan kesadaran tubuhnya
- Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi
- Dapat menjadikan tekstur kulitnya lebih baik
- Dapat membantu bunda dan bayi merasa tenang dan rileks
- Dapat meningkatkan rasa percaya diri bunda dalam memegang bayi

Untuk memijat bayi anda bisa menggunakan minyak telon. Seperti yang diketahui bahwa minyak telon ini berfungsi untuk membuat hangat tubuh bayi. Nah, sebagai rekomendasi minyak telon untuk yang baru lahir, anda bisa menggunakan minyak telon doodle. Lalu apa kelebihan dari minyak telon doodle ini?
Memijat Bayi Dengan Menggunakan Minyak Telon Doodle

Wangi aromaterapi green tea ini tentunya sangat disukai oleh bayi dan juga para ibu. Selain itu, wangi alaminya ini pun juga bisa bertahan lama sepanjang hari hanya dengan sekali pakai saja. Dan yang paling terpenting minyak telon ini sangat aman dan tidak akan menimbulkan reaksi negatif pada kulit bayi karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Minyak telon ningrat ini selain bersifat menenangkan untuk bayi, namun juga bisa membantu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan bayi. Karena biasanya bayi sering mengalami perut kembung dan masuk angin. Jika dibiarkan pastinya bisa membuat bayi menjadi sakit dan tidak nyaman. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut ibu bisa mencoba untuk mengusap-ngusap perut bayi dengan menggunakan minyak telon Doodle wangi gree tea ini supaya kondisi bayi anda menjadi lebih nyaman. Selain itu, minyak telon doodle ini juga bisa membantu untuk menyembuhkan masalah pernapasan pada bayi. Contohnya jika bayi anda sedang flu atau batuk, maka anda bisa membalurkan minyak telon doodle ini ke tubuh bayi karena rasa hangat dari minyak telon ini bisa membantu meredakan lendir dan melegakan saluran pernapasan bayi.

Petunjuk Penggunaan


  • Oleskan 5-10 tetes Doodle Exclusive Telon Oil pada dada, perut, pinggang dan telapak kaki bayi anda.
  • Gunakan setiap hari terutama sesudah mandi dan udara dingin.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang seputar manfaat pijat bayi semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

No comments