Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Cirebon dan Jakarta

Pic from freepik.com

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hiburan merupakan salah satu kegiatan yang paling dinanti-nanti oleh setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab kegiatan hiburan ini dapat membuat pikiran kita menjadi fresh. Dari sekian banyaknya sarana hiburan yang ada, pergi ke tempat-tempat wisata pun menjadi salah satu yang paling sering dilakukan orang-orang saat musim libur tiba. Berbicara soal liburan, pada kesempatan kali ini juga akan merekomendasikan beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Cirebon dan Jakarta.


Tempat Wisata di Cirebon:

1. Keraton Kasepuhan

Rekomendasi tempat wisata terbaik pertama di Cirebon yang wajib kamu datangi, yakni bernama Keraton Kasepuhan. Menurut informasi yang di dapat, Keraton Kasepuhan ini dibangun pada tahun 1529 silam lalu oleh Pangeran Mas Mohammad Arifin yang merupakan cucu dari Sunan Gunung Jati. Disini kamu benar-benar akan disuguhi oleh pemandangan berupa taman yang indah, dan terdapat beragam ornament atau patung-patung. Adapun mengenai beragam peninggalan sejarah yang bisa kamu temui, mulai dari lukisan unik Prabu Siliwangi, rebana peninggalan Sunan Kalijaga, dan meriam mini. Lalu, dimanakah alamatnya? Mengenai alamatnya, Keraton Kasepuhan ini berada di Jl Kasepuhan NO. 43, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat.

2. Keraton Kanoman

Selain Keraton Kasepuhan, keraton Kanoman juga merupakan salah satu objek wisata paling hits di Cirebon yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Bangunan keraton tersebut menggabungkan gaya arsitektur China dengan Jawa, yang memiliki banyak sejarah tentang perkembangan kerajaan Islam di Idnonesia. Biaya tiket masuk ke Keraton Kanoman ini hanya di tarif Rp 7.000, yang beroperasi dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

3. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Tempat wisata terbaik berikutnya di Cirebon yang paling recommended, yakni Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Konon, pembangunan Masjid tersebut melibatkan banyak tokoh penting seperti Majapahit, Kerajaan Demak, Sunan Gunung Jati, Sunan Kalijaga, dan sebagainya. Hingga sampai saat ini, bangunan asli dari Masjid Agung Sang Cipta Rasa masih tidak berubah lho. 

Tempat Wisata di Jakarta:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat TMII, merupakan salah satu objek wisata di Jakarta yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan, dihari-hari biasa saja TMII tampak selalu ramai oleh pengunjung. Adapun mengenai beragam fasilitas yang dapat kamu jumpai disini, mulai dari kereta gantung, anjungan daerah, teater 4D, teater MAX, keong mas, dan masih banyak lagi.

2. Pantai Ancol

Ini dia salah satu objek wisata di Jakarta yang paling banyak diburu oleh para wisatawan lokal maupun asing. Selain dapat menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa merasakan keseruan beragam wahana yang ada. Ketika perut keroncongan, di kawasan Pantai Ancol juga banyak yang menjajakan hidangan seafood yang begitu menggugah selera.

3. Monumen Nasional

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Tugu Monumen Nasional alias Monas ini merupakan ikonnya kota Jakarta. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika objek wisata yang satu ini selalu menjadi incaran bagi kebanyakan pelancong yang berkunjung ke kota Jakarta. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Itulah rekomendasi tempat wisata terbaik di Cirebon dan Jakarta, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Nah, bagi kamu yang ingin memesan tiket kereta Cirebon Jakarta secara online, silahkan kunjungi situs Blibli.com.

No comments